Faktor dan Fokus Area Penilaian Accelerated Mobile Pages (AMP)

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

Seluruh pengguna smartphone tentu pernah mengalami akses yang sangat lama untuk membuka suatu website. Hal itu dikarena selain faktor koneksi, tapi salah satu yang paling penting adalah website yang diakses memiliki beban yang sangat besar sehingga akan berdampak lama diakses yang menyebabkan pengguna enggan membuka halaman tersebut.

AMP / Accelerated Mobile Pages merupakan salah satu solusi dari Google untuk mempercepat akses website anda di mesin pencari, Proyek yang sudah launching sejak Februari 2016 ini menjadi riset utama dari Google untuk mendapatkan pengalaman browsing mencari informasi yang lebih baik dan lebih cepat (baca Juga : Mengenal Google Accelerated Mobile Pages (AMP)).

Nah mungkin yang belum tahu banyak tentang AMP, bisa melihat video dibawah ini :

Ada beberapa Area yang menjadi fokus penilaian dalam AMP :

  • Konten: Konten yang dimaksud adalah isi dari suatu postingan website / blog. Pada hal ini bisa mencangkup artikel, gambar, peta, sosial plug-in, visualisasi data, video dan lainnya. Dengan menggunakan AMP, Website akan Dipercepat memberikan pendekatan open source, yang memungkinkan penerbit untuk fokus pada memproduksi konten yang besar, sehingga akan didapat pengalaman yang lebih saat mengakses halaman tersebut.
  • Distribusi: Penulis pada suatu postingan website / blog tentunya ingin tulisan yang dibuat dapat dinikmati oleh siapa saja. Oleh karena itu, Google telah merancang sebuah pendekatan baru untuk caching yang memungkinkan website untuk terus meng-host konten mereka sementara memungkinkan untuk distribusi yang efisien melalui global cache kinerja tinggi Google. Sehingga anda tidak lagi perlu khawatir soal kecepatan akses dengan fitur tersebut.
  • Iklan: Layanan iklan dibuat dengan sedemikian rupa agar mendukung berbagai komprehensif format iklan, jaringan iklan dan teknologi yang tidak menganggu pada saat diakses menggunakan mobile.

Bagaimana? apakah website Anda sudah di setting AMP ? Selamat mencoba!

Video Sources : Accelerated Mobile Pages in Search

Related Post :