Pilih Web Hosting Gratis atau Web Hosting Berbayar | Galau?

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Bagi teman-teman yang telah membuat website di localhost komputernya pasti ingin dapat segera menaruh di web hosting, dan saat teman-teman memilih untuk menggunakan web hosting pastinya sangat mempertimbangkan dari banyak hal terutama dalam segi biaya. Ada dua macam web hosting yang dapat digunakan terkait dengan biaya yang dikeluarkan yaitu web hosting gratis (free) dan web hosting berbayar (paid). Jika teman-teman tidak mempunyai biaya untuk menyewa web hosting dan juga tidak mempermasalahkan adanya batasan (restriction) dan keterbatasan (limitation), teman-teman dapt menggunakan web hosting gratis, dan jika teman-teman tidak ingin dibatasi dan mengharapkan service yang lebih memuaskan maka teman-teman dapat menggunakan web hosting berbayar.

 Saat ini sangat banyak penyedia hosting dan domain yang menawarkan berbagai fitur web hosting gratis dengan harga yang kompetitif. Jika dilihat dari fitur yang tersedia dan pelayanan yang diberikan. Teman-teman disarankan untuk menggunakan web hosting berbayar. Web hosting berbayar umumnya terdiri dari beberapa macam paket yang dapat dipilih untuk bisa disesuaikan dengan kebutuhan penyewanya.

Berikut ini perbedaan antara Web Hosting Gratis dan Web Hosting Berbayar:

  1. Kualiatas Server, jika teman-teman menggunakan web hosting gratis maka teman-teman hanya akan mendapatkan sebuah hosting yang kualitasnya simple dan tidak memberikan banyak fitur, servernya juga pasti akan sering mengalami gangguan dan kurang bisa memberikan kontribusi. Jika teman-teman menggunakan web hosting yang berbayar maka banyak sekali manfaat yang nantinya akan bisa teman-teman dapatkan dengan mudah serta menjadi pilihan hosting terbaik.
  2. Support teknis, dengan adanya dukungan teknis tersebut maka banyak sekali manfaat yang akan bisa anda dapatkan didalamnya. Saat teman-teman mengalami masalah dalam web hosting maka sudah pasti teman-teman akan bisa menemukan yang terbaik dengan menanyakan kepada customer servicenya. Hosting berbayae akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi anda tidak hanya untuk saat ini saja namun juga untuk kedepannya.
  3. Keamanan data, jika teman-teman menggunakan hosting yang gratis maka hal tersebut akan menimbulkan banyak dampak kerugian yang nantinya akan bisa teman-teman dapatkan salah satunya adalah akan membuat hosting mengalami corrupt data dan hilanglah sudah semuanya. Namun jika teman-teman menggunaka web hosting yang berbayar teman-teman dapat mendapatkan panduan dari profesional mengenai bagaimana cara dan langkah untuk melakukan maintenance terhadap hostingnya. Di sisi lain, teman-teman juga akan sanggup untuk mendapatkan sebuah hosting yang berkualitas dan tidak memiliki masalah dalam keamanan datanya sama sekali. Teman-teman juga akan terhindar dari masalah yang gawat seperti data terkena virus atau malware, ataupun masalah lainnya yaitu hosting di hack oleh orang yang tidak berwenang.
  4. Fitur canggih, sudah pasti untuk fitur canggih yang akan teman-teman dapatkan yaitu dengan menggunakan web hosting yang berbayar. Sementara jika teman-teman memilih web hosting yang gratis tidak terlalu banyak fitur. Ini sangat cocok untuk teman-teman yang memang dari awal tak ingin menggunakan hosting yang banyak fitur dan hanya ingin menggunakannya untuk kebutuhan yang biasa saja.

Bagaimana teman-teman IDCHoster sudah dapat menentukan mau menggunakan web hosting yang mana? Web hosting berbayar sudah pasti lebih baik dibandingkan dengan web hosting yang gratis namun tidak maksimal (tidak mempunyai performa yang baik). IDCloudHost menyediakan berbagai paket web hosting berbayar yang murah dan memiliki performa hosting/server yang sangat baik.

Kunjungi : Private Web Hosting

Related Post :

popup image