Peningkatan Pengguna Domain .ID Meningkat dibandingkan .CO.ID

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Pengguna nama domain .id naik drastis di tahun 2019 ini, menurut Pengelola Nama Domain Internet Indonesia Pandi.id diklaim sebesar 45% menjadi 135.812, bahkan di tahun 2020 ini pengguna nama domain .id lebih banyak dari pada domain .co.id yang lebih dulu dipasarkan.

“Saat ini nama domain mengalami pergeseran makna, menjadi sesuatu yang sangat penting dan bernilai. Dari hanya sebatas alamat internet yang menggantikan alamat IP, menjadi kewajiban untuk melindungi merek di dunia maya,” Ujar Yudho Giri Sucahyo, selaku ketua PANDI dalam keterangannya di Jakarta, selasa ( 28/1 )

Domain .id pertama kali diperkenalkan oleh PANDI di Indonesia pada tahun 2014, domain .id meningkat secara signifikan karena tren pemakaian nama domain sebagai langkah yang tepat untuk fokus ke dunia digital.

Baca Juga : IDCloudHost Menjadi Registrar Domain Indonesia Resmi PANDI

 

 

PANDI sendiri merupakan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia yang ditugaskan oleh Mentri Komunikasi dan Teknologi Informasi ( Kominfo ) Republik Indonesia dengan Keputusan No. 806 Tahun 2013, Alasan lain yang membuat peningkatan domain .id adalah kemudahannya, dulu pendaftaran domain .id memerlukan unggahan dokumen, kini semakin mudah karena tidak perlu itu lagi.

Tahukah anda, bahwa nama domain internet itu bersifat unik dan jumlahnya terbatas. buruan beli domain anda sekarang di idcloudhost.com/domain/

Domain .id lahir bersamaan dengan PANDI berdiri pada tahun 2014, sedangkan domain .co.id lebih dulu hadir sebelum PANDI yaitu tahun 2007. Domain .id ini sangat cocok untuk pengguna baik dalam negri maupun luar negri, baik untuk kebutuhan personal, perusahaan, organisasi, dan lain – lain.

Domain .id bisa dibilang seksi karena mempresentasikan Indonesia, tapi juga bisa mempresentasikan ide, indentitas, dan internaional domain,” pungkas Yudho.

Related Post :

popup image