Profesi atau Pekerjaan Yang Dibutuhkan di Era 4.0 (2019)

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Pemilihan profesi yang tepat dalam sebuah perusahaa  sangat berdampak terhadap kinerja dari karyawan. Dimana semakin paham passion yang kita miliki maka akan semakin tepat pula dalam menentukan pekerjaan apa yang akan kita ambil sebelum bergabung dalam sebuah team di perusahaan. Maka tidak salah banyak diantara kaum millennials yang justru salah menentukan pilihan akibat hanya mengikuti trend. Maka dari itu, yuk intip beberapa profesi paling ngetrend versi sobat IDCloudHost.

1. Content Creator
Profesi atau Pekerjaan Yang Dibutuhkan di Era 4.0 (2019)

Pekerjaan yang membutuhkan sebuah detail dan kreatifitas tinggi dimana seorang content creator dituntut untuk mampu menciptakan sebuah produk berupa tulisan, gambar, video, suara, ataupun gabungannya kedalam sebuah media apapun. Tidak hanya disitu saja, seorang content creator haruslah memiliki kemampuan untuk menargetkan secara spesifik kebutuhan daripada audiens, membuat ide-ide kreatif dan melakukan riset terhadap data yang ada, mengevaluasi konten yang telah publish untuk mendapatkan koreksi terbaik, menyesuaikan konten yang dibuat dengan tujuan dan platform yang akan diperkenalkan.

2. Content Writter

Profesi atau Pekerjaan Yang Dibutuhkan di Era 4.0 (2019)

Pekerjaan satu ini lebih terfokus pada kemampuan seseorang dalam menangani konten apa yang cocok di publish dan mampu menarik perhatian pembaca untuk mau membaca dan mengunjungi website perusahaan terkait. Sedangkan untuk seorang content writter diperlukan keahlian untuk mampu menganalisis data dan memantau statistik artikel, mampu menaikan jumlah pengunjung, membuat konten artikel menarik dengan memperhatikan setiap trend apa yang cocok dan sedang diminati oleh pembaca.

3. Web Developer
Profesi atau Pekerjaan Yang Dibutuhkan di Era 4.0 (2019)

Erat kaitannya dengan era 4.0 sehingga tidak heran jika banyak kaum millennials yang tertarik untuk menjadi seorang web developer untuk berlomba-lomba menciptakan sebuah kemudahan dalam mengakses sebuah aplikasi dengan menggunakan bahasa pemrograman.  Dan perlu diketahui, bahwa kalian yang ingin menjadi seorang web developer harus mampu mengembangkan website secara layout, fitur, dan fungsinya. Maka tidak heran jika pekerjaan ini butuh ketelitian dalam memasukkan bahasa pemrograman. Tak berhenti disitu, mereka dituntut untuk mampu membuat kode custom untuk fitur khusus di website.

Baca  Juga : Trend Teknik Marketing Terbaru dan Populer 2018, Sudah Mencobanya ?

Dengan memperhatikan ketiga profesi tersebut apakah kalian sudah memiliki pandangan ingin memilih yang mana berdasarkan passion kalian?

Related Post :

popup image