Perbedaan XAMPP dengan WAMPP

Development & Security, Web & Development / 1 | | 0

XAMPP adalah singkatan X (Operating System), Apache (Web server), MySQL Database, PHP Bahasa dan PERL. X-OS berarti dapat digunakan untuk setiap sistem operasi. XAMPP mudah digunakan daripada wamp. Dengan cpanel sangat bagus dan baik untuk pemula dan mulai, jeda dan berhenti tombol bekerja sangat baik dengan fungsionalitas. Anda juga dapat menambahkan layanan lainnya untuk xampp.

WAMP adalah singkatan untuk Windows (OS), Apache (web server), MySQL (database), PHP (bahasa). Keuntungan terbaik menggunakan wamp adalah bahwa sangat mudah untuk setup konfigurasi di wamp. Tapi ketika saya mulai menggunakan wamp, beberapa kali aku menghadapi masalah saat menjalankan kode php, mungkin itu adalah masalah pengkodean saya tapi apa lagi. Kebanyakan orang berbicara bahwa wamp tidak baik untuk pemula tetapi saya mengatakan bahwa wamp sangat mudah digunakan dan lebih baik untuk pemula dan pengguna tingkat lanjut.

Penjelasan lebih singkatnya Perbedaan XAMPP dan WAMPP sebagai berikut ;

  • XAMPP lebih kuat dan sumber daya yang mengambil daripada WAMP.
  • WAMP menyediakan dukungan untuk PHP dan MySQL.
  • XAMPP menyediakan dukungan untuk MYSQL, PHP dan PERL.
  • XAMPP juga memiliki fitur SSL sedangkan WAMP tidak.
  • Jika aplikasi Anda perlu berurusan dengan aplikasi web asli saja, pergi untuk WAMP.
  • Jika Anda memerlukan fitur lanjutan sebagaimana dinyatakan di atas, pergi untuk XAMPP.

XAMPP adalah TIDAK cross-platform. Ada XAMPP untuk Windows, XAMPP untuk Linux, untuk Mac dan untuk Solaris, tetapi masing-masing paket berisi bagian yang berbeda dari perangkat lunak, berjalan berbeda dengan kinerja yang berbeda, dan lain-lain (cross-platform berarti bahwa Anda mengambil bagian yang sama persis perangkat lunak dan berjalan dengan cara yang sama pada platform yang berbeda.
XAMPP untuk Windows itu lebih berat dari wamp, waktu besar. Anda memiliki server mail, server FTP, Akselerator, Web-dav, SSL keluar dari kotak, dan lain-lain.

Sedangkan, WAMP lebih ringan (kebanyakan dasar-dasar). Semuanya itu AMP ada, di luar itu anda memiliki beberapa alat, phpMyAdmin, sqlite, Xdebug. Anda perlu SSL? Anda harus mengkonfigurasinya. Anda ingin akses ke server mail? Harus menginstal sendiri. FTP? Ditto. WAMP hanya berjalan pada Windows (baik 32 bit ataupun 64 bit). Untuk mesin lokal pada Windows, WAMP adalah yang terbaik. Singkatnya, halus dan post-install config mengambil klik. XAMPP untuk Windows tidak banyak pesaing karena masalah pada instalasi 64-bit.

Semoga artikel ini menambah pengetahuan anda.
Terima Kasih

Related Post :