Glints Website Lowongan Kerja dan Pengembangan Karir Indonesia

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 1

Berkembangnya teknologi saat ini memudahkan seseorang untuk melakukan kegiatan dalam hidupnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi ini sangat membantu manusia termasuk mencari lowongan pekerjaan. Jaman dahulu orang masih mencari lowongan pekerjaan melalui media cetak yaitu koran dan majalah. Sangat membutuhkan waktu yang lama untuk mencarinya apalagi pada saat koran tersebut tidak mencantumkan lowongan pekerjaan maka akan semakin sulit.

Kini banyak startup yang menciptakan platform untuk mencari lowongan pekerjaan. Platform tersebut dapat berupa aplikasi maupun website yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Kemudahan yang ditawarkan dalam hal mencari lowongan pekerjaan membuat platform ini semakin dikenal dan dicari oleh banyak orang.

Salah satu startup penyedia lapangan pekerjaan yang terpopuler di Indonesia adalah Glints. Platform digital penyedia lapangan pekerjaan yang memiliki fitur lengkap serta mudah digunakan. Hadirnya Glints sangat membantu seseorang untuk bekerja sesuai dengan cita-cita serta latar belakang pendidikannya. Berikut ulasan mengenai Glints website penyedia lowongan pekerjaan dan pengembangan karir Indonesia.

 

Mengenal Glints Website Penyedia Lowongan Pekerjaan

Glints adalah platform rekrutmen bakat dan karir online yang berkantor pusat di Singapura. Beberapa waktu lalu Glints mengumumkan peluncuran platform karir anak muda yang pertama di Indonesia. Tujuan dari Glints ini sendiri adalah untuk mengurangi pengangguran di Indonesia serta pengembangan karir anak muda.

Website penyedia jasa pencari dan penyedia kerja ini juga membantu pengembangan karir profesional para anak muda serta menemukan passion mereka dan mengembangkan keterampilan karir yang sesuai dengan latar pendidikan. Tidak hanya membantu anak muda pencari kerja tetapi tentu saja sambil membantu pengusaha mempekerjakan bakat muda dan mendorong mereka secara efektif.

 

Awal Mula Terciptanya Glints

Glints Website Lowongan Kerja dan Pengembangan Karir Indonesia
 

Glints didirikan oleh tiga pemuda berusia 22 tahun. Mereka punya semangat untuk memecahkan masalah bakat secara global. Oswald Yeo, CEO dari Glints, mengatakan bahwa lebih dari dua juta pencari kerja baru bergabung ke ekonomi Indonesia setiap tahun. Tetapi dengan semakin besarnya tingkat pengangguran di Indonesia yang disebabkan oleh kesenjangan antara keterampilan pekerja dengan lapangan pekerjaan sedikit maka demografi ini menjadi sebuah tantangan besar bagi para pelaku ekonomi.

Pada saat yang sama, perusahaan juga sedang berjuang untuk mengisi kekosongan yang ingin memiliki kandidat yang relevan dan berpengalaman. Looi Qin En, selaku Chief Operating Officer Glints juga menuturkan bahwa sebagai generasi muda, mereka memahami masalah karir dihadapi. Sedangkan masalah yang terjadi adalah sebagian besar anak muda tidak tahu persis karir yang mereka inginkan atau bagaimana untuk memperoleh keterampilan yang tepat. Harapannya, Glints dapat membantu jutaan anak muda Indonesia menemukan pekerjaan impian mereka. Tidak hanya itu saja, tapi juga mengembangkan keterampilan yang tepat dan pengalaman untuk mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga :     Private Cloud dengan Sistem Pay As You Grow Pertama di Indonesia dari IDCloudHost

 

Fungsi Terciptanya Glints

Glints Website Lowongan Kerja dan Pengembangan Karir Indonesia
 

Tentunya fungsi utamanya adalah yang sudah dijelaskan diatas yaitu membantu menuntaskan masalah pengangguran yang menimpa anak muda di Indonesia. Kebanyakan pemuda Indonesia mengerti masalah karir yang dihadapi tapi tidak tahu cara untuk mengatasinya. Penyaluran keterampilan tenaga muda yang benar akan menjadikan pemuda memiliki kesempatan untuk meraih cita-cita yang diimpikan.

Ternyata tidak hanya para pemuda pencari kerja saja yang dapat merasakan manfaatnya tetapi juga pengusaha dapat menggunakan Glints sebagai alat perekrutan yang inovatif. Mereka bisa menemukan bakat yang tepat dengan cepat. Pengusaha biasanya berjuang untuk menarik calon yang tepat melalui portal pekerjaan konvensional dan penyaringan melalui aplikasi yang tidak relevan.

Baca Juga :   Tutorial Cara Belajar Digital Marketing Untuk Pemula

 

Kelebihan  Glints Website 

Selain kemudahan dalam pemakaian glints juga membantu anak muda yang sedang mencari kerja agar lebih mudah mendeskripsikan dirinya. Glints memberikan penulis khusus yang mengubah deskripsi pekerjaan konvensional menjadi iklan lowongan kerja yang menarik dan bisa membantu mereka menemukan bakat muda yang terbaik. Kualitas data base juga akan terus dikontrol melalui screening algorithm dan secara manual.

Meskipun baru menyebar melalui mulut ke mulut, sudah ada sebanyak 2.000 perusahaan yang terlibat. Glints termasuk startup yang tumbuh dengan cepat seperti Tokopedia dan Happyfresh. Bahkan perusahaan internasional seperti Adidas dan Puma juga telah menyewa platform ini. Hal ini karena adanya perbaikan baru yang selalu ditambahkan mingguan berdasarkan feedback dari pengguna.

Di Indonesia, Glints bermitra dengan universitas lokal dan perusahaan untuk membantu para bakat muda menemukan peluang besar. Lebih dari 100 wawancara dilakukan hanya dalam satu jam untuk lebih efisien.  Meski begitu banyak calon wawancara yang berhasil mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Baca Juga :    Manfaat dan Keunggulan Server Private Cloud di Indonesia

 

Fitur Yang Dihadirkan Oleh Glints

Glints Website Lowongan Kerja dan Pengembangan Karir Indonesia
 

Sebuah website tentunya memiliki fitur istimewa yang berguna untuk memudahkan penggunanya. Begitu pula dengan glints banyak menghadirkan fitur menarik dan sangat membantu seseorang mendapatkan pekerjaan. Beberapa fitur yang bisa ditemukan dalam website penyedia dan pencati kerja ini :

 

  • Konsultasi karir.

    Para pelamar dapat mengajukan pertanyaan dengan konsultan karir Glints melalui live chat untuk mendapatkan jawaban dan rekomendasi untuk pengembangan karir. Nama dari fitur ini adalah Live Career Consultations yang berguna para pencari kerja yang sedang mengalami kebimbangan dan kegalauan dalam hidupnya. Dengan adanya fitur Live Career Consultations ini para pencari kerja dapat berkonsultasi seputar karir dengan para konsultan dari Glints.
     

    Konsultasi ini bisa berupa beberapa hal penting yang berhubungan dengan mencari pekerjaan seperti konsultasi bagaimana membuat CV yang menarik, sampai tips untuk menjawab pertanyaan pada saat wawancara kerja dengan HRD perusahaan.

  • Karir yang dinamis dan keterampilan jalur explorer.

    Fitur ini diberi nama Dynamic Career and Skills Path Explorer. Maksud dari Dynamic Skills Tree adalah meneliti klasifikasi keterampilan dunia nyata yang menuntut untuk karir yang berbeda. Anak muda bisa menerapkan kemampuan yang berbeda melalui magang, proyek dan program-program kerja lainnya.
    Sedangkan Skills Path explorer adalah keterampilan jalur explorer. Jalur ini membantu anak muda untuk menjelajahi jalur karir yang berbeda dan membimbing mereka untuk memperoleh keterampilan yang relevan.

  • Jalur VIP

    Ini adalah fitur yang berguna untuk lebih memudahkan para pencari kerja atau magang agar lebih cepat mendapatkan panggilan dari perusahaan. Selain itu di fitur VIP ini penawaran kerja dengan gaji tinggi lebih mudah didapat. Perusahaan yang melakukan perekrutan tidak hanya dari dalam negeri tetapi bisa saja perusahaan internasional.

 

Baca Juga :    Mengenal Apa Itu E-Commerce : Manfaat, Fungsi, Kelebihan, dan Cara Daftarnya

 

Kesimpulan dan Penutup

Dulu memang sangat susah untuk mencari pekerjaan yang pas sesuai dengan kemampuan dan pada akhirnya banyak yang bekerja tetapi tidak searah dengan tujuan awal karirnya. Pengembangan karir untuk anak muda sangatlah penting karena masih banyak anak muda yang tidak tahu arah untuk menggapai cita-citanya. Jangan sampai generasi muda kehilangan kesempatan untuk meraih karir yang mereka impikan. Dengan kemajuan teknologi sekarang hal-hal pengembangan karir tersebut dapat teratasi.

Tidak ada yang tidak mungkin dilakukan di era sekarang. Dengan adanya platform khusus pencari kerja yaitu Glints yang memudahkan orang serta perusahaan dalam merekrut pekerja yang berkualitas di bidangnya. Ini sangat membantu menaikkan level ekonomi yang ada di Indonesia. Harapan akan berkurangnya pengangguran yang menjadi masalah utama di Indonesia maka ekonomi juga akan semakin meningkat. Keberhasilan serta kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh generasi penerusnya.

Related Post :