Plugin SEO terbaik untuk CMS WordPress

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 3

WordPress menjadi salah satu platform CMS yang paling banyak digunakan oleh penggiat SEO untuk melakukan kegiatannya. Hal itu dikarenakan pada WordPress mempunyai banyak sekali fitur dalam bentuk plugin yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan website dari sudut pandang SEO.

Search Engine Optimization atau SEO merupakan suatu kegiatan untuk menjadikan website/blog Anda bisa bertengger di halaman pertama Search Engine Seperti Google, Yahoo, Bing, dan lainnya.

Baca Juga : Mengenal Search Engine Optimization (SEO) dan Manfaatnya

Pada postingan kali ini, IDCloudHost memberikan beberapa rekomendasi Plugin WordPress yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimasi SEO di blog/Website, diantaranya :

  1. WordPress SEO by Yoast
    Rekomendasi pertama datang dari WordPress SEO by Yoast yang merupakan plugin yang paling banyak diaktifasi. Hal ini karena plugin WordPress SEO by Yoast lebih powerfull dan mempunyai banyak sekali fitur. WordPress SEO by Yoast sering update dengan berbagai macam layanan yang sangat menarik untuk anda bisa melakukan settingan terhadap SEO dengan sangat mudah. Beberapa fitur penting dari Yoast SEO adalah insert meta tag otomatis, XML sitemap, breadcrums, optimasi RSS, edit .htaccess serta robot.txt. WordPress SEO by Yoast juga mempunyai beberapa fitur yang bisa diakses untuk pengguna berbayar.
  2. All in One SEO Pack
    All in One SEO Pack juga menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin mengoptimalkan SEO di wordpress dengan mudah. Ada 2 versi dari plugin ini mulai dari All in One SEO Pack GRATIS hingga All in One SEO Pack Pro (berbayar). Menariknya Plugin ini bisa di integrasikan dengan beberapa platform analytics seperti Google Analytics yang bisa memantau perkembangan trafik blog/website Anda.
  3. SEO Ultimate
    SEO Ultimate juga merupakan salah satu plugin yang direkomendasikan. Sama halnya dengan All in One SEO Pack namun ada sedikit perbedaan diantara keduanya. Ada banyak sekali fitur menarik yang bisa Anda gunakan dengan menggunakan plugin SEO Ultimate ini seperti rich snippet generator, 404 monitor, slug optimizer, link mask creator, permalink tweaker serta canonicalizer.
  4. FV Simpler SEO Pack
    Plugin ini terkenal dengan kesederhanaannya untuk mengoptimalkan SEO. Untuk pemula tentunya plugin ini sangat cocok karena pengaturannya yang tidak begitu susah. Anda bisa mencoba plugin ini untuk mengoptimalkan kualitas SEO di blog/website.

Demikian beberapa rekomendasi plugin SEO yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan kualitas SEO di website dan Blog. Perlu Anda ketahui, IDCloudHost juga mempunyai fitur yang menarik untuk mengoptimalkan SEO di website Anda pada halaman CPANEL Cloud Hosting.

Related Post :

popup image