GrabWheels Kendaraan Ramah Lingkungan Inovasi Grab Perluas Hingga Ke ITB

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Grab meluncurkan inovasi terbaru yaitu GrabWheels yang merupakan skuter elektrik (e-schooter) sejenis otoped yang merupakan salah satu kendaraan yang ramah lingkungan. Grab melakukan kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Kewirausahaan (LPIK) ITB untuk Grabwheels ini.

Peluncuran  Grabwheels dilaksanakan pada Selasa 1 Oktober 2019 di Aula Barat Kampus ITB. Hal ini merupakan dapat menjadi bagian dari kerjasama strategis antara Grab dan ITB. Dalam prosesnya, ITB membantu Grab perihal riset IoT,  riset teknologi baterai, pengembangan IoT, serta AI, pengembangan serta pemanfaatan kendaraan transportasi ramah lingkungan dan berbasis listrik.

 

Grabwheels Sebelumnya telah hadir di beberapa lokasi di Jabodetabek, Grab sangat senang bisa mempromosikan GrabWheels di Kota Bandung. Bahkan,  ITB merupakan kampus pertama di Kota Bandung yang dapat mengoperasikan 50 unit GrabWheels. Sekarang, seluruh mahasiswa dan warga ITB dapat mencoba Grabwheels ini. semua mahasiswa dan warga ITB dapat mencoba skuter ramah lingkungan tersebut untuk berkeliling halaman kampus. Ujar Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan.

 

Untuk prihal keamanan dan keselamatan anda tidak perlu khawatir, Hal ini merupakan prioritas bagi pengguna Grabwheels ini. Bahkan, Grab mengajak beberapa perwakilan untuk  mengikuti simulasi keamanan berkendara. Selain berkendara, Grab juga memberikan tips berkendara yang aman di aplikasi Grab dan E-Schooternya. Selama masa uji coba dan sosialisasi, Grab dan ITB memastikan bahwa kendaraan ini aman digunakan.

Pada Penggunaan aplikasi cukup hanya mengunjungi area parkir. Kemudian,  Anda dapat menggunakan fitur “E-Schooters” ini. Setelah itu, anda dapat membuka kunci skuter listrik dengan pemindai barcode yang muncul.  Bahkan Anda dapat mengendarai skuter ini hingga ke destinasi yang dituju. Bahkan, Aplikasi GrabWheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat.

Baca Juga : Persaingan Grab Merger Ovo dan Dana Akan Kalahkan Gopay

Eschooter ini merupakan teknologi terbaru yang dapat menjadi solusi dari permasalahan terutama dikota – kota besar,  ujar Prof Bambang Riyanto.

Related Post :

popup image