Mengetahui Tentang Perbedaan MP3 dan FLAC

Serba Serbi, Technology / 1 | | 0

FLAC merupakan format digital lagu, kehadirannya membuat orang bertanya tanya, mereka sebelumnya telah mengenal MP3 yang terlebih dahulu booming. Namun apakah sebenarnya perbedaan antara keduanya.

FLAC adalah kependekan dari Free Lossless Audio Codec, kompresi data yang dihasilkan dari flac hampir sama dengan kualitas suara aslinya. Berbeda dengan MP3 yang menggunakan metode Lossy untuk melakukan kompresi data yang mengurangi kualitas suara dari file yang dihasilkan akan berbeda jauh dari kualitas aslinya, yang penting file tersebut bisa diputar dan didengarkan oleh telinga anda. Keunggulan dari flac ini adalah suaranya yang lebih jernih Karena suara sama dengan aslinya. FLAC tidak menghasilkan suara pecah seperti format MP3.

Dibandingkan dengan MP3, format FLAC ini memang memerlukan ruang penyimpanan yang cukup lebih besar. Dikala anda ingin mendapatkan sesuatu yang lebih, maka harus ada pengorbanan yang lebih pula. Sama dengan hal ini karena memiliki kualitas suara yang lebih bagus, maka ruang atau size yang dimiliki juga cukup besar, bahkan hingga 10 kali lipat dari mp3.

Menurut kami, jika anda hanya ingin mendengar lagu, maka anda cukup untuk mendengarkan mp3, namun jika anda pecinta music HD, maka FLAC adalah jalan keluar bagi anda.

Related Post :