Jaringan 5G Diluncurkan, Dual SIM Smartphone Siap Sambut Tahun Depan

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Jika tahun 2018 tren Dual SIM masih laris di pasaran. Maka diperkirakan tahun depan tren dual SIM 5G smartphone ini masih berlanjut.

Hal itu ditunjukkan dengan mengumumkan kehadiran chipset baru yang diberi nama Dimensity 1000” Dikutip dari Engadget.

 

 

Nantinya Smartphone yang memiliki yang memiliki dual SIM 5G akan berfungsi pada keduanya. Kabarnya, Dimensity 1000 merupakan sebuah chipset yang support dengan jaringan 5G.

Selain kemampuan mengaktifkan dual sim 5G, Chipset ini mempunyai kecepatan downstream 4,7Gbps dan upstream 2,5Gbps dengan jaringan 5G.Tidak hanya itu, MediaTek juga menyebut kemampuan 5G dari masing-masing kartu SIM itu tetap sama.

Baca Juga : Tiongkok Luncurkan 5G Jaringan Komersial 5G Terbesar di Dunia

Menurut perusahaan, chipset ini memiliki kecepatan downstream 4,7Gbps dan upstream 2,5Gbps melalui jaringan 5G sub-6GHz.Bahkan,kabarnya chipset ini dibekali WiFi6, hingga Bluetooth 5.1+ . Nantinya kehadiran chipset ini diperkirakan akan hadir chipset Dimensity 100 pada tahun 2020.

Rencananya, smartphone pertama yang menggunakan Dimensity 100 akan hadir di kuartal pertama 2020. Hanya belum dapat dipastikan apakah model tersbeut akan langsung mengadopsi kemampuan SIM ganda 5G, mengingat kehadiran teknologi seluler itu masih terbatas.

MediaTek menyatakan bahwa ia memiliki rancangan desain 5G yang murah meriah dengan harga terjangkau. Untuk itu, kehadiran smartphone 5G dengan harga terjangkau kemungkinan makin banyak di masa depan.

Bahkan, MediaTek mengklaim bahwa chipset smartphone gaming pertamanya yaitu Helio G90. Namun, tentang detail Hello G90 ini tidak dijelaskan oleh pihak MediaTek. Namun menurut kabar yang beredar, Helio P90 ini mempunyai CPU dengan dua inti Cortex-A75 hingg enam inti A55 (2.0GHz).

Sayangnya, MediaTek tidak mencantumkan informasi lain tentang chipset tersebut. Kendati demikian, bocoran tentang performanya telah beredar. Hingga saat ini kehadiran Helio G90, Qualcomm, Snapdragon 855 Plus, akan hadir untuk anda para pecinta gaming dengan kualitas bagus.

Related Post :

popup image