Manfaat Menghindari Penggunaan Domain Gratis

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Memang tidak ada salahnya jika teman-teman menggunakan blogspot untuk memasarkan produk lewat internet namun tahukah kalian, yang terkadang diragukan kredibilitasnya oleh calon pembeli adalah nama domain yang terkesan kurang profesional.

Banyak sekali diantara kita yang bertanya untuk apa harus membeli domain, sementara di internet banyak tersedia domain dan sub domain gratis. bukankah itu merupakan suatu pemborosan? Namun jika teman-teman seorang pebisnis atau orang yang akan memulai usaha di dunia internet, hal itu salah besar. Mengapa? Selain lebih profesional, niche blog berdomain berbayar sangat bagus untuk dijual di kemudian hari.

Berikut beberapa alasan yang akan mengajak teman-teman para enterpreneur untuk berfikir lebih maju tentang pemasaran di internet, lebih dari sekedar menulis di blog atau media sosial :

  1. Mengandung kata kunci utama yang dibidik
    Apa jadinya bila teman-teman menembak kata kunci home decorating, namun domain yang teman-teman pilih adalah simelekete.com? Ada dua kemungkinan. Pertama, niche blog teman akan susah menembus Top 10 Google.com untuk kata kunci tersebut. Yang kedua, teman-teman bisa saja menembus halaman 1 Google asal teman-teman memiliki dana besar untuk link building.
  2. Nama produk dan nama perusahaan
    Ada banyak kata kunci yang mengandung nama produk dan perusahaan. kalian sebaiknya menghindari membeli domain yang mengandung dua nama tersebut. Misal, toyotasmallcars.com/.net/.org dan panasoniclcdtvs.com/.net/.org. Hal ini untuk menghindari penuntutan oleh pemilih produk atau perusahaan di kemudian hari. Jika teman-teman memiliki usaha penjualan (misal Toko Online), maka brand image kalian di mata pembeli akan sangat berbeda jika domain yang digunakan adalah domain berbayar. Semakin sulit domain tersebut didapat, orang akan semakin mempercayai validitas usaha kalian. Apalagi ditambah dengan semakinmaraknya kasus penipuan di internet yang berkedok toko online. Misalkan saja teman-teman seorang enterpreneur yang telah memiliki usaha yang legal dan berbadan hukum (bisa CV atau PT). Maka kami menyarankandomain ccTLD .co.id untuk digunakan sebagai nama perusahaan kalian di dunia internet. Mengapa demikian? karena untuk mendapatkan domain .co.id diperlukan bukti-bukti tertulis yang menyatakan bahwa teman-teman benar-benar telah memiliki sebuah perusahaan yang legal dan berbadan hukum. Tidak mungkin usaha Anda adalah usaha fiktif atau hanya bermaksud untuk menipu pelanggan.
  3. Namanya Mudah Diingat
    Nama domain yang mudah diingat akan cenderung lebih berhasil menguasai pasar dibanding dengan nama domain yang sangat panjang. Domain gratis kebanyakan menggunakan sub domain di level 3 sehingga jumlah karakter total dari alamat URL menjadi sangat panjang.
  4. Sebagai Brand image
    Image atau citra yang diberikan oleh calon pelanggan terhadap perusahaan yang menggunakan domain berbayar akan berbeda dengan perusahaan yang menggunakan domain gratis
  5. Dapat Corporate email
    Domain Gratis tidak menyediakan corporate email, sehingga untuk komunikasi karyawan dengan pelanggan, teman-teman menggunakan email gratis dari yahoo atau gmail. Penggunaan email gratis di perusahaan akan sangat menurunkan citra perusahaan tersebut. terlebih lagi, nama perusahaan anda akan sulit diingat oleh calon pelanggan teman-teman karena menggunakan email gratis. Lain halnya jika Komunikasi email di perusahaan sudah menggunakan email corporate. nama perusahaan kalian akan lebih cepat diingat, karena tercantum di setiap email karyawan. Dan yang paling penting, hanya orang-orang tertentu saja yang teman-teman percaya untuk memiliki email dengan nama perusahaan teman-teman, sehingga kasus kasus penipuan yang mengaku ngaku sebagai karyawan, akan dengan mudah dihindari.

Untuk mendapatkan Domain Murah, rekan-rekan bisa membeli langsung di IDCloudHost

Related Post :

popup image