Meraup Keuntungan Dengan Bermain Sebuah Blog

Serba Serbi, Tips & Tricks / 1 | | 0

Mungkin bagi beberapa orang banyak yang mengira bahwa membuat sebuah blog pribadi cukup rumit dan butuh intensitas yang cukup untuk aktif memposting informasi agar dapat diakses masyarakat luas. Tapi hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa blog yang kita buat bisa menghasilkan uang jika kita mampu mengelolahnya dengan benar. Hal ini, dibagi atas 5 bagian yang dimana harus mulai kalian perhatikan untuk memperoleh keuntungan yang maksimal dengan hanya bermain blog saja.

Baca Juga : WordPress.org, WordPress.com, Blogger.com, Harus Pilih Yang Mana?

Yuk simak apa saja sih yang perlu diperhatikan untuk menjadi professional blogger!

1) Produk

Produk yang dimaksud disini merupakan produk yang dapat kamu jual secara elektronik (eproduct). Dalam artian produk ini sama halnya dengan buku elektronik (ebook) yang sedang trend dimasyarakat luas, dapat diakses dengan mudah, dan memberikan informasi yang cukup lengkap untuk membuat pengunjung laman mampu berlama-lama ingin tahu mengenai apa yang sedang kalian produksi untuk pengunjung blog.

2) Afiliasi

Kalian dapat memperoleh uang dengan bergabung setelah hari pertama launching blog. Bahkan beberapa perusahaan besar memiliki program afiliasi dan ketika kalian melakukan sign up kalian akan memperoleh link special. Jika seseorang melakukan pembelian dengan menggunakan link spesialmu maka kalian akan memperoleh sebuah komisi. Hal ini terdapat pada program afiliasi di perusahaan seperti Amazon, eBay, AffiBank, Macys, dan masih banyak lagi.

3) Iklan

Katika kalian membangun traffic pada blog dengan aliran yang stabil pada blogmu untuk memperoleh pendapat dari adanya pemasangan banner dan juga iklan pada blog. Hal ini cukup mudah untuk di setting dan hal ini butuh waktu sedikit untuk traffic pada blog kalian untuk membuat keuangan membaik dengan beberapa pilihan fitur yang mampu mempermudah cara kerja iklan di blog. Dengan menggunakan Google Ads, Mediavine, Sovrn, dan AdThrive.

4) Jasa Layanan

Ada banyak metode yang bisa digunkan untuk menawarkan layanan kalian secara online. Beberapa blogger melakukan konsultasi atau mengelola social media untuk mengahasilkan uang secara online. Jika kalian baru memulai, kalian dapat belajar dari beberapa asisten virtual untuk mempelajari tentang dunia blog. Kalian bisa menggunakan Freelancer Writer, online coach, voice lessons, dan masih banyak lagi.

5) Postingan yang disponsori

Perusahaan lebih suka membayar bloggers untuk menulis tentang produk mereka. Setelah kalian mencoba melamar untuk postingan yang disponsori maka kalian akan mendapatkan bayaran untuk tulisan yang menuliskan tentang produk dari sebuah perusahaan tersebut. Beberapa perusahaan besar yang menawarkan postingan yang di sponsori yakni Blogher, IZEA, Mode Media, The SITS Girls, dan masih banyak lagi

Baca Juga : 8 Manfaat Blogging Bagi Seorang Blogger

Jika kamu punya tambahan lain bagaimana Meraup Keuntungan Dengan Bermain Sebuah Blog, jangan lupa komentar di formulit komentar postingan ini ya.

Related Post :

popup image