Melanggar Undang – undang, Petinggi Samsung Mengundurkan Diri

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Samsung Electronics adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar didunia, Didirikan di Daegu, Korea Selatan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 maret 1938. Hingga saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gawai.

Samsung adalah salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermula sebagai perusahaan ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya. Tetapi, baru baru ini banyak kasus yang terkait oleh samsung, salah satunya oleh Lee sang-hoon, selaku ketua dewan Samsung Electronics mengundurkan diri dari jabatannya setelah terbukti bersalah dalam pengadlan di Korea Selatan.

 

 

Mantan kedua dewan Samsung tersebut dijatuhi hukuman satu setengah tahun penjara pada Desember lalu dengan tuduhan bahwa ia telah melakukan pelanggaran undang-undang ketenagakerjaan. dan juga terlibat dalam lebih dari satu kasus dan putusan bersalah. Informasi ini menjadi berita kurang menyenangkan di tengah euforia Samsung yang baru saja merilis smartphone unggulan terbarunya, lini Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip.

Baca Juga : Pengertian Internet : Defenisi, Fungsi, Manfaat, Dampaknya

 

Samsung mengatakan, penerus Lee akan diangkat dalam waktu dekat yang akan dipilih dari anggota Dewan yang tersisa. Terdiri dari enam direktur eksternal dan tiga eksekutif internal.
Sebelum Lee sang-hoong, sudah ada beberapa petinggi samsung yang juga berada di kursi panas dengan pihak berwenang belakangan ini.

Jay Y Lee selaku kepala de-facto Samsung, dinyatakan bersalah atas sumpah palsu, penggelapan dana dan kasus penyuapan pada tahun 2017, yang mana saat ini ia sedang menunggu waktu untuk persidangan ulang. Wakil presiden Samsung Kang Kyung-hoon telah dijatuhi hukuman penjaran selama 16 bulan dengan tuduhan campur tangan serikat pekerja. Lee Sang-hoon mantan ketua Samsung juga terlibat dalam satu contoh putusan bersalah dan pengampunan selanjutnya.

Related Post :

popup image