Daftar Pekerjaan Masa Depan dengan Peluang Terbaik

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 1

Pekerjaan saat ini sangat beragam, tidak seperti di zaman dahulu yang masih terbatas pada pekerjaan konvensional. Anda bisa memilih banyak jenis pekerjaan di era digital saat ini. Misalnya saja digital marketing, cloud engineer, dan masih banyak lagi jenis pekerjaan yang Anda pilih. Semua jenis pekerjaan tersebut rata- rata memiliki gaji yang tinggi.

Peluang pekerjaan dengan peluang yang karir yang tinggi bisa Anda dapatkan selama Anda memiliki skill yang mumpuni. Anda juga tidak perlu masuk ke sekolah formal jika Anda ingin mendalami suatu karir tertentu. Contohnya saja, SEO Spesialis Anda tidak perlu masuk ke sekolah formal untuk menambah skill SEO, Anda bisa masuk ke course atau bootcamp tertentu untuk menambah skill ini.

Beragam jenis pekerjaan sangat terbuka lebar untuk Anda, artikel ini akan membahas seputar daftar pekerjaan masa depan dengan peluang terbaik untuk Anda tekuni. Anda juga akan mengetahui skills apa saja yang harus Anda kembangkan untuk mempersiapkan karir Anda kedepannya. Simak artikel berikut ini sampai tuntas.

 

Daftar Pekerjaan Masa Depan dengan Peluang Terbaik

Daftar Pekerjaan Masa Depan dengan Peluang Terbaik
 

 

Persaingan kerja saat ini semakin ketat, Anda perlu merencanakan karir yang matang sebelum Anda memasuki dunia pekerjaan yang Anda minati. Jika Anda belum menentukan pekerjaan apa yang ingin Anda tekuni, berikut ini adalah daftar pekerjaan masa depan dengan peluang karir terbaik yang mungkin bisa Anda coba.

  • Industrial Engineer

    Industrial engineer saat ini masih cukup dilirik oleh beberapa perusahaan besar, industrial engineer biasanya berada dalam bisnis optimasi dan efisiensi. Pertumbuhan peminatan dari industrial engineering diperkiraan akan meningkat antara tahun 2019 dan 2029 mencapai 10%. Ini menyebabkan banyak perusahaan yang memberikan tunjangan gaji yang besar kepada industrial engineer karena perannya yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan bisnis. Anda yang ingin masuk ke dalam industrial engineer dibutuhkan kemampuan matematika, statistik, sains, dan teknik untuk mengevaluasi orang sistem, dan proses dalam bisnis.
    Profesi industrial engineer dibutuhkan memastikan bisnis tetap stabil, dari segi pembiayaan yang harus tetap rendah dengan produktivitas yang tinggi. Contohnya adalah ketika Anda memiliki bisnis pengiriman barang, tugas industrial engineer harus memastikan tenggat waktu yang cepat dan mengoptimalkan pengiriman barang dengan cepat.

  • Web Developer

    Web developer adalah sebuah profesi yang bisa menjadi peluang karir bagi masa depan Anda. Sebab, banyak perusahaan yang saat ini beralih ke industri digital, oleh karena itu, banyak perusahaan yang membutuhkan website. Dalam pembuatan website, Anda memerlukan seorang web developer untuk membuat website dan melakukan pemeliharaan terhadap website.
    Seorang web developer bertugas untuk membuat kode, seperti grafik, audio, menguji kelancaran situs web, dan masih banyak hal lainnya. Anda yang ingin terjun ke dunia web developer bisa memilih antara menjadi seorang front-end dan back-end developer. Tugas front-end developer adalah untuk membuat tampilan website yang tersaji ke hadapan pengguna, sementara tugas back-end developer adalah untuk mengelola data yang ada di balik website, sehingga website Anda dapat berjalan dengan semestinya.
     
    Baca Juga   :    Pengertian Technopreneurship dan Tips Menjadi Technopreneur Sukses 2022

  • Data Science

    Data science menjadi profesi paling diminati, diprediksi terjadi pertumbuhan sekitar 31% di rentang tahun 2019 – 2029 terhadap permintaan akan data science. Anda yang berminat menjadi seorang data science, mulai dari sekarang Anda harus mengikuti beberapa kursus untuk bisa menjadi seorang data science yang handal.
    Tugas seorang data science yang cukup berat seperti mengumpulkan, mengatur, dan menganalisis data, yang kemudian data tersebut digunakan untuk pengambilan keputusan, oleh karena itu, Anda membutuhkan usaha dalam mempelajari data science. Beberapa tugas tersebut juga menjadikan seorang data science memiliki gaji yang cukup tinggi, berkisar hingga 12 juta per bulan. Jenjang karir seorang data science juga dinilai sangat potensial untuk mendukung perkembangan karir Anda di masa depan.

  • Analis Manajemen

    Peluang karir yang bagus yang bisa Anda tekuni adalah analisis manajemen, profesi ini bisa Anda kenal sebagai konsultan manajemen. Seorang analisis manajemen sangat diperlukan untuk menilai efisiensi perkembangan bisnis. Jika Anda bekerja sebagai seorang analisis manajemen, Anda dituntut untuk mengamati prosedur, wawancara staf, dan memeriksa data keuangan dari perusahaan lain, setelah Anda mengumpulkan beberapa analisa berdasarkan data yang Anda ambil, Anda harus memberitahu kepada manajer dari perusahaan tersebut, Anda akan dimintai saran untuk memperbaiki tingkat kinerja keseluruhan perusahaan tersebut. Dalam kata lain, Anda hanya bertugas untuk mengaudit perusahaan yang menyewa jasa konsultasi manajemen dari Anda. Bagi Anda yang tertarik menekuni pekerjaan ini, Anda bisa mulai mengambil sekolah formal yang berkaitan dengan manajemen bisnis.

 

Baca Juga  :      Jurusan Sistem Informasi : Pembelajaran Kuliah dan Prospek Kerjanya

 

Skill yang Dibutuhkan untuk Meningkatkan Karir di Masa Depan

Daftar Pekerjaan Masa Depan dengan Peluang Terbaik
 

Apakah Anda sudah menentukan jenis profesi apa yang ingin Anda tekuni? Jika Anda sudah mengetahui karr apa yang ingin Anda bangun, Anda perlu menunjang itu semua dengan skill yang dibutuhkan oleh dunia industri. Ada tiga skills yang harus Anda bangun jika Anda ingin membangun karir yang cemerlang di era digital ini. Berikut adalah skills yang dibutuhkan untuk meningkatkan karir di masa depan.

  • Cloud Computing

    Bagi Anda yang tertarik masuk ke dalam industri teknologi, kemampuan seperti cloud computing atau komputasi awan sangat dibutuhkan,. Ini karena hampir seluruh teknologi yang ada saat ini sangat memerlukan sistem cloud, bahkan layanan AI (Artificial Intelligence) dan Machine Learning mulai beralih ke teknologi cloud. Keahlian dalam bidang teknologi, khususnya cloud computing, bisa berpeluang menghantarkan Anda masuk ke perusahaan raksasa teknologi seperti Microsoft, Google, dan masih banyak perusahaan sejenis lainnya.

  • Digital Marketing

    Saat ini, siapa yang tidak menggunakan sosial media atau internet? Hampir seluruh populasi manusia yang menggunakan sosial media dan internet untuk berkomunikasi bahkan mulai melakukan transaksi pembelian di internet. Perkembangan zaman ini sangat menguntungkan untuk Anda jika Anda bisa melihat peluang tersebut. Jika Anda ingin mendapatkan banyak pelanggan atau klien yang berasal dari internet, Anda bisa menggunakan pemasaran digital atau digital marketing. Ada banyak cara untuk memahami digital marketing, Anda bisa mencobanya secara otodidak atau mengikuti kelas online bersertifikat.

  • Pengembangan Aplikasi dan Website

    Seperti yang Anda ketahui, permintaan akan pembuatan aplikasi atau website semakin meningkat Dibutuhkan keahlian dalam bahasa pemrograman untuk membuat aplikasi atau website. Anda perlu mendalami bahasa pemrograman seperti Python, JavaScript, PHP, C++. Swift, dan masih banyak bahasa pemrograman lainnya yang perlu Anda kuasai.

 

Baca Juga  :      Jurusan Multimedia : Pembelajaran Kuliah dan Prospek Kerjanya

 

Kesimpulan dan Penutup

Semakin berkembangnya zaman, maka akan semakin beragamnya juga jenis pekerjaan yang bisa Anda tekuni. Anda hanya perlu memilih jenis profesi seperti apa yang ingin Anda jalankan untuk karir kedepannya. Daftar pekerjaan masa depan dengan peluang karir terbaik yang bisa Anda pilih adalah industrial engineer, web developer, data science, dan analisis manajemen.

Semua jenis pekerjaan tersebut bisa Anda tekuni melalui sekolah formal atau melalui kursus online yang saat ini sangat beragam. Anda perlu mengembangkan beberapa skills untuk bisa menjalani karir di masa depan. Ada beberapa skills yang bisa Anda pelajari, di antaranya adalah cloud computing, digital marketing, pengembangan aplikasi dan website.

 

 

 

Related Post :

popup image