PENTING : Perhatikan Masa Berakhir Domain Website

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Biasanya seorang blogger tentunya membeli domain untuk jangka waktu 1 tahun, pemberitahuan terkait expired Domain biasanya diberikan lewat email oleh Web Hosting Provider untuk memberitahukan seputar perpanjangan domain untuk website. Perpanjangan domain menjadi hal yang harus diperhatikan apalagi jika sekelas toko online yang sudah terkenal tentunya ada beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengincar domain berkualitas yang akan expired untuk diambil alih segera.

Tentunya ada yang menyarankan untuk memperpanjang domain hingga 5 tahun, namun tentunya hal tersebut dirasa berat dari segi dana karena untuk perpanjangan domain jangka waktu tersebut membutuhkan dana yang cukup besar juga. Oleh karena itu, penting bagi kamu yang kiranya punya kebiasaan membeli domain dan hosting setiap setahun atau 2 tahun sekali. Hal itu dilakukan untuk mencegah expired domain yang berakibat sangat patal jika sampai tidak diperpanjang.

Baca Juga : Domain Merupakan Investasi Jangka Panjang Website

Hal yang paling tampak jika domain kita expired adalah domain tersebut tentunya tidak bisa diakses. Nah, hal itu tentunya sangat merugikan karena website akan kehilangan trafik dan selain itu mesin pencari seperti Google yang bekerja dengan robot tentunya akan menilai website menjadi buruk yang pada akhirnya menjatuhkan vonis berkurangnya kualitas domain sehingga akan memperburuk citra website. Hal yang paling fatal adalah jika domain expired tersebut diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal itu tentunya diluar kendali namun akan sangat susah untuk mengembalikannya.

Untuk mencegah hal tersebut, IDCloudHost memberikan fasilitas reminder untuk invoice perpanjangan baik itu melalui email dan SMS sehingga Anda tidak khawatir untuk memperpanjang domain website. Selain itu harga domain murah juga bisa didapatkan di IDCloudHost sehingga tidak perlu khawatir untuk membeli domain dengan jangka waktu yang sangat lama.

Related Post :