Memaksimalkan Kampanye di Bulan Ramadhan – Insight Bulan Ramadhan

Tips & Tricks / 0 | | 0

Bulan Ramadhan di tahun 2018 sudah didepan mata, umat muslim akan melaksanakan puasa pertama yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2018. Tahun ini tentunya menjadi salah satu peluang bagi banyak pebisnis online dalam memaksimalkan bisnis di bulan Ramadahan. Pada kesempatan ini kita akan berbagi infografis serta insight mengenai peluang bisnis di Bulan Ramadhan tahun 2018.

Baca Juga : Peluang Usaha Di Bulan Ramadhan yang Menjanjikan

Perlu kita ketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu pengguna internet terbanyak di dunia dengan jumlah total 132 juta pengguna internet di Indonesia dimana disatu sisi juga Indonesia merupakan pengguna Social Media terbanyak di Dunia. Disatu sisi juga, banyak pengguna yang menggunakan lebih dari 4 aplikasi chat dan social media di smartphone mereka dengan persentase lebih 97% pengguna mengakses aplikasi yang sama.

Mengenai kebiasaan pengguna di bulan Ramadhan berbeda dengan hari biasanya, dimana kita bisa ketahui orang akan lebih banyak mengakses perangkat mereka salah satunya smartphone untuk mendapatkan banyak informasi selama bulan ramadhan. Aktifitas ini juga didukung dengan informasi yang ada pada bulan ramadhan yang bervariasi sehingga membuat orang akan betah berlama lama di internet.

Baca Juga : Bagaimana Cara Membuat Konten Viral

Kita bisa lihat pada awal hingga minggu ke 3 penggu internet selama bulan ramadhan akan naik secara konsisten dan akan mengalami penurunan h-7 hari sebelum hari raya idul fitri. Hal ini dikarenakan orang orang sudah banyak beraktifitas secara offline untuk menyambut hari raya idul fitri. Namun, siapa sangka bahwa setelah hari raya idul fitri sendiri pengguna akan kembali beraktifitas untuk berbelanja.

 

Youtube merupakan salah satu media yang paling banyak diakses oleh pengguna selama bulan ramadhan, Dari data yang dikeluarkan Oleh Google dimana pengguna mengakses youtube dengan total 46 jam melihat konten2 yang ada di youtube.

Apa yang harus Anda lakukan di bulan Ramadhan ? Berikut ini adalah tips dan Trick dari IDcloudHost.

  1. Ubah Waktu postingan Anda
    Perlu Anda ketahui bahwa bulan Ramadhan mempunyai waktu jam sibuk yang berbeda dibandingkan hari biasanya, pada bulan ramadhan pengguna akan mulai aktif pada jam 3 pagi dimana pengguna banyak yang baru bangun untuk melaksanakan sahur hingga jam 4-5 pagi aktifitas mengalami penginkatan keterlibatan hingga 136%. dan puncaknya akan terjadi pada jam 10 malam dimana pada jam tersebut pengguna aktif sangat tinggi.
  2. Menargetkan iklan atau promo yang segmentasinya adalah keluarga
    Ramadahan sangat cocok untuk bisa meningkatkan kampanye dengan segmentasinya adalah keluarga, Anda bisa memaksimalkan marketing bertemakan keluarga untuk meningkatkan keterlibatan pada konten Anda.
  3. Buatkan kampanye yang identik dengan Bulan Ramadhan
    Anda bisa memaksimalkan dengan memberikan konten yang berhubungan dengan ramadhan baik itu tema mengenai sahur, buka puasa, tips ramadhan dan lainnya. untuk mengikuti serangkaian Acara dan promo Ramadhan dari IDcloudHost, Anda bisa mengunjungi halaman https://idcloudhost.com/ramadhan
  4. Fokuslah pada Produk terbaik Anda
    Biasanya akan ada produk yang ramai dibeli selama bulan Ramadhan, apabila anda mempunyai bisnis coba tawarkan produk yang menjadi senjata untuk penjualan Anda terutama sesuai dengan jam nya juga pastinya. Ada beberapa kategori yang populer penjualannya selama bulan ramadhan seperti E-Commerce, Travel, dan Finance

 

Terakhir, berikut adalah salah satu video keren yang bisa menjadi inspirasi Anda di bulan Ramadhan :

Related Post :

popup image