Magento, Software E-Commerce Terbaik untuk Online Shop

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

Hallo IDCHoster dalam postingan kali ini, IDCloudHost akan membahas mengenai salah satu CMS E-Commerce yang sip markosip, apa lagi kalau bukan Magento. Seperti postingan yang ditulis sebelumnya seperti Software E-Commerce Prestashop dan NopCommerce. Magento adalah aplikasi E-commerce berbasis web dengan fasilitas yang sangat lengkap. Magento merupakan open source dimana metode pengembangan software yang menyertakan source code, dan mengizinkan pemakaian atau perubahan seperti apapun terhadap source code tersebut.

Magento tergolong software e-commerce yang cukup kompleks dan perlu waktu untuk memahaminya. Jika latar belakang teman-teman adalah IT, yang sedikit banyak tahu tentang server, software, apalagi bahasa pemograman, Magento mungkin cukup menarik untuk dipelajari. Namun, apabila fokus teman-teman hanya untuk berjualan, lebih baik teman-teman percayakan kepada orang lain yang memang ahli dalam implementasi Magento.

Fitur Magento

                Magento menyediakan semua fitur dan alat untuk membangun website E-commerce secepat mungkin. Berikut ini adalah fitur Magento:

  • Analytics and Reporting, adalah fitur script terintegrasi dengan Google Analytics dan menawarkan banyak laporan yang berbeda.
  • Product Browsing, adalah fitur beberapa gambar untuk produksi pilihan yang luas, afatar keinginan dan banyak lagi.
  • Catalog Browsing, adalah fitur navigasi yang mudah, sistem produk penyaringan lanjutan.
  • Payment, adalah metode pembayaran yang berbeda yaitu seperti: Kartu kredit, PayPal, Authorize.net, Google Checkout, sek, wesel, dukungan modul pembayaran eksternal seperti CyberSource, Epay,eWAY, dan banyak lagi.
  • Shipping, adalah fitur pengiriman ke beberapa alamat, wisatawan pengirim tetap, mendukung UPS, UPS XML, FedEx, USPS dan DHL.
  • Search Engine Optimization, adalah fitur Search Engine Friendly dengan dukungan SiteMap Google.
  • Internaltional Support, adalah fitur beberapa bahasa dan mata uang, daftar nama negara diperbolehkan untuk pendaftaran, pembelian dan pengiriman, lokalisasi.
  • Marketing Promotions and Tools, adalah fitur Voucher, diskon dan pilihan promosi berbeda.
  • Site Management, adalah fitur kontrol beberapa situs web, beberapa bahasa, tarif pajak dengan dukungan untuk AS dan pasar internasional, prospek disesuaikan melalui template.

Keuntungan menggunakan Magento

Magento telah menjadi salah satu platform e-commerce open source yang paling kuat, fleksibel dan scalable di pasar. Magento menawarkan array yang luas dari tools yang kuat untuk membangun dan mengelola toko online teman-teman. Berikut merupakan keuntungan menggunakan Magento:

  • Mudahnya mendapatkan traffic yang tergenerasi, karena Magento memiliki fitur Search Engine Friendly, sehingga teman-temantidak perlu khawatir kalau web teman-teman tidak terindeks.
  • Open source, Teman-teman dapat mengubah dan menggunakannya untuk tujuan komersial dengan bebas biaya. Ini membantu pengusaha kecil yang memiliki modal terbatas untuk turut meramaikan pasar online.
  • Kepuasan Pelanggan, sebagai e-commerce terbaik Magento memberikan kenyamanan yang baik dari segi tampilan hingga segi teknis demi menjamin kepuasan pelanggan.

Magento akan sangat tepat kita pakai apabila kita mempunyai server sendiri, atau setidaknya memiliki VPS (Virtual Private Server) dimana kita punya kontrol terhadap sumber daya server. Menggunakan shared hosting memang memungkinkan, tetapi karena requirement Magento ‘Sedikit Berat’, kita perlu mengkomunikasikan penggunaan Magento kepada penyedia layanan web hosting. Kita perlu menyampaikan segala resiko potensial dari penggunaan Magento terutama sumberdaya server, agar tidak terjadi salah pengertian di kemudian hari. Untuk mengatasi tersebut, teman-teman bisa menggunakan jasa dan layanan Cloud Hosting dari IDCloudHost.

Related Post :