Followers Instagram Berkurang? Ini Penyebabnya!

News & Release, Serba Serbi / 1 | | 0

Bagi penggiat sosial media, khususnya instagram, followers merupakan satu hal yang penting untuk keberlangsungan sebuah akun. Namun apa jadinya jika tiba-tiba followers tersebut mengalami penurunan drastis secara tiba-tiba. Pagi ini sekitar pukul 10 pagi, beberapa pengguna Instagram mengeluhkan sempat tidak dapat mengakses akun Instagramnya dan terjadi perubahan pada jumlah followers.

Perubahan yang terjadi juga tidak main-main. Bahkan, akun instagram Artis sekelas Ariana Grande pun tidak luput dari pengurangan jumlah followers ini. Hal ini terlihat dari akun twitter Fansnya yang menjelaskan bahwa akunnya mengalami kehilangan pengikut sebanyak 3 Juta. Luar biasa bukan ? Tapi tahukah Kamu apa penyebab dari berkurangnya pengikut di instagram ini? Simak ulasannya berikut ini.

Followers Instagram Berkurang? Ini Penyebabnya!

Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 21 November 2018, Instagram melalui blog resminya (Instagram-Press) telah memberikan informasi bahwa Instagram akan melakukan penghapusan Akun yang sudah nonaktif, komentar yang tidak sesuai serta Liker palsu. Hal ini disebabkan maraknya penggunaan aplikasi pihak ketiga yang tidak autentik yang termasuk kegiatan melanggar pedoman komunitas dan ketentuan penggunaan.

Baca Juga : Instagram Mulai Memberantas Akun dengan Followers dan Liker Palsu

Penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti aktivitas jual-beli followers dan like untuk meningkatkan engagement pada sebuah akun. Penghapusan akun instagram ini berdampak dengan pengurangan followers. Seperti yang dialami oleh Artis Ariana Grande. Sebuah cuitan dari Akun fans Ariana Grande mengatakan bahwa Ariana telah kehilangan 3 Juta pengikut di Akun instagramnya.

Hal serupa juga terjadi pada Artis lainnya seperti Selena Gomez, yang kehilangan 2 Juta pengikutnya. Jika Akun sekelas artis internasional saja kehilangan banyak pengikut, bagaimana dengan akun kamu? Apakah juga terjadi hal yang sama ?

Related Post :