3 Rekomendasi Situs Mp3 Converter Online Gratis

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 1

Sebagai platform besar yang menawarkan konten video serba ada, YouTube memiliki lebih banyak musik daripada kebanyakan situs web, tetapi Anda tidak dapat mendengarkannya di luar aplikasi YouTube biasanya. Untuk dapat mendengarkannya, pengguna perlu bergabung dan membayar YouTube Premium.

Terkadang, lebih mudah untuk mengkonversi video YouTube ke file MP3 secara online. Hanya saja ternyata banyak pengonversi YouTube ke mp3 gratis yang muncul di pencarian Google penuh dengan pop-up spam. Beberapa bahkan mengharuskan Anda mengunduh perangkat lunak konversi yang bisa beresiko bagi perangkat Anda.

Oleh karena itu banyak yang mencari bantuan alat pengonversi YouTube ke mp3 terbaik yang gratis, mudah digunakan, dan benar-benar online yang tidak mengharuskan Anda menggunakan perangkat lunak luar. Mari simak rekomendasinya dibawah ini.

 

Manfaat, Format Audio dan Fitur Terbaik dari Situs Mp3 Converter Online

3 Rekomendasi Situs Mp3 Converter Online Gratis
 

 

Selain YouTube,  sebenarnya ada banyak aplikasi musik seperti Spotify dan Amazon Music yang tersedia di pasaran tetapi ini adalah aplikasi berbayar sedangkan sebagian besar pengonversi YouTube ke Mp3 gratis untuk digunakan. Selain itu, YouTube memiliki lebih banyak koleksi musik dibandingkan dengan situs web maupun aplikasi lain.

Beberapa aplikasi musik gratis juga tersedia tetapi tetap saja, tetapi orang- orang lebih suka mencari video musik di YouTube dan mengubahnya menjadi Mp3. Format MP3 adalah format audio yang paling populer. File-file ini dapat dibuat pada berbagai kecepatan bit sehingga Anda dapat menyeimbangkan kualitas dan ukuran file.

Karena ukuran file yang efisien, bisa dikatakan kalau Mp3 telah menjadi format standar untuk bertukar file di web. Format ini didukung oleh semua browser modern dan karenanya merupakan format file audio terbaik untuk kompatibilitas browser juga. Fitur yang dapat disediakan oleh YouTube to Mp3 Converter biasanya adalah :

  • Kemampuan untuk mengubah file menjadi resolusi tinggi.
  • Fasilitas untuk memilih kualitas untuk konversi file sesuai kebutuhan.
  • Beberapa alat bahkan memungkinkan Anda mengunduh subtitle. Fitur ini diperlukan jika Anda ingin mengunduh video dalam bahasa yang berbeda dari bahasa asli Anda.
  • Beberapa alat komersial seperti Pengunduh Video 4K menyediakan fitur lanjutan seperti dukungan lintas platform dan fitur untuk mengunduh video YouTube 3D.
  • Fitur unduhan batch dimana fitur ini akan sangat membantu untuk mengunduh daftar putar dll.
  • Sama halnya dengan Mp3, sebagian besar alat akan memungkinkan Anda untuk mengonversi file ke format lain.
  • Beberapa alat menyediakan fitur pengeditan video bawaan.

 

Baca Juga  :    Cara Download Video Tiktok Secara Online Tanpa Watermark Terbaru 2022

 

Tips Memilih Layanan Situs Mp3 Converter Online

Konsep dan kegiatan mengambil konten dari YouTube atau layanan streaming digital apa pun ke mp3 sudah menjadi hal yang lumrah di era digital saat ini. Karena itu, tidak mengherankan bahwa konverter media populer dan program mengambil konten dari YouTube berada di antara beberapa situs web yang paling banyak dikunjungi di internet. Jadi jika Anda sedang mempertimbangkan ingin mengambil lagu dari YouTube, maka ikuti tips berikut ini.

  • Hanya mengunduh alat, aplikasi atau perangkat lunak dari situs web resmi saja.
  • Disarankan untuk memindai unduhan dengan bantuan antivirus yang bagus.
  • Berhati-hatilah saat mengisi formulir dan menambahkan informasi pribadi.
  • Beberapa alat dan aplikasi menyediakan fasilitas untuk mencari video dari alat itu sendiri. Anda harus berhati-hati dengan fitur ini karena beberapa alat mengunduh video secara ilegal.
  • Pantau perilaku PC Anda setelah mengunduh alat, jika menjadi lambat, dll. Dalam kasus seperti itu, Anda harus menghapus instalan alat sepenuhnya.
  • Baca ulasan pengguna untuk alat tersebut sehingga Anda akan mengetahui tentang pro dan kontra dari alat dan itu akan membantu Anda dengan pemilihan alat.

 

Baca Juga  :     Rekomendasi Software Pemutar Musik Terbaik dan Gratis untuk Smartphone / HP

 

3 Rekomendasi Situs Mp3 Converter Online Gratis

3 Rekomendasi Situs Mp3 Converter Online Gratis
 

Dengan bantuan situs online akan mengonversi file dan memungkinkan Anda mengunduh file yang dikonversi ini. Beberapa alat online ini memiliki batasan sistem untuk mengunduh file yang dikonversi ini. Seperti YouTube to MP3 mungkin tidak mengizinkan Anda mengunduh file di perangkat iOS karena kompatibilitas browser.

Beberapa alat lain juga menyediakan aplikasi untuk perangkat Android dan iOS yang akan membantu dalam menggunakan alat di tablet dan smartphone. Tapi sebagian besar alat dan aplikasi desktop hanya tersedia untuk sistem Windows saja. Jadi jika Anda ingin mencari alat yang akan membantu Anda untuk melakukan konversi lagu ke Mp3, gunakan situs web yang lebih mudah.  Meski ada banyak situs web yang menyediakan konversi Mp3 online, tapi simak 3 daftar rekomendasinya dibawah ini.

 

YouTubNow

YouTubNow adalah layanan hebat yang memungkinkan Anda menemukan dan mengunduh video YouTube favorit serta trek musik dengan cepat, mudah, dan benar-benar gratis. Tidak perlu menginstal perangkat lunak atau aplikasi yang berbeda. Cukup tempel tautan YouTube ke dalam kotak pencarian, pilih kualitas video dan klik tombol Unduh. Fitur utama yang ditawarkan oleh alat ini adalah :

  • Konverter YouTube ke MP4
  • Tidak harus mendaftar
  • Kecepatan Unduh Lebih Tinggi dengan Substitusi URL Asli
  • Dukungan Berbagai Format (144p, 240p, 360p, 480p, 720p, atau 1080p)
  • Platform Lintas-browser
  • Pengunduhan Tanpa Batas

 

MP3.Studio

MP3.Studio bukan hanya mengkonversi video dari YouTube, tapi ini adalah ekosistem perangkat lunak lengkap yang memungkinkan Anda mengunduh, menyimpan, dan memutar video favorit Anda. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki desain yang sangat berbeda yang menonjol dari daftar rekomendasi populer lainnya. Beberapa poin terkuat dari pengunduh Mp3 ini yaitu :

  • Kemampuan untuk mengunduh hingga resolusi 8K
  • Mendukung banyak format seperti MP3, MP4, AVI dan banyak lagi format
  • Mendukung pengeditan tag ID3
  • Fitur multi-unduh dan kemampuan untuk mengunduh ke seluruh daftar putar dan saluran YouTube
  • Sesuai untuk pengunduhan dengan YouTube, Instagram, Soundcloud di antara banyak lainnya

 

oDownloader

Teraakhir, oDownloader adalah salah satu pengonversi YouTube ke MP3 yang paling kuat. Situs pengkonversi ini dapat dengan mudah mengubah video YouTube apa pun menjadi MP3 dengan kualitas setinggi mungkin plus dapat mengonversi dan mengunduh daftar putar YouTube. Selain itu, oDownloader bekerja dengan sangat baik di desktop atau perangkat seluler apa pun. Fitur utama yang menjadi andalan seperti :

  • Kemampuan untuk mengkonversikan YouTube ke MP3 online dengan kualitas hingga 320 Kbps.
  • Unduh dan konversi daftar putar YouTube.
  • Kecepatan konversi yang sangat cepat.
  • Tanpa iklan gangguan iklan dan benar benar gratis untuk siapa saja.

 

Baca Juga  :     Cara Mudah untuk Mendownload Playlist YouTube dengan Cepat dan Gratis

 

Kesimpulan dan Penutup

Memilih pengonversi YouTube ke MP3 tergantung pada kebutuhan seseorang. Bantuan alat dari situs online akan menjadi pilihan yang baik untuk pengguna yang hanya menggunakannya sesekali saja. Belum lagi, situs online pengkorvesi tidak memerlukan instalasi apa pun dan karenanya tidak memakan ruang di PC Anda.

Aplikasi desktop lebih cepat daripada alat online karena tidak memproses data di server jauh. Beberapa aplikasi dapat mengkonversi beberapa video YouTube ke format MP3 sekaligus. Hanya saja, saat menggunakan alat online ada kemungkinan serangan malware maka Anda harus berhati-hati saat memilih alat pengkonversi ini.

Sedangkan untuk hukum dalam mengambil konten, YouTube menawarkan layanan YouTube Red untuk memungkinkan mengunduh video YouTube secara legal, tetapi ini adalah layanan berlangganan. Secara teknis, mengonversi video YouTube ke Mp3 tidak ilegal tetapi mengunduh konten berhak cipta adalah ilegal. Meski ada yang mengatakan bahwa penggunaan pengonversi YouTube untuk mengunduh salinan pribadi melanggar undang-undang hak cipta Amerika Serikat, tetapi adalah sah untuk mengunduh video YouTube yang dikonversi sebagai berkas Mp3.

 

 

Related Post :

popup image