Peluang Bisnis Makanan Olahan dari Singkong

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Bisnis makanan dari singkong merupakan salah satu peluang usaha dengan modal kecil namun keuntungannya banyak. Singkong banyak ditemui di lingkungan. Biasanya singkong dijual dengan harga terjangkau. Ubi singkong kebanyakan dikonsumsi dengan cara direbus atau dibuat campuran kolak. Melalui ide kreatif, Anda bisa mengolah ubi singkong menjadi makanan lainnya, sehingga membuka peluang bisnis makanan dari singkong.

Bisnis makanan dari singkong terdiri dari berbagai macam olahan. Anda dapat mengolah singkong untuk memproduksi makanan camilan lezat. Lihat beberapa referensi makanan olahan dari singkong berikut ini yang dapat dijadikan sebagai peluang bisnis.

Baca Juga : Bagaimana Mengembangkan Ide Bisnis Andahttps://idcloudhost.com/bagaimana-mengembangkan-ide-bisnis-anda/

5 Ide Bisnis Makanan dari Singkong

1. Comro

Comro adalah makanan ringan khas Bandung. Comro berasal dari bahasa Sunda, artinya yaitu oncom yang berada di dalam. Rasanya nikmat dan berbeda, karena makanan ini diolah dari tape singkong. Namun, rasa tapenya tidak begitu terasa karena adanya campuran bahan lain. Rasa manis, asin, dan sedap bercampur jadi satu. Saat ini bisnis makanan comro sebagian besar hanya ditemukan di Bandung, untuk daerah lainnya masih belum banyak. Bisa mencoba bisnis makanan comro di daerah Anda.

2. Kroket singkong

Kroket umumnya terbuat dari kentang yang dihaluskan, tetapi kroket juga dapat dibuat dari bahan singkong. Paling menarik dari makanan kroket yaitu bagian dalamnya diisi dengan daging sapi atau ayam cincang. Daging cincang dicampur dengan irisan sayuran seperti dan kentang. Rasa kroket tidak diragukan lagi sedapnya.

Baca Juga : 7 Peluang Bisnis Menjanjikan di Tahun 2019

3. Donat singkong

Biasanya donat terbuat dari bahan kentang, tetapi Anda bisa berkreasi membuat donat dari singkong. Bahan yang diperlukan untuk membuat donat singkong yaitu telur, gula, mentega, tepung terigu dan singkong. Takaran sama seperti membuat donat biasanya. Kreasikan bisnis donat singkong supaya berbeda, caranya yaitu memberikan topping yang bermacam-macam seperti coklat, blueberry, dan strawberry.

4. Bolu singkong kukus

Siapa sangka kalau singkong dapat diolah menjadi bolu kukus. Makanan bolu kukus digemari oleh masyarakat, jadi tidak ada salahnya Anda membuka bisnis makanan dari singkong bolu kukus. Bisnis ini mudah, karena cara membuat bolu kukus sederhana. Bahan yang dibutuhkan hanya telur, gula, tepung dan tambahan bahan singkong.
Selanjutnya Anda tinggal mengolahnya dengan menambahkan varian rasa.

5. Sentiling

Sentiling berwarna hijau, merah dan kuning. Warna yang cerah membuat makanan sentiling menarik, ditambah dengan rasa sentiling yang enak menggoda sekali untuk dinikmati. Bentuk sentiling persegi empat dengan ukuran lumyan besar, bagian atasnya ditaburi parutan kelapa sehingga rasanya gurih nikmat. Itulah daftar bisnis makanan dari singkong yang dapat dibuka.

Berbagai makanan olahan singkong di atas paling banyak dinikmati oleh konsumen. Pilihlah salah satu bisnis makanan dari singkong yang Anda inginkan. Pelajari cara pembuatannya, pikirkan pengemasan produk yang bagus dan pasarkan produk makanan dengan strategi yang tepat.

Baca Juga : Bagaimana Cara Meyakinkan Ide Bisnis ke Investor

Related Post :

popup image