logo Fakta Pengguna YouTube di Tahun 2018 - IDCloudHost

Fakta Pengguna YouTube di Tahun 2018

Fakta Pengguna YouTube di Tahun 2018

Dikutip dari Mashable oleh Matt Binder, Orang-orang mengakses lebih banyak musik saat ini daripada sebelumnya. Masalahnya adalah industri musik adalah mayoritas streamer yang mendengarkan secara gratis di YouTube. Sebanyak 47 persen dari konsumsi musik global sekarang terjadi dan berada di YouTube, menurut laporan baru yang diterbitkan oleh Federasi Internasional Industri Phonographic. Laporan Pemirsa Konsumen Musik IFPI 2018 , yang melihat kondisi konsumsi musik di seluruh dunia ia juga menemukan bahwa lebih dari setengah, 52 persen, streaming musik berdasarkan permintaan terjadi melalui video. Luarbiasa!!

Sementara itu YouTube menawarkan rencana seperti YouTube Music untuk $ 9,99 dan YouTube Premium seharga $ 11,99, akun layanan audio berbayar hanya untuk 28 persen dari streaming musik sesuai permintaan. Akun streaming audio gratis untuk 20 persen bermain on-demand. Wah kemungkinan kita untuk tidak menikmati Youtube Musik secara Gratis terancam sepertinya ya.

Baca Juga : Membuat Konten Youtube untuk Bisnis Anda

Kesimpulannya adalah masalah besar ini terjadi dalam konteks royalti per-aliran kali ini membingungkan. Studi IFPI ini menemukan sendiri bahwa sementara Spotify membayar sekitar $ 20 per pengguna dalam royalti, YouTube membayar kurang dari $ 1. Lebih lanjut, dalam penelitian ini menemukan bahwa 35 persen konsumen streaming-musik mengutip layanan yang diunggah pengguna seperti YouTube sebagai alasan utama mereka tidak berlangganan langganan audio berbayar.

Efek YouTube juga membuat industri musik meningkat selain itu penelitian mendapatkan fakta mengenai hak cipta dengan adanya unduhan music sebagian besar berasal dari Youtube. Lebih dari sepertiganya, atau 38 persen, pendengar musik di seluruh dunia mengonsumsi musik melalui unduhan ilegal. Dari orang-orang itu, 32 persen sedang mengunduh musik melalui akses streaming gratis yang dimanipulasi.

Selama beberapa tahun terakhir, industri musik telah melancarkan pertempuran yang bertumbuh melawan situs ripping streaming seperti YouTube-mp3.org yang pernah populer, yang sejak itu ditutup. Situs-situs ini, yang masih lazim secara online, memungkinkan pengguna untuk hanya memasukkan tautan video lagu, biasanya dari YouTube, dan menerima file audio yang dapat diunduh sebagai imbalan untuk mendengarkan secara offline.

Baca Juga : Apa itu Youtube for Non-Profit

Dengan banyaknya musik yang tersedia secara gratis melalui streaming video YouTube, sejumlah besar konsumen musik menilai ada sedikit menyepelekan dalam layanan streaming berdasarkan permintaan, bahkan yang sangat disediakan oleh YouTube. Dengan itu dalam pikiran, tampaknya industri musik harus terus bergeser dalam era digital di mana video adalah raja sepertinya.

Yuk Follow juga Youtube IDCloudhost : https://www.youtube.com/channel/UC0483ebJvlMzovJ-fNlTwvA

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image