[INFOGRAFIS] Cara meningkatkan Domain Authority Website

Development & Security, Tutorial / 0 | | 0

Beberapa waktu yang lalu google page rank sudah tidak diperbaharui. Secara umum dapat dikatakan bahwa Google Pagerank tidak bisa lagi dianggapkan sebagai indikator untuk menentukan kualitas suatu website. Setelah tidak adanya update PR (Pagerank) dari Google, orang-orang mulai beralih menggunakan Domain Authority sebagai indikasi

Domain Authority (DA) merupakan sebuah metrik yang dikembangkan oleh Moz untuk melihat pupolaritas suatu website di mesin pencari seperti google maupun bing. Meskipun terdapat perbedaan pendapatan di kalangan praktisi SEO mengenai apakah DA menentukan peringkat suatu website di mesin pencari, namun saat ini DA adalah indikator kuat yang menentukan kualitas suatu website. Sama halnya juga seperti alexa rank. Saya menyarankan kalian untuk membaca juga cara merampingkan ranking alexa sehingga ada pondasi kuat bagi website kalian di Alexa rank dan Domain Authority.

Dengan adanya evolusi dalam algoritma pencarian google, sangat masuk akal bila kepercayaan terhadap konten suatu situs memiliki pengaruh lebih dalam SEO. Memiliki Domain Authority yang lebih tinggi dari pesaing besar kemungkinan kamu memiliki peringkat yang lebih bagus dalam search engine.

Beberapa waktu yang lalu  TechTage memaparkan infografis tentang indikator yang menentukan nilai Domain Authority suatu website. Ada 5 Indikator utama :

  1. Site Dependent / On-Site
  2. Content
  3. Social Media
  4. Branding
  5. Relationships

Berikut ini adalah infografis menengai bagaimana cara meningkatkan DA suatu website :

How to Increase the Domain Authority of Your Site by Techtage

 

Sumber : How to Increase the Domain Authority of Your Site by Techtage

 

Related Post :