logo Memasang Panel Manajemen pada VPS - IDCloudHost

Memasang Panel Manajemen pada VPS

Memasang Panel Manajemen pada VPS

Memasang-Panel-Manajemen-pada-VPS | IDCloudHost

VPS (Virtual Private Server) merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh IDCloudHost (Bisa Lihat Paketnya di VPS Murah Indonesia). Pelanggan memiliiki kendali penuh terhadap VPS yang dimilikinya. Namun, pada kondisi default manajemen VPS dilakukan oleh owner itu sendiri dengan perintah yang ada pada terminal linux. Tetapi, anda juga dapat mempermudah manajemen VPS dengan menggunakan panel manajemeen VPS yang telah disediakan oleh kami. Kami menyediakan beberapa pilihan panel yang dapat anda pilih. Salah satunya adalah Webuzo. Pada tutorial ini akan dijelaskan bagaimana cara memasang panel Webuzo pada VPS anda.

Peringatan : Penggunaan panel akan menggunakan resources yang ada pada VPS. Pastikan spesifikasi VPS mencukupi untuk penggunaan panel. Kami rekomendasikan Paket MINIMAL RAM 512 mb untuk VPS dengan panel manajemen.

Oke, kita lanjut untuk melakukan tutorial Memasang Panel Manajemen pada VPS :
– Langkah 1 : Masuk ke Panel VPS
Masuk ke panel VPS anda dan pilih VPS anda. Jika anda belum memiliki VPS, silakan pesan disini (lempar ke link order vps). Berikut tampilan panel VPS dengan CentOS 6 untuk tutorial ini :

Memasang Panel Manajemen pada VPS | IDCloudHost

 

– Langkah 2 : Matikan VPS dan Pilih Panel
Selanjutnya, matikan dahulu VPS anda. Lalu, pilih panel yang akan dipasang melalui menu Control Panel. Pada tutorial ini, kami menggunakan panel Webuzo. Setelah itu, nyalakan kembali VPS anda untuk memulai pemasangan. Pemasangan membutuhkan waktu 10 – 20 menit, tergantung spesifikasi VPS dan keadaan jaringan.

Memasang Panel Manajemen pada VPS | IDCloudHost

 

– Langkah 3 : Konfigurasi Panel
Setelah instalasi selesai, akses panel pada VPS anda, misal : http://srv01.rizkidoank.com:2004 untuk panel Webuzo. Selanjutnya, isi tiap field sesuai dengan kebutuhan anda, lalu klik install. Tunggu proses pemasangan hingga selesai.

Memasang Panel Manajemen pada VPS | IDCloudHost

 

– Langkah 4 : Panel Manajemen VPS Siap Digunakan
Pasca pemasangan anda akan mendapatkan informasi terkait dengan pemasangan panel, misal : alamat untuk admin, port yang digunakan, dan lain-lain. Berikut contoh halaman yang ada pada panel Webuzo:

Tampilan Admin :

Memasang Panel Manajemen pada VPS | IDCloudHost

 

Tampilan Apps :

Memasang Panel Manajemen pada VPS | IDCloudHost

Pemasangan panel selesai, kini anda dapat menggunakan VPS dengan lebih mudah.

 

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image