Memanfaatkan VPS untuk Memperoleh Penghasilan

Serba Serbi, Startup & Bisnis / 0 | | 0

VPS adalah layanan yang menyewakan server virtual, bedanya dengan web hosting adalah teman-teman memiliki kebebasan menentukan sistem operasi dan platform yang teman-teman gunakan sehingga kita dapat mengoptimalkan layanan bisnis online kita. Layanan ini harganya umumnya sedikit di atas web hosting. Namun VPS tidak bisa mengakomodir kebutuhan koneksi privat antar server.

Jadi ketika teman-teman membutuhkan konfigurasi yang lebih optimal untuk security dan keandalan web online teman-teman VPS tidak bisa lagi memenuhi. Harap teman-teman berhati-hati juga dengan layanan VPS yang karena umumnya infrastrukturnya hanya terdiri dari 1 server fisik yang di share dengan software virtualisasi sehingga bisa menampung banyak guest OS. Artinya secara kualitas tidak berbeda dengan web hosting, kelebihannya hanya teman-teman memiliki kebebasan menentukan OS dan platformnya saja.

VPS mempunyai fungsi sebagai berikut :

  1. SSH Tunneling. Berfungsi hampir sama dengan VPN yaitu mengubah IP menjadi IP VPS tersebut. ( Konten – VPS – ISP – Komputer anda ) – Baca Juga : Menjadikan VPS Sebagai SSH Tunnelling
  2. VPN atau Virtual Private Network berfungsi mirip seperti SSH Tunneling, yaitu mengubah IP karena Konten akan melewati VPS Terlebih dahulu sebelum mengirim ke ISP anda,lalu ke Komputer teman-teman. – Baca Juga : Menjadikan VPS Sebagai VPN
  3. Proxy berfungsi mirip seperti VPN,tetapi tidak seleluasa VPN dalam penggunaanya.
  4. VPS dapat difungsikan menjadi tempat menyimpan Web. Teman-teman dapat dengan leluasa menggunakan resource VPS teman-teman untuk Web Pribadi juga.
  5. VPS juga dapat digunakan untuk menyimpan File-file yang ingin teman-teman bagikan secara Online dengan orang-orang disekitar atau dengan publik.
  6. VPS juga dapat dipergunakan untuk Game Private Server seperti Ragnarok, RF Online, Minecraft, dan lain-lainnya.
  7. Mail Server. Jika teman-teman ingin memiliki email pribadi dan ingin mengelolanya secara probadi.

Namun dari banyak kelebihan dan fungsi dari VPS itu sendiri, kita dapat memanfaatkannya untuk memperoleh keuntungan secara pribadi. Bagaimana caranya yaitu sebagai berikut:

  1. Menjadi Reseller Hosting/ Webhosting. Dengan ini teman-teman dapat membuat satu provider web hosting dengan brand teman-teman sendiri. Karena teman-teman mempunyai brand sendiri, maka identitas teman-teman dirahasiakan oleh provider web hosting. Jadi dalam prakteknya teman-teman dapat membuat paket hosting sendiri dan mempunyai private nameserver sendiri, dengan asumsi domain teman-teman sendiri yaitu domainkamu.com dan privste nameserver ns1.domainkamu.com dan ns2.domainkamu.com. Dengan begitu domain teman-teman akan menuju ke nameserver domain teman-teman sendiri. Enaknya teman-teman sebagai reseller hosting mempunyai technical support sendiri untuk mengatasi masalah  dan mengajukan komplain ke provider web hosting.
  2. Menjual Akun SSH. SSH Tunnel merupakan koneksi ssh yang biasa di gunakan  untuk remote server melewati SSH Client software seperti putty, bitvise ssh client ke server, di Indonesia tunneling ssh selain di mamfaatkan untuk  remote server / VPS dan anonymous browsing, juga di gunakan untuk membypass firewall Provider internet sehingga bisa dapat di gunakan untuk internet gratisan. banyak ssh premium yang di jual di FJB Kaskus, group-group facebook tertentu menawarkan berbagai akun SSH yang mereka klaim bahwa SSH merekalah yang tercepat dan terhebat.

 

Related Post :