Inilah Alasan Youtube Bisa Meningkatkan Traffik dan Penjualan

Business, Video Marketing / 0 | | 0

Sejak diakuisisi oleh Google, Youtube memang berkembang sangat pesat. Ada ribuan konten yang di upload setiap harinya dan ada jutaan orang yang menyaksikan itu. Wow… Angka yang fantastis bukan?. Namun semakin hari posisi youtube semakin berubah, dari sekedar berbagi video sampai menjadi sarana promosi.

Bahkan banyak video-video di youtube yang tanpa disadari merupakan sebuah iklan yang di rancang oleh perusahaan tertentu. Tetapi tidak semua orang menyadari hal ini, banyak orang-orang yang masih menggunakan cara lama dalam melakukan pemasaran.

Baca Juga : Mengaktifkan Youtube Premium pada akun Google for NonProfit

Untuk lebih jelas, berikut kami paparkan alasan youtube bisa meningkatkan traffik dan penjualan :

  1. Ada banyak orang yang menyaksikan youtube
    Ini jelas, ketika kita ingin mendapatkan traffik dari suatu tempat, yang perlu dipastikan adalah tempat tersebut memiliki pengunjung yang ramai. Percuma melakukan promosi di tempat yang sepi, buang-buang waktu dan buang-buang tenaga. Selain memiliki pengunjung yang banyak, pemirsa youtube juga memiliki user engagement yang tinggi.
  2. Mampu menciptakan branding dengan baik
    Sekarang berapa orang-orang yang menjadi terkenal gara-gara youtube? Yups…jawabannya banyak. Inilah yang perlu kita manfaatkan. Dengan menciptakan branding untuk toko online kita, peluang untuk meningkatkan penjualan jelas semakin besar. Memang manfaat ini tidak bisa didapatkan secara instan. Butuh proses untuk hal ini.
  3. Orang lebih mudah terpengaruh dengan video daripada sekedar teks
    Apa yang ditawarkan video adalah sesuatu yang tidak bisa diberikan oleh teks. Yaitu penggambaran langsung. Orang-orang tidak perlu berkhayal lagi tentang sesuatu yang ia baca. Mereka sudah melihat secara langsung bagaimana bentuk visualnya. Ketika membuat video, pastikan video tersebut mampu memainkan emosi penonton. Orang-orang tidak tertarik dengan video yang asal-asalan. Usahakan untuk menggiring orang menuju website ataupun toko online kalian di video tersebut. Ingat! Youtube hanya sebagai sarana untuk pemasaran. Jadi, giring mereka menuju toko kita.
  4. Mesin pencari terbesar setelah Google
    Selain ramai pengunjung, youtube merupakan mesin pencari terbesar setelah Google. Terus apa artinya? Artinya adalah ada ribuan bahkan jutaan orang setiap harinya yang menggunakan keyword untuk mencari video di youtube. Inilah keuntungannya. Meskipun sama-sama menggunakan keyword, namun optimasi youtube tidaklah sesusah optimasi pada Google. Dengan demikian, video kamu memiliki peluang yang lebih besar untuk tampil di halaman youtube dengan keyword tertentu. Dengan berada di halaman pertama, kemungkinan video kamu untuk di tonton jauh lebih besar. Dampaknya? tujuan kamu untuk melakukan pemasaran di video tersebut akan semakin terwujud. Tinggal bagaimana kamu meracik video tersebut hingga syarat seperti yang dijelaskan pada point #3.

Sekarang sudah paham bagaimana cara kerja youtube untuk meningkatkan traffik maupun penjualan? Silakan teman-teman praktekkan langsung.

Related Post :

popup image