Ragam Bisnis Kuliner yang Menjanjikan untuk Masa Depan

Informasi / 0 | | 0

Anda ingin memulai bisnis kuliner dengan modal awal yang minim? Bila Anda tergolong masih awam dalam berbisnis kuliner, memilih memulainya dengan modal yang kecil dahulu adalah pilihan yang tepat. Tentu sebuah bisnis bisa dibilang tidak mudah untuk dijalankan oleh karena itu Anda harus senantiasa siap dalam menghadapi tantangan yang ada. Lantas, kira-kira apa saja ya bisnis kuliner yang menjanjikan saat ini? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Baca Juga : Tips Bagaimana Cara Memulai Bisnis Sendiri

Bisnis Kuliner yang Menjanjikan Masa Kini

Bisnis kuliner dari tahun ke tahun kini semakin berkembang dengan pesat. Selalu ada jenis usaha makanan yang digagas oleh setiap pengusahanya. Tak salah jika Anda pun memilih terjun langsung untuk memulai dan mendalami bisnis di bidang kuliner tersebut. Pasalnya selain jangkauan pasar yang cukup luas, bisnis kuliner ini termasuk jenis bisnis yang memiliki keuntungan besar.

Beberapa hal yang membuat jangkauan pasar bisnis kuliner ini cukup luas adalah tak lain karena kebutuhan manusia itu sendiri. Setiap jamnya ada saja orang yang ingin memakan makanan favoritnya, seperti saat waktu luang misalnya. Terlebih jika Anda yang memiliki hobi memasak tentu bisnis kuliner adalah pilihan yang tepat. Bahkan Anda saat ini bisa memulainya dengan modal yang tidaklah besar dan bisa dijalankan oleh siapa saja.

Baca Juga : Membangun Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

Bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan jenis bisnis kuliner modal minim namun mampu menghasilkan omset yang menjanjikan maka berikut ini ada beberapa kuliner yang bisa dijadikan pilihan, diantaranya:

1. Bisnis Tahu bulat

Siapa yang tak mengenal jajanan tahu bulat? Ya, jajanan yang satu ini memang sedang hits dan disukai banyak orang tentunya. Tak salah jika Anda memilihnya sebagai bisnis kuliner yang menjanjikan dengan modal yang cukup minim. Umumnya para pedagang tahu bulat menjajakan makanan mereka menggunakan mobil pick up secara keliling. Untuk pembuatannya sendiri dilakukan secara dadakan. Tak mengharuskan menggunakan mobil, menggunakan motor maupun sepeda pun masih bisa digunakan.

2. Bisnis Pisang coklat

Bisnis yang satu ini merupakan bisnis kuliner yang tak kalah diminati. Selain rasanya yang enak, jajanan pisang cokelat juga bisa disantap sebagai hidangan cuci mulut. Terlebih lagi saat ini pamornya sebagai jajanan murah paling banyak dicari. Tak salah rasanya jika Anda memilih jenis bisnis episang coklat dengan omzet yang menjanjikan.

3. Bisnis Jual Seblak

Bagi pecinta kuliner pedas, tentu makanan yang satu ini menjadi favorit utamanya. Siapa yang tak kenal seblak? Jajanan yang terbuat dari kerupuk yang direndam dalam air panas ini menjadi kuliner terfavorit sampai saat ini. Tak heran jika kini telah banyak pedagang yang mengkreasikan menu seblak mereka sehingga semakin banyak pelanggan yang order berkali-kali. Anda pun bisa melakukan hal yang sama. Beragam kreasi menu seblak bisa Anda pilih seperti seblak ceker, seblak sosis, seblak makaroni, dan masih banyak lagi.

4. Bisnis Jual Cilok

Makanan khas Jawa Barat kini telah melanglang buana menjadi jajanan yang tak kalah favorit. Cilok atau yang sering dikenal dengan sebutan aci ini dibuat dengan cara dikukus kemudian disajikan dengan saosnya yang enak. Tentu tak banyak peralatan yang dibutuhkan karena memang proses pembuatannya sendiri yang sangat simpel.

5. Bisnis Jual Sosis bakar

Jika Anda sering menemukan kuliner yang satu ini maka kini saatnya Anda membuatnya sendiri sebagai bisnis kuliner yang menjanjikan. Anda bisa menambahkan berbagai macam jenis saus yang berbeda-beda sesuai dengan permintaan pelanggan. Tentu cara penyajiannya sangat mudah namun Anda bisa mendapatkan hasil yang cukup menguntungkan.

6. Bisnis Jual Roti bakar

Selain sosis bakar, jenis kuliner roti bakar kini juga mulai digemari oleh masyarakat. Terlebih Anda tidak memerlukan keahlian khusus dalam membuatnya. Anda hanya perlu mengolah roti tersebut dengan olesan margarin serta menambahkannya beberapa jenis selai sesuai permintaan pembeli. Cukup mudah bukan?

7. Bisnis Jual Martabak mini

Siapa yang tidak suka kuliner martabak? Dengan desainnya yang mini tentu akan membuat banyak orang menjadi lebih penasaran. Selain itu dengan desainnya yang mini akan membuat makanan ringan ini bisa dibeli dengan harga yang lebih terjangkau. Terlebih lagi ada banyak varian rasa yang bisa dibuat. Seperti rasa keju, cokelat, durian, vanila, meses, dan masih banyak lagi yang bisa Anda kreasikan.

8. Bisnis Jual Singkong keju

makanan yang berbahan dasar singkong ini nyatanya cukup disukai sebagian besar masyarakat. Langkah pembuatannya pun cukup mudah. Pertama singkong dikukus dahulu sampai lembut kemudian digoreng matang. Terakhir hidangkan singkong bersama keju.

9. Aneka jenis Berjualan keripik

Makanan ini tentu sudah tidak asing lagi dilidah masyarakat. Tentu jika Anda memilih bisnis yang satu ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Pasalnya keberadaannya sudah cukup dikenal dan menjadi favorit tersendiri dimata masyarakat. Adapun jenis-jenisnya bisa Anda pilih sesuai keinginan. Misalnya seperti jenis keripik singkong, keripik tempe, keripik talas, keripik pisang, keripik bayam, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengkreasikannya sesuai dengan keinginan.

Bagaimana? Jenis kuliner yang mana yang paling Anda minati? Tak perlu pusing lagi, beberapa bisnis diatas sudah cukup dijadikan pilihan jika Anda ingin memulai bisnis kuliner dengan modal yang minim. Beberapa jenis bisnis kuliner yang menjanjikan tersebut bisa Anda coba dari sekarang.

Baca Juga : Peluang Usaha Bisnis Online dengan Modal kecil

Tak perlu dengan modal besar, Anda bisa memilih beberapa jenis bisnis diatas dan memulainya dengan modal yang minim. Modal sedikit bukan berarti sedikit pula keuntungannya. Anda bisa menjual nilai lebihnya sehingga keuntungan yang didapat akan lebih banyak.

Related Post :

popup image