IDCloudHost Proudly Supports KawalPilkada

Event / 0 | | 0

Tepatnya hari ini, tanggal 15 Februari 2017 beberapa provinsi dan kota di Indonesia melakukan pemilihan umum untuk gubernur maupun walikota disetiap wilayah. Khususnya untuk wilayah daerah ibu kota (DKI) jakarta menjadi topik yang tidak kalah jauh karena persaingan yang sangat ketat terkait pilkada yang dilaksanakan pada tahun ini.

Aplikasi Kawal Pilkada membantu pengguna untuk bisa melaporkan jalannya kegiatan Pilkada disetiap daerah secara bersih. Secara teknis, warga bisa memonitor penghitungan suara di TPS masing-masing dengan cara memotret C1 plano setelah penghitungan selesai, lalu mengunggah foto dan memasukkan data yang tertera di foto ke form yang disediakan. Setelah foto tersebut berhasil diunggah, maka sistem akan membaca dan memberikan informasi yang bisa dilihat di situs kawalpikada.id.

IDCloudHost Proudly Supports KawalPilkada

Aplikasi ini diiniasi oleh Khairul Anshar dari Code4Nation yang mengembangkan aplikasi untuk menciptakan pilkada yang bersih. Nah, berkaitan dengan aplikasi kawalpilkada ini juga sebenarnya dilakukan oleh relawan-relawan yang ada diseluruh Indonesia dimana bisa dilakukan pada lokasi tempat pilkada berlangsung.

Aplikasi tersebut dapat Anda unduhdi Apple App Store (https://kawalpilkada.id/ios) dan Google Play Store (untuk smartphone berbasis Android (https://kawalpilkada.id/android). Untuk melihat hasil Real Count Cepat dari Kawal Pilkada, Anda bisa mengakses https://kawalpilkada.id/realcount.html.

Untuk memastikan kelancaran Quick Count yang diadakan pada tanggal 15 Februari 2017 secara real time, IDCloudHost sebagai salah satu perusahaan teknologi yang mendukung demokrasi yang sehat bagi Indonesia berkontribusi dalam menyediakan Cloud Server handal untuk Indonesia. Kami mendukung penuh semua pelaksaan Pilkada agar dapat dilaksanakan dengan bersih. Dan siapapun pemimpinnya nanti, harapannya tentu untuk Indonesia yang lebih baik!

Related Post :