Gunakan Drone, Uber Eats Bisa Antar Makanan

News & Release, Serba Serbi / 1 | | 0

Tahukah kamu bahawa drone  kini dapat digunakan selain untuk keperluan fotografi saja, Namun untuk kebutuhan lainnya. Teknologi inovasi ini datang dari Uber Eats yang berencana untuk menggunakan drone untuk mengantarkan pesanan makanan.

Kabarnya, Untuk penggunaan drone Uber Eats ini telah memaski  tahap uji coba untuk pengantaran pada musim panas berikutnya pada wilayah San Diego, Amerika Serikat.

Untuk penggunaan drone ini dapat memudahkan para pelanggan yang ingin cepat mendapatkan makanan sampai diitempatnya.  Karena selama ini, pengantaran makanan melalui darat masih banyak kendala dengan padatnya lalu lintas jalan. Hal ini menjadi solusi pengemudi Uber Eats tidak perlu melakukan perjalanan jauh.

Perlu diperhatikan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Federal Aviation Administration, drone ini hanya akan dapat terbang dalam batas 400 kaki atau sekitar 121 meter.

 

 

Dilansir dari Forbes, “drone ini memiliki enam rotor vertical take off and landing (VTOL) yang dapat mengangkat makanan untuk dua orang di bodinya”.

Bahkan kabarnya Drone VTOL ini yang akan menjadi bagian dari kurir pengantar makanan pada Uber Eats.Drone VTOL  ini memiliki total jarak tempuh maksimal 28.9 km dan durasi baterai selama sekitar menit.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Mata Uang Digital Libra Cryptocurrency Dari Facebook

Untuk  jarak tempuh akan dibagi dalam tiga bagian, yaitu 9 km untuk pengambilan makanan di restoran, 9 km pengantaran ke pelanggan, dan 9 km kembali ke tempat di mana drone diterbangkan.

 

Related Post :

popup image