Blog post adalah sebuah posting di blog, dalam konteks ini adalah blog milik orang lain. Sebuah blog post yang mengandung link menuju website kita merupakan salah satu jenis backlinks yang tak hanya powerful, melainkan juga aman dari penalti karena inilah cara tradisional diantara website untuk saling bertaut. Konsep blog post sebagai HIGH QUALITY BACKLINKS sangat jauh berbeda dengan dummy blog, bahkan bertolak belakang. Jika Anda berpikir bisa memberikan link dari blog post kepada th Anda dari satu atau puluhan blog yang bisa Anda bust seca mudah (bahkan gratis), maka lupakan itu.

Blog Post berkualitas haruslah datang dari sebuah blog ata website yang sudah eksis, sudah memiliki troffic, bahkan bisa memiliki ranking yang lebih baik dibandingkan dengan blog yang ingin dioptimasi. Semakin tinggi ranknya, semakin relevan kontennya, (biasanya) semakin mahal harganya, semakin berkualitaslah value yang bisa diberikan.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Deep Link dan Manfaat untuk SEO

Jika Anda sudah lupa, berikut saya ingatkan kembalil beberapa catatan tentang Blog Post yang harus diketahui:

  • Berasal dari blog yang sudah eksis, sebaiknya TLD, sebaiknya memiliki ranking, sebaiknya sudah memiliki traffic.
  • Artikel yang digunakan untuk blog post harus 100 % unik memenuhi standar SEO onpage dan relevan dengan kata kunci yang ingin disasar. Keseluruhan blog harus memiliki niche yang relevan dengan blog kita.
  • Berikan 1-2 link saja dalam post kepada blog kita, kombinasikanlah anchor text (jangan hanya keyword saja), mix antara keyword, url (xxx.com), CTA (disini, here, dil), mix antara link ke homepage dan post (deep linking).
  • Link so pasti harus dofollow.
  • Jika blog post berasal dari website milik kita sendiri atau blog lain yang diduga menggunakan shared hosting pastikan ip nya unik dan berbeda
  • 100 % harus non reciprocal links

Baca Juga : Tips dan Panduan Link Building SEO

Implementasi Backlink tentunya masih menjadi trick yang tidak asing didunia SEO, sehingga perlu usaha Ekstra serta konsisten dalam membangun Link pada SEO Website Anda. Demikian informasi ini disampaikan, semoga bermanfaat untuk kebutuhan SEO website Anda. Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi tim IDCloudHost.