Pendahuluan

Pengaturan VM bisa dilakukan dengan mudah. Dalam hal ini Anda dapat melakukan Editing VM Client melalui Panel Reseller VPS dengan sangat mudah. Pada tutorial ini akan menjelaskan mengenai bagaimana Cara Edit VM Client melalui Panel Reseller VPS dengan mudah dan Cepat.

 

Langkah-Langkah Edit VM Client melalui Panel Reseller VPS

Berikut adalah langkah-langkah edit VM (Virtual Machine) melalui panel reseller VPS di IDCloudHost.

  1. Pertama masuk ke panel Reseller VPS pada URL https://panel.cloudhost.id:4083, masukkan email dan password yang telah anda daftarkan sebelumnya pada saat order.
  2. Selanjutnya klik menu VPS List lalu klik icon pensil pada VPS yang akan di edit.
  3. Maka akan masuk ke halaman edit VPS, pilih bagian mana yang akan dirubah (contoh: Disk storage, RAM, SWAP RAM), jika sudah di edit kemudian klik Edit Virtual Server.
  4. Setelah itu akan tampil sebuah pop-up yang menginformasikan bahwa VM berhasil di edit.
  5. Untuk melihat apakah VM sudah berhasil di edit buka panel VPS yang baru saja anda edit. kemudian klik Monitoring pada kolom VPS Management.
  6. Kemudian klik menu RAM. Pada gambar dibawah di informasikan bahwa RAM pada VM sebesar 512MB dan SWAP 512MB, sesuai dengan yang telah anda edit sebelumnya.
  7. Klik menu Disk/Inodes. Pada gambar dibawah di informasikan bahwa Total Disk pada VM sebesar 5GB, sesuai dengan yang telah anda edit sebelumnya.