Kumpulan Aplikasi Transfer Antar Bank Tanpa Biaya di Indonesia

Serba Serbi, Startup & Bisnis / 0 | | 0

Kebutuhan transaksi secara online sekarang ini semakin banyak diperlukan. Terlebih seiring berkembangnya teknologi membuat banyak orang sangat dimudahkan dalam melakukan transaksi secara online tersebut. Hanya bermodalkan smartphone Android, aplikasi, serta koneksi internet Anda sudah bisa melakukan pembayaran via mobile phone dimana saja dan kapan saja. Saat ini sendiri sudah ada banyak aplikasi transfer antar bank gratis yang bisa digunakan.

Kini Anda bisa dengan mudah melakukan transaksi online dari rumah memakai aplikasi transfer antar bank gratis tersebut. Meski Anda melakukan ttransaksi antar bank, Anda tidak perlu takut dikenai biaya admin yang umumnya ditemukan saat melakukan transfer ke bank yang berbeda. Bahkan aplikasi antar bank tersebut sudah terjamin keamanannya serta terpercaya.

Anda sekarang tidak perlu lagi keluar rumah untuk menuju ATM. Dengan adanya aplikasi transfer tersebut Anda bisa melakukan segala jenis transaksi antar bank secara gratis hanya dari rumah. Lantas, apa saja aplikasi transfer antar bank tersebut? Ketahui selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga : Daftar Pinjaman Online (Fintech) Terpercaya dan Sudah diverifikasi OJK di tahun 2020

 

Berbagai Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Transaksi antar bank kini bisa Anda lakukan dengan berbagai aplikasi berikut ini. Anda bisa mengunduhnya di Google Playstore dan mulai menggunakannya secara gratis.

  1. DANA


     
    Aplikasi dompet digital ini tentu sudah tidak asing lagi. Anda bisa menggunakan DANA untuk transfer uang antar bank secara gratis tanpa dikenai biaya admin. Lebih dari itu, jika Anda menggunakan DANA maka Anda juga bisa melakukan transaksi berbagai produk digital lainnya. Seperti listrik, pulsa, BPJS, dan masih banyak lagi.
     
    Dengan menggunakan aplikasi transfer antar bank ini, Anda juga bisa membeli barang di Bukalapak dan membayarnya. Terlebih aplikasi ini juga menyediakan banyak promo dan diskon yang sangat menarik. Penasaran? Anda bisa langsung mengunduhnya.
     
    Keunggulan :

    • Transfer antar bank tanpa biaya admin
    • Maksimal pemakaian 10 kali setiap bulan
    • Dapat transfer saldo ke sesama pengguna
    • Banyak diskon dan promo menarik

     

  2. Flip


     
    Aplikasi yang menyediakan layanan transfer antar bank tanpa biaya admin ini sudah berdiri sejak tahun 2016. Selain DANA, Flip juga sudah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia dan sudah terjamin keamanannya. Anda bisa melakukan transfer melalui akun regular dengan limit 5 juta per hari.
     
    Apabila Anda ingin mengirim uang lebih banyak menggunakan Flip, maka gunakan saja fitur FLIP+ dengan angka transfer maksimal 20 juta. Hanya saja transaksi tersebut memerlukan biaya admin sebesar Rp 2.500 saja. Dengan menggunakan aplikasi transfer antar bank ini, Anda bisa transfer ke berbagai bank yang ada di Indonesia. Seperti Mandiri, Mandiri Syariah, BNI, BNI syariah, BCA, BRI, Bank Muamalat, CIMB Niaga, CIMB Syariah, dan akan masih bertambahlagi.
     
    Keunggulan :

    • Transfer antar bank limit 5 juta per hari untuk akun regular
    • Akun FLIP+ limit hingga 20 juta per transaksi dengan biaya admin sebesar Rp 2.500
    • Sudah memiliki izin OJK
    • Data pengguna yang terjamin keamanannya

     

  3. OVO


     
    Merupakan aplikasi transfer antar bank yang tidak jauh berbeda dengan para pesaingnya. Dengan menggunakan OVO, Anda dapat transfer uang tanpa biaya admin ke berbagai bank maupun transfer ke sesama pengguna OVO. Ovo Sendiri merupakan salah satu instant payment yang banyak digunakan di Indonesia.
     
    Tak hanya memiliki layanan transfer antar bank, Anda juga bisa membeli beragam produk digital lainnya. Seperti kuota internet, pulsa, BPJS hingga listrik. Jika ingin berbelanja pada marketplace maka Anda bisa memilih Tokopedia dan membayar produk memakai OVO.
     
    Keunggulan:

    • Gratis transfer antar bank dengan maksimal 10 kali transaksi per bulan
    • Gratis transfer ke sesama pengguna OVO

     

  4. EzyPay


     
    Sebuah aplikasi transfer antar bank yang bisa memudahkan Anda dalam bertransaksi. Baik itu pembayaran tagihan atau pembelian sehingga tidak terbatas transfer antar bank saja. Anda juga bisa membeli BPJS, PLN tanpa adanya biaya admin dengan waktu yang singkat.
     
    Keunggulan :

    • Transfer antar bank gratis
    • Dapat melakukan berbagai jenis transaksi
    • Transaksi cepat dengan 2-5 menit saja

     

  5. PayFazz


     
    PayFazz adalah aplikasi transfer antar bank yang aman dan terpercaya. Anda bisa menggunakannya untuk transfer antar bank tanpa biaya apapun. Terlebih sudah terdapat 88 bank yang ada di Indonesia untuk setiap transfer yang Anda lakukan. Memiliki dua layanan akun yakni regular dan prioritas. Melalui akun regular, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun. Dengan begitu, uang yang dikirim akan diterima dalam jumlah yang sama. Untuk penerimaannya pun umumnya hanya memerlukan 3-4 jam saja.
     
    Untuk akun prioritas memiliki biaya admin seesar Rp 3.000 dengan waktu pengiriman yang lebih cepat, yakni 3-10 menit saja. Selain untuk bertransaksi antar bank, Anda juga bisa membeli pulsa, paket data, bayar PLN, hingga bayar BPJS.
     
    Keunggulan

    • Limit transfer mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 1.000.000 antar bank
    • Dapat melakukan berbagai transaksi lainnya
    • Terdapat lebih dari 88 bank yang terdaftar

     

  6. Netzme


     
    Aplikasi yang satu ini selain memungkinkan Anda untuk mentransfer uang antar bank dengan tanpa biaya admin, Anda juga bisa transfer uang sesama pengguna dengan cepat. Lebih dari itu, tersedia pula fitur chating yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan saudara ataupun teman sekaligus transfer uang kapan saja.
     
    Untuk melakukan transfer uang terlebih dahulu Anda bisa mengisi saldo melalui ATM. Untuk transfer, Anda bisa memasukkan nominal transfer kemudian rekening tujuan. Selanjutnya Anda bisa mengirim uang antar bank secara gratis atau ke sesama pengguna. Menggunakan aplikasi Netzme juga memungkinkan Anda untuk membeli paket data, pulsa, hingga token PLN dengan harga yang lebih murah dalam 24 jam.
     
    Keunggulan :

    • Transfer antar bank dan sesama pengguna gratis
    • Pilihan bank yang banyak
    • Fitur chating sesama pengguna

     

  7. IpotPay


     
    Aplikasi transfer antar bank tanpa biaya selanjutnya adalah IpotPay. Aplikasi ini berbeda dari aplikasi sebelumnya, pasalnya dengan menggunakan IpotPay Anda bisa mendapatkan imbalan 7-10% pertahun jika menyimpan saldo dan bertransaksi lewat aplikasi tersebut.
     
    Aplikasi IpotPay sendiri sudah terdaftar di OJK sehingga sudah dijamin keamanannya. Dan yang menarik, di aplikasi ini tidak menetapkan limit tertentu sehingga Anda bisa menggunakannya dengan bebas.
     
    Keunggulan :

    • Transfer antar bank dan menyimpan saldo mendapat imbalan 7-10%
    • Tidak adanya limit transfer antar bank

Baca Juga : Mengenal Aplikasi Zoom : Cara Install dan Fitur-Fitur Zoom Meeting [Lengkap]

 

Penutup dan Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi transfer antar bank tanpa biaya di Indonesia. Dengan berbagai aplikasi tersebut Anda bisa transfer uang antar bank tanpa dikenai biaya admin. Terlebih ada banyak promo menarik yang bisa Anda dapatkan.

Aplikasi transfer antar bank di atas memang sudah diracang untuk memudahkan setiap penggunanya dalam melakukan transaksi keuangan. Sekarang Anda tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke ATM dan membayar biaya admin. Pasalnya aplikasi transfer sudah menjadi solusi tepatnya.

Baca Juga : Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri dengan Mudah dan Cepat

Jadi, masih ragukah Anda untuk menggunakan aplikasi tersebut? Dengan memakai salah satu aplikasi transfer antar bank tanpa biaya di atas, Anda bisa menghemat uang lebih banyak.

Related Post :