Aplikasi DANA adalah sebuah platform dompet digital yang sudah dirancang dan didesain untuk menjadikan setiap transaksi dapat dilakukan secara non tunai, baik online maupun offline. Transaksi lewat aplikasi ini tentu memudahkan Anda, lebih praktis, cepat, dan tentunya memiliki keamanan yang terjamin.

Anda dapat menggunakannya dengan melakukan download melalui Play Store atau App Store. kemudian melakukan register dan melakukan topup. Saat ini, pembayaran layanan IDCloudHost sudah dapat Anda lakukan, selain praktis Anda juga mendapatkan diskon khusus bisa sedang ada event yang sedang berlangsung.

Baca Juga : Pembayaran Layanan IDCloudHost via GO-PAY

Berikut tata cara pembayaran layanan IDCloudHost via aplikasi DANA :

Cara Melakukan Pembayaran Layanan IDCloudHost via DANA

IDCloudHost sudah terintegrasi dengan metode pembayaran DANA. Langkah – langkah pembayaran sangat mudah. Hanya Anda melakukannya dalam beberapa langkah saja. Pada tahap awal, bila Anda sudah melakukan login di layanan IDCloudHost dan memilih Layanan Anda akan masuk ke halaman detail pembayaran.

1. Pada saat Anda melakukan transaksi dan sudah mengisi detail produk layanan yang anda ingin beli, pada halaman checkout, pilih Metode Pembayaran Anda dengan memilih Instant Payment > DANA. Selanjutnya klik Check Out

2. Pada Halaman Invoice, periksa lagi layanan yang sudah Anda transaksikan. Dan jika sudah tepat, Klik Pay Now.

3. Kemudian, akan ada muncul halaman baru yang diarahkan ke aplikasi DANA atau website DANA (jika Anda melakukan transaksi web based) masukkan nomor hp Anda yan terdaftar di aplikasi DANA.

4. Setelah itu, melalui hp Anda. Akan muncul kode OTP yang dikirimkan untuk transaksi. (Harap berhati – hati ketika mengisi kode OTP) . Kode OTP memastikan yang melakukan transaksi adalah Anda.

Baca Juga : Cara Membayar Tagihan Melalui Indomaret

5. Pada halaman selanjutnya, Anda akan diminta mengisi pin DANA Anda. Tenang, transaksi Anda aman.

5. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman payment DANA. Di sana akan ditampilkan saldo akhir Anda yang ada di DANA. Pastikan Anda sudah mengisi saldo DANA sebelum melakukan transaksi untuk menghindari kegagalan. Jika sudah Klik Pay

6. Selanjutnya, isi kembali PIN DANA Anda.

7. Akan muncul halaman “Transaksi Berhasil” klik Continue

Baca Juga :  Cara Melakukan Pembayaran IDCloudHost

8. Jika transaksi sudah dilakukan akan ada notifikasi IDCloudHost. seperti gambar berikut :

Kesimpulan

Mudah bukan menggunakan aplikasi sebagai pilihan pembayaran layanan IDCloudHost via DANA ? Selain aman dan praktis. Pembelian domain dan layanan teraktiviasi secara otomatis jika Anda sudah melakukan transaksi hanya dalam beberapa menit. Anda juga dapat membayar tagihan lainnya layanan melalui DANA.

Jika anda memiliki saran, dan juga kendala dalam melakukan transaksi dan teknis lainnya Anda dapat menghubungi Tim Support IDCloudHost melalui Live Chat dan Ticket.