Menjangkau Pelanggan
 Melalui Iklan di 
Mesin Pencari (SEM)

Marketing / 0 | | 0

Mungkin pada beberapa waktu lalu Anda pernah memasang iklan di media konvensional seperti koran atau bulletin, seberapa efektifkah iklan tersebut terhadap peningkatan transaksi dalam bisnis Anda? Apalagi saat ini penggunaan media semakin bergeser ke dunia digital, dimana setiap orang bisa mengakses internet untuk memperoleh berbagai informasi yang mereka cari.

Jika Anda membandingkan iklan yang Anda lihat di mesin pencari dengan yang di majalah cetak, Anda mungkin melihat satu perbedaan besar – setiap iklan yang ditampilkan pada mesin pencari akan memunculkan iklan yang terkait dengan kata kunci, menarik, dan bentuk iklannya cukup mirip dengan hasil pencarian organik. Hal inilah yang membuat iklan yang muncul di mesin pencarian sangat efektif. Pekerjaan Sebuah mesin pencari yang paling penting adalah untuk menunjukkan orang hasil yang mereka cari, dan ini sama halnya dalam menampilkan sebuah iklan. Iklan yang Anda lihat melengkapi halaman hasil pencarian, dengan tujuan akhir dari membantu seorang pencari menemukan apa yang mereka cari.

Baca Juga : Perbedaan Google Adwords dan SEO

Cara Kerja SEO – Google AdwordsSEM adalah pilihan yang tepat untuk bisnis Anda. SEM bersifat sederhana, namun efektif: Orang-orang mencari hal-hal yang mereka inginkan. Anda dapat menargetkan iklan pada pencarian tertentu, tetapi Anda hanya akan membayar jika seseorang mengklik iklan Anda untuk mempelajari lebih lanjut. Jadi, jika iklan Anda muncul, tapi tidak ada yang mengklik itu, Anda tidak akan dikenakan biaya, hal ini sering disebut dengan mekanisme pay per click (PPC) atau bayar per klik.

SEM bisa dikatakan cara beriklan yg efektif karena dengan SEM, besar kemungkinan orang-orang akan klik iklan Anda karena iklan yang ditampilkan sesuai dengan apa yang dicari oleh pengunjung, dengan kata lain cara beriklan dengan SEM adalah cara beriklan kepada orang-orang di saat yang tepat.

Anda bisa menggunakna Google Adwords Classic dan juga Google Adwords Express yang merupakan perangkat yang dapat digunakan oleh UKM untuk menjalankan SEM. Dengan perangkat ini Anda bisa merencanakan, membuat, mengelola, hingga mengukur performa iklan Anda. Anda dapat melihat bagaimana anggaran bisnis lain serupa milik Anda dan berapa perkiraan jumlah klik per bulan yang mereka dapatkan.

Panduan : Setup Google Ad Grants – Google for Non Profit

Related Post :

popup image