Perlukah Menggunakan WhoisGuard Pada Domain

Development & Security, Web Security / 0 | | 0

Perlukah Menggunakan WhoisGuard Pada Domain – Topik tentang WhoisGuard yang berhubungan dengan footprint akan dibahas mendetail secara parsial di artikel-artikel selanjutnya. Tetapi karena berhubungan langsung dengan nama domain, saya perlu menyinggung sedikit disini.

Singkat cerita, salah satu hal penting yang harus Anda berikan pada domain yang dibeli adalah Whoisguard, yakni  sebuah proteksi bersifat optional yang dapat ditambahkan kepada setiap nama domain untuk menyembunyikan identitas Anda sebagai pemilik asli.

Tidak. Kita sedang ingin melakuan aksi kriminal sehingga takut menampilkan identitas sebenarnya. Justru whoisGuard lah sang pelindung yang akan menghindarkan kita dari kriinalisasi para spammer terhadap alamat dan email yang kita miliki. Tetapi yang lebih penting dari itu, WhoisGuard akan membantu strategi SEO yang akan dijalankan.

WhoisGuard cukup mudah ditambahkan setiap kali kita meregistrasikan sebuah domain. Hampir semua registrar menyediakan addons ini, bahlan beberapa menggratiskannnya untuk tahun pertama.

Related Post :

popup image