Keuntungan dan Manfaat Email Hosting dalam Bisnis

Business, Email Marketing / 0 | | 0

Apabila bisnis Anda beroperasi online dan melayani beberapa pengguna dalam sehari, maka konten dan data Anda akan membutuhkan media yang tepat untuk menjangkau dan menyimpannya. Trend penyimpanan sendiri juga ikut berkembang untuk dapat mengakomodir kebutuhan yang semakin meningkat, begitu juga dukungan dan inovasi yang ada di dalamnya. Pada tahun 2018, Tren Cloud Computing RightScale: Survei Cloud State 2018 mengungkapkan 96% responden telah beralih menggunakan teknologi cloud.

Selanjutnya, 81% perusahaan menerapkan strategi multi-cloud. Mungkin Anda lebih suka menggunakan server email khusus, untuk menghemat uang dari perangkat keras yang mahal. Karena itu, Anda mungkin menanyakan pertanyaan ini, lau layanan seperti apa yang Anda butuhkan untuk bisnis Anda? Ada dua jawaban untuk ini yakni email hosting dan yang lainnya adalah web hosting. Keduanya disediakan oleh layanan hosting dan merupakan komponen penting dalam menjalankan bisnis dan menentukan cara Anda berinteraksi dengan karyawan dan klien Anda secara online.

Hosting email dan hosting web mungkin tampak serupa, tetapi keduanya beroperasi dalam dua cara yang berbeda secara fundamental. Meskipun demikian, keduanya membutuhkan langkah-langkah keamanan yang cermat mengingat meningkatnya serangan siber terhadap data pribadi. Mari simak penjelasan email hosting jika Anda memutuskan untuk menggunakan opsi ini.

 

Mengenal Apa Itu Email Hosting

Keuntungan dan Manfaat Email Hosting dalam Bisnis
 

Email hosting adalah layanan di mana pesan email Anda dan file terkait semuanya disimpan di server. Saat Anda menerima email ke alamat domain situs web Anda, email tersebut dirutekan di internet dan disimpan di server penerima. Pada titik ini, administrator server akan menentukan tindakan mana yang harus diambil yaitu membalas atau mengabaikan dengan mengingat filter spam, permintaan perutean ulang, dan apakah pengirim ada dalam daftar hitam.

Adapun email hosting server dapat berupa server yang sama yang menghosting konten situs web Anda, server yang dikelola oleh host lain, atau dua server berbeda yang dikelola oleh perusahaan hosting yang sama. Penyedia hosting email mungkin berspesialisasi dalam hanya menawarkan layanan hosting email, tetapi saat ini lebih umum bagi perusahaan untuk menawarkan paket email dan hosting web.

 

Keuntungan dan Manfaat Email Hosting dalam Bisnis

Seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi, berbisnis menjadi lebih mudah dan maju. Salah satu layanan yang membantu produktivitas dan pertumbuhan perusahaan adalah hosting email. Bisnis bukanlah apa-apa tanpa layanan email yang memainkan peran penting di dalamnya, dan hosting email membantu bisnis berkembang pesat. Tapi apa itu email hosting khusus bisnis, dan bagaimana hal itu membantu bisnis tumbuh? Jika Anda sebagai pemilik bisnis berinvestasi dalam layanan email hosting, secara teknis Anda berlangganan server email.

Server ini adalah tempat Anda dapat menyimpan, mengirim, dan menerima email. Anda perlu membeli hosting email dari penyedia hosting email. Memiliki hosting email untuk bisnis memberikan banyak manfaat di mana Anda mendapatkan alamat email yang disesuaikan. Namun, keputusan untuk berinvestasi dalam layanan hosting email tidak datang dengan mudah. Sebelum menyegel kesepakatan, Anda harus mengetahui semua seluk beluk, tentu saja, itu mencakup semua teknisnya. Jadi, mari gali lebih dalam keuntungan dan manfaat layanan ini dan lihat sendiri apakah itu sepadan :

  • Membangun otoritas dan kepercayaan

    Dengan adanya email hosting, makan akan membantu Anda membangun otoritas bisnis Anda. Klien dan pelanggan lebih cenderung percaya bahwa email berasal dari email yang dapat diandalkan daripada versi gratis yang bisa siapa saja. Alamat email mana yang lebih mungkin Anda percayai: [email protected](dot)com atau [email protected](dot)com?. Sangat jelas bahwa siapa pun akan lebih cenderung mempercayai [email protected](dot)com daripada versi email gratis yang Anda pakai dari Google.
    Keindahan hosting email bisnis adalah memungkinkan Anda menghubungkan akun email profesional dengan nama domain perusahaan Anda. Jika Anda ingin menghubungi pelanggan Anda menggunakan email, maka disarankan untuk menggunakan alamat email profesional untuk ini, untuk menciptakan citra bisnis Anda yang andal dan dapat dipercaya.

  • Akses email yang aman

    Layanan hosting email yang aman akan menyiapkan server email Anda untuk melakukan enkripsi data standar industri yang memastikan bahwa data yang dikirim dari/ke server dienkripsi saat Anda masuk ke akun Anda dan sampai Anda tidak keluar. Beberapa perusahaan hosting email biasanya melengkapi server email mereka dengan enkripsi 128-bit yang aktif sepanjang sesi email web Anda yang berarti bahwa data yang dikirim dari dan ke server dienkripsi. Ini adalah protokol keamanan yang dikonfirmasi; Anda dapat menjamin bahwa pesan rahasia Anda tidak akan disusupi atau disadap dengan cara apa pun. Hosting email benar-benar menjaga data sensitif Anda tetap aman dan terlindungi.

  • Lebih banyak storage

    Anda cenderung mendapatkan ruang penyimpanan yang memadai saat mendaftar dengan penyedia layanan hosting email. Beberapa penyedia hosting menawarkan penyimpanan MB, dan yang lain mungkin menawarkan penyimpanan GB per kotak surat. Perusahaan memiliki paket hosting email fleksibel yang menawarkan lebih banyak ruang penyimpanan jika Anda memerlukannya melalui peningkatan yang mudah. Penyedia layanan yang menawarkan layanan ini menjamin bahwa penggunanya memiliki ruang penyimpanan yang cukup.
    Ruang penyimpanan semua penyedia hosting cukup untuk menyimpan ratusan pesan. Paket hosting email yang fleksibel memungkinkan pengguna mengurangi atau menambah batas ruang penyimpanan. Anda juga bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang dapat disesuaikan untuk hosting email Anda.

  • Perlindungan dari spam dan virus

    Sebuah layanan hosting email yang sangat baik dapat memblokir email yang merusak sebelum dapat memasuki jaringan. Pemindai anti-virus biasanya terintegrasi ke dalam gateway SMTP host sementara ada banyak cara menangani spam. Bisnis yang benar-benar ingin mencegah spam akan menggunakan teknik pemfilteran seperti daftar abu-abu, daftar hitam, dan daftar putih, dan memungkinkan Anda membuat konfigurasi yang mengirimkannya ke folder karantina secara otomatis daripada kotak masuk Anda.
    Sering kali 80 persen kotak masuk Anda hanyalah spam, dan tidak ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk meninjau email spam. Menggunakan solusi hosting email, Anda akan mendapatkan layanan penyaringan email, oleh karena itu, semua spam dihapus sebelum masuk ke kotak masuk Anda dan tidak ada yang akan mengganggu Anda lagi, itu akan menghemat banyak tenaga dan waktu. Solusi hosting email yang andal memblokir email yang terinfeksi.
    Hosting email akan memblokir spam dan malware secara efisien. Bagian terbaik dari menggunakan web hosting email bisnis adalah bahwa mereka datang dengan fitur penyaringan virus dan spam. Penyedia layanan biasanya memastikan bahwa tidak ada email spam di kotak masuk Anda. Jika Anda lelah dengan spam tanpa batas yang membuang waktu Anda, inilah saatnya untuk mendapatkan hosting email yang andal untuk bisnis Anda.

 

Baca Juga  :     Apa itu Email Marketing : Pengertian, Cara Kerja, Tips & Trick untuk Bisnis/Perusahaan

 

Layanan Email Hosting Zimbra IDCloudHost

Keuntungan dan Manfaat Email Hosting dalam Bisnis
 

Di era digital ini semua bisnis telah menyadari bahwa situs web berfungsi sebagai identitas digital untuk sebuah perusahaan. Tapi tahukah Anda bahwa komunikasi bisnis Anda memainkan peran penting dalam menciptakan nilai perusahaan Anda? Saat itulah alamat email profesional dibutuhkan dan Anda tidak lagi dapat mengandalkan alamat email Gmail untuk komunikasi bisnis. Sebagai penyedia cloud computing yang serba ada, IDCloudHost memahami benar dan mendukung semua bisnis yang ingin menambahkan pesan profesional dan kredibilitas dengan email hosting.

Menawarkan banyak pilihan dan dukungan yang dibutuhkan bisnis maupun perusahaan, IDCloudHost membawa integrasi Zimbra Email & Collaboration agar dapat memenuhi tuntutan akan email hosting bisnis dan perusahaan yang kompleks serta tinggi.

 

Fitur Unggulan Zimbra

Zimbra Collaboration Network Edition menyediakan infrastruktur kolaborasi terbuka, aman dan pribadi untuk kepentingan profesional yang tinggi, yakni :

  • Zimbra Email with Domain
  • Zimbra Connect (Chat & Video Call) – Soon
  • Zimbra Drive for Save File
  • Zimbra Docs for Create, Share, Edit File

 

Baca Juga  :    Cara Membuat Email Marketing untuk Bisnis Online (Tips Email Marketing)

 

Fitur Keamanan Zimbra

Pastikan semua konten penting Anda aman dan terlindungi yang menjamin kelancaran pengiriman dan penerimaan email. Berikut fitur- fitur pendukung keamanan yang terbaik dari Zimbra :

  • SSL SNI for HTTPS
  • Postscreen for Boost Email Security
  • S/MIME Digital Signatures & Encryption
  • Two-factor Authentication

 

Baca Juga  :   Tips Memilih Layanan dan Fitur Terbaik Email Hosting Untuk Kegunaan Bisnis

 

Perangkat Pendukung Terbaik

Zimbra Collaboration Network Edition menggabungkan teknologi sinkronisasi terbaru yang memungkinkan pengguna dan pelanggan Anda untuk tetap menggunakan Microsoft Outlook di Microsoft Windows atau Mac OS X. berikut fitur- fitur yang bisa menjadi adalan :

  • Dukungan ABQ Service
  • Dapat Melakukan Mobile Sync
  • Exchange Web Services
  • Zimbra Connector for Outlook

 

Baca Juga  :   Website untuk Design Email yang Mudah digunakan untuk Pemula

 

Fitur Administrasi Lanjut

Hemat waktu untuk mengelola penyebaran Zimbra Anda, baik itu di tempat, di-host atau solusi hybrid salah satunya adalah terintegrasi dengan Hosting yang Anda miliki di IDCloudhost dengan mudah dan cepat dengan fitur- fitur :

  • Realtime Backup & Restore
  • Simplified Delegated Admin
  • Hierarchical Storage & HAB
  • Integrated Unified Communications

 

Untuk mendapatkan informasi dan penawaran terbaik bagi kebutuhan email bisnis Anda, silahkan kunjungi laman Email Solution IDCloudHost di https://idcloudhost.com/zimbra-mail/?swcfpc=1
 

Related Post :

popup image