Penggunaan Game Pokemon Go Meningkat di Tengah Wabah

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Siapa yang tidak kenal kenal aplikasi Gaming yang sempat booming ini, namanya Pokemon Go. Biasanya, jika anda ingin bermain aplikasi ini, anda harus menangkap pokemon sebanyak mungkin. Para remaja, beberapa tahun lalu juga hampir seluruhnya pernah memainkan game ini.

Disaat Wabah virus Covid 19 yang kian hari kian banyak penyebarannya, anjuran social distancing dan work from home merupakan salah satu cara agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini. Pemain Pokemon Go saat ini  bisa ganti tim.

Pokemon Go maraup pendapatan tertingginya diawal pekan 16 Maret 2020. Bahkan aplikasi gaming augmented reality (AR) ini sudah meraup keuntungan sebesar USD 23 juta atau setara Rp 377 miliar, lebih dari Rp 98 miliar pada minggu sebelumnya.

Dengan pendapatan paling tinggi yang didapat Niantic Labs di 2020, terjadi pada 3 Februari dengan nominal Rp 278 miliar. Kenaikan ini tentunya berhubungan dengan banyak pekerja, mahasiswa, dan pelajar yang mengisolasi diri mereka di rumah dan bermain gim Pokemon Go.

 

Fitur Go Battle League

 

Sesuai dengan kondisi saat ini, menurut perusahaan yang menaungi Pokemon Go. Pokemon Go akan menyesuaikan keadaaan saat ini dengan fitur baru.

“Sementara kami mempersiapkan pembaruan berdasarkan kondisi kesehatan global sekarang, kami juga mengajak pemain untuk berpikir sebelum keluar rumah dan melakukan yang terbaik untuk kesehatan mereka,” tutur Niantic.

Jika sebelummnya anda hanya bisa mencari dan menangkap pokemon sendiri, kini Pokemon Go dapat melakukan pertarungan dengan fitur baru ini. Namun fitur ini masih terbatas oleh jarak dan tingkat pertemanan.

Fitur ini  bernama Go Battle League ini memasangkan pemain dalam pertandingan PvP (Player vs Player), namun dengan jarak  yang terbatas dari lokasi. Meski Niantic sudah membuka fitur ini, ada beberapa syarat yang harus dilakukan pemain untuk dapat mengaksesnya.

Baca Juga : Mengenal Apa itu CSR / Corporate Social Responsibility dan Manfaatnya

 

Buat anda yang suka bermain game, nah ini merupakan salah satu game yang tepat untuk mengisi hari – hari work from home anda. anda dapat melakukan beberapa kegiatan dirumah yang inovatif dan interaktif agar selama wfh ini membuat anda tidak hanya baring – baring dirumah saja. Yuk tingkatkan produktifitas anda, dengan melakukan banyak hal dari rumah.

Related Post :

popup image