Mengetik Pesan Otomatis dengan Bantuan Google Assistant

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Banyak diantara kita yang mulai beralih menggunakan fitur WhatsApp untuk berkirim pesan dengan mudah. Ini membuat kita juga perlu memperhatikan apa saja yang menjadi kekurangan maupun kelebihan yang dimiliki oleh WhatsApp. Bahkan pada saat sibuk berkendara maka sudah pasti kita tidak dapat membalas dengan mudah pesan-pesan yang telah dikirimkan. Untuk memudahkan hal tersebut maka WhatsApp menyediakan fitur Voice Note yang semakin hari semakin diperbaharui yang awalnya kita harus menekan tombol mic untuk berbicara lama sekarang menjadi mudah dengan hanya menarik keatas maka akan terkunci dan merekam suarapun jadi lebih mudah.

Akan tetapi hal ini juga menjadi peluang bagi Google Assistant, dimana dengan fitur ini pengguna WhatsApp mampu dengan mudah mengetik hanya dengan bantuan suara saja. Kita cukup meminta bantuan Google dan menyebutkan apa yang akan kita kirimkan, contact yang ditujuh, serta isi pesan yang ingin disampaikan maka Google Assistant akan memproses dengan cermat setiap kata yang kalian ucapkan dan menuangkannya dalam bentuk tulisan. Kemudian kalian hanya perlu mendirect pesan tersebut akan dikirim via media apa maka pesan yang akan kalian kirim sudah siap untuk di kirimkan kepada rekan kalian.

Baca  Juga : Google Assistant Mendukung Dalam Bahasa Indonesia

Cukup simple untuk mendapatkan kemudahan yang semakin beragam dengan berbagai pilihan dalam melakukan komunikasi secara intents tanpa ada alasan untuk lupa ataupun kesulitan dalam berkabar. Bahkan fitur ini juga mampu membantu kita dalam memilih berbagai hal dengan mudah bahkan dengan Google Assistant juga bisa membantu kita untuk route map dengan cepat tanpa harus mengetikkan alamat yang kita tujuh.

Bahkan Google akan terus memperbaiki tampilan daripada Google Assistant untuk menunjang kinerjanya dalam melakukan pekerjaan. Dengan memberikan jargon “It’s ready to help wherever you want it” dengan tampilan yang cukup pintar untuk memanjakan mata dan juga sensitifitas dalam melafalkan huruf vocal setiap Bahasa yang diucapkan guna untuk mengurangi kesalahan dalam mendeteksi huruf yang di dengarnya. Jadi, apakah kalian sudah tertarik dengan kinerja dari Google Assistant untuk membantu keseharian kalian dengan mudah?

Related Post :

popup image