Kumpulan Situs Web Kerja Freelance Indonesia dan Global Terbaik

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Situs web freelance terbaik selalu menawarkan kesempatan bagi freelancer untuk mendapatkan pekerjaan tambahan dan klien di berbagai keterampilan dan spesialisasi. Baik Anda freelance full-time, ingin mendapatkan uang sampingan, atau mencari freelancer untuk membantu Anda melakukan pekerjaan untuk Anda dan bisnis Anda, ada banyak situs freelance yang akan membantu Anda.

Tentu saja, ada banyak faktor berbeda yang membuat situs web bagus untuk freelancer. Kriteria ini dapat berkisar dari jumlah dan variasi pekerjaan yang tersedia untuk freelancer, frekuensi peluang baru disajikan, dll. Tentu saja salah satu faktor terpenting seberapa komitmen dan terpercaya mereka ketika harus membayar layanan Anda.

Jika Anda seorang freelancer yang mencari pekerjaan, Anda mungkin tahu betapa pentingnya kepercayaan dari calon klien Anda selaku pemberi pekerjaan. Oleh karenanya, pastikan Anda menggunakan situs web freelance yang sama profesionalnya dengan Anda. Pada artikel ini, Anda dapat melihat situs web freelance terbaik di internet yang bisa Anda pertimbangkan.

 

Kumpulan Situs Web Kerja Freelance

Mengingat ada banyaknya situs web kerja diluar sana, baik itu hanya di Indonesia atau bahkan secara global, memberikan para pekerja freelance opsi yang bisa mereka pilih dan sesuaikan. Tidak jarang juga, banyak pekerja freelance memanfaatkan semua situs web freelance yang tersedia. Berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa Anda lihat dan pelajari.

 

Kumpulan Situs Web Kerja Freelance Global

Kumpulan Situs Web Kerja Freelance Indonesia dan Global Terbaik
 

Budaya bekerja freelance sudah lama ada secara global yang melekat pada istilah digital nomad. Pekerja ini selalu berpindah- pindah, tidak hanya dalam satu area melainkan bahkan berpindah negara selama mereka melakukan pekerjaan mereka secara remote dan freelance. Berikut beberapa rekomendasi situs web kerja global yang bisa Anda kunjungi jika ingin bekerja secara global.

 

  • Upwork

    Platform freelance global yang diterapkan di cloud, Upwork merupakan kumpulan pencari kerja terbesar hingga saat ini. Ini adalah tempat yang ideal di mana freelancer dapat memasarkan layanan mereka, menawarkan harga yang sangat kompetitif. Secara efektif menghubungkan penjual ke pembeli, situs web memungkinkan Anda mengamankan penawaran terbaik sambil memastikan bahwa Anda hanya bekerja untuk pemberi kerja yang sah. Anda dapat mendaftar ke layanan secara gratis yang mana akan memungkinkan Anda untuk menguji situs web ini sebelum membuat komitmen.

  • Envato Studio

    Situs web freelancing Envato Studio dibangun untuk mempromosikan kolaborasi di antara para kreatif, pengembang dan desainer, dan para ahli yang mengerjakan pekerjaan. Freelancer dapat menggunakan solusi tersebut untuk menawarkan beragam layanan, mulai dari pengembangan aplikasi hingga animasi dan desain situs web. Anda dapat mengerjakan hampir semua proyek yang ada, yang harus Anda lakukan adalah memiliki keahlian yang tepat, dan sistem akan mengerjakan sisanya. Selain juga dapat memilih klien pilihan Anda, baik itu perusahaan kecil atau perusahaan besar, Envato Studio akan membantu Anda mencari pekerjaan freelance.

  • PeoplePerHour

    Pasar layanan freelance PeoplePerHour memungkinkan para profesional di seluruh dunia menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka. Ini mengoptimalkan cara penjual terhubung dengan bisnis sambil melengkapi mereka dengan berbagai alat yang dibutuhkan oleh tugas lepas. Dengan menampilkan banyak fitur yang mencakup tampilan proposal, perpesanan dalam aplikasi, manajemen akun, dan pembuatan faktur. Paket harga PeoplePerHour hadir dalam paket berbeda seperti pembayaran bulanan, satu kali, dan berbasis kutipan dan dapat disesuaikan dengan freelancer individu.

  • Nexxt

    Platform freelance berbasis cloud Nexxt dirancang untuk menghubungkan para profesional dan bisnis yang sangat terampil yang ingin merekrut talenta hebat. Freelancer dapat dengan mudah mencari proyek dan pekerjaan yang sangat sesuai hanya dengan melihat iklan dan deskripsi posisi yang ditampilkan oleh sistem. Anda dapat memilih dari berbagai klien bisnis, yang berkisar dari perusahaan kecil hingga besar. Komunikasi antara klien dan profesional juga ditingkatkan, memungkinkan kedua belah pihak untuk bekerja lebih harmonis.
     
    Baca Juga  :   Tips Cara Melamar Pekerjaan Melalui Website Pencari Kerja

  • crowdSPRING

    Sebuah platform yang dibuat untuk menghubungkan profesional lepas dengan pengusaha, crowdSPRING ditargetkan pada materi iklan yang mencari proyek hebat. Situs ini populer di antara banyak desainer, menawarkan mereka kesempatan untuk memamerkan keahlian mereka. crowdSPRING akan membantu mereka masuk ke dunia profesional online yang saat ini telah menampung lebih dari 200.000 bakat kreatif dan digunakan oleh setidaknya 50.000 bisnis di seluruh dunia.

  • Catalant

    Situs web freelance Catalant membantu para profesional dengan membantu mereka terhubung ke bisnis yang tepat yang membutuhkan layanan mereka, memanfaatkan model operasi yang gesit untuk mempercepat proses kerja. Dengan menggunakan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan untuk meningkatkan sistem dengan fungsi yang mencakup kesamaan konten, pemfilteran kolaboratif, dan manajemen pengetahuan. Jika Anda seorang freelancer, Anda diberi kesempatan untuk bergabung dengan kumpulan bakat yang kaya di mana Anda dapat memasarkan keterampilan Anda ke berbagai perusahaan.

  • Skyword

    Meskipun sebagian besar dari Skyword merupakan penyedia solusi pemasaran konten untuk bisnis dan perusahaan media, Skyword adalah platform yang juga melayani freelancer yang ingin bekerja di bidang materi iklan. Dari penulis dan pemberi pengaruh media hingga videografer dan desainer grafis, Skywood dapat memberi perusahaan kumpulan profesional yang paling sesuai untuk kebutuhan kampanye mereka.

 

Baca Juga  :   Tips Cara Melamar Pekerjaan Melalui Email

 

Kumpulan Situs Web Kerja Freelance Indonesia

Kumpulan Situs Web Kerja Freelance Indonesia dan Global Terbaik
 

Untuk dapat mengakomodasi pekerja freelance nasional, maka Indonesia juga memiliki banyak situs web freelance yang sudah terdaftar dan resmi lagi terpercaya.

  • Sribulancer

    Sribulancer adalah salah satu situs web kerja freelance Indonesia yang terpopuler dan sesuai untuk membantu karir freelance pemula. Anda dapat menemukan dan mencari berbagai macam jenis pekerjaan mulai dari desain, penulisan, penerjemahan, data entry, pembuatan website dll. Situs ini juga menawarkan cara pembayaran yang cukup baik yakni dengan transfer bank yang cenderung menjadi pembayaran pilihan pekerja freelance disini. Meski begitu, website ini juga bisa digunakan oleh pekerja global dengan mengaktifkan pilihan bahasa ke Bahasa Inggris.

  • Projects.co.id

    Situs web kerja ini juga sama terkenalnya dengan Sribulancer. Projects.co.id sendiri cukup lengkap dengan menawarkan jenis pekerjaan freelance untuk berbagai bidang mulai dari audio, penulisan, programming, media sosial hingga desain. Untuk memberi perbedaan dari situs web kerja lainnya, Projects.co.id mempunyai program Affiliate Referral yang akan memberikan Anda komisi jika pengguna baru melakukan transaksi dari link Anda.

 

Baca Juga  :     Aplikasi Untuk Membuat CV dan Porfolio dengan Cepat dan Mudah

 

Kesimpulan dan Penutup

Jika Anda baru memulai sebagai freelancer, ada beberapa hal yang mungkin ingin Anda pertimbangkan sebelum terjun ke dunia kerja. Melakukannya akan membantu Anda menghindari kesalahan yang sering dilakukan oleh sebagian besar freelancer baru. Memahami platform freelance memerlukan manfaat yang dapat sangat meningkatkan karir Anda dan yang paling penting adalah pemasaran.

Sejauh ini, tempat terbaik untuk memasarkan layanan freelance masih di platform freelance. Sekarang, ini mungkin tidak berlaku untuk profesional lepas yang sudah mapan, tetapi tidak demikian halnya untuk pemula. Sebagai pemula, Anda dapat belajar banyak dari mendaftar dengan platform semacam itu. Ini termasuk penulisan proposal, yang sangat efektif dalam membentuk profil yang ideal. Anda juga dapat membangun reputasi pada platform seperti itu karena memungkinkan ulasan pelanggan.

Apabila Anda memainkan kartu Anda dengan benar, ulasan positif akan membantu Anda yang akan mengarahkan karir Anda ke lebih banyak klien dan proyek. Tapi jangan salah, situs-situs ini dirancang untuk membantu Anda mengamankan klien dan totalitas kinerja Anda tetaplah yang penting di penghujung hari. Platform freelance yang berbeda menawarkan berbagai keuntungan maka cobalah mendaftar untuk beberapa layanan dan lihat mana yang cocok untuk Anda.

Related Post :