Rekomendasi Daftar Film Netflix yang Bagus dan Terbaik

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Setelah sempat menghebohkan dengan permintaan pembukaan blokir Netflix oleh Telkom Indonesia, para penonton yang selalu penasaran dengan penyedia nonton online dari Amerika ini akhirnya akan dibuka secara resmi di Indonesia. Sebelumnya Telkom Indonesia telah memblokir semua akses Netflix sejak 2016 silam yang membuat keputusan ini sempat menuai pro dan kontra diantara penikmat film di tanah air.

Namun  pihak Telkom belum memperjelas tanggal resmi pembukaan blokir ini, beberapa penonton mengklaim bahwa mereka telah bisa menonton Netflix melalui IndiHome dan Telkomsel. Sedangkan alasan pemblokiran Netflix pada 2016 adalah karena tayangan yang diberikan Netflix dianggap mempunyai muatan yang tidak baik dan bertentangan dengan norma- norma masyarakat Indonesia.

Tetapi demand dan tuntutan untuk menonton film dan serial TV dari masyarakat Indonesia terbukti sangat besar dengan banyaknya layangan permintaan pembukaan blokir yang dilakukan netizen selama terus- menerus. Oleh karena adanya perubahan policy dan peraturan Netflix yang menghadirkan fitur keamanan seperti parental control (kendali orang tua), akhirnya membuat pihak Telkom Indonesia memutuskan untuk mengangkat blokir mereka.

 

Mengenal Netflix, Layanan Menonton Online Terbesar di Dunia

Rekomendasi Daftar Film Netflix yang Bagus dan Terbaik
 

Dengan metode dan ide bisnis awal menjual DVD dan penyewaan melalui pos, Reed Hastings selaku salah satu founder Netflix akhirnya meninggalkan cara penjualan ini sekitar setahun setelah Netflix ingin berfokus kepada bisnis penyewaan DVD. Netflix memperluas bisnisnya pada tahun 2007 dengan memperkenalkan media streaming sambil tetap mempertahankan bisnis penyewaan DVD dan Blu-ray. Perusahaan ini berkembang secara internasional pada 2010 dengan streaming pertama yang tersedia di Kanada, diikuti oleh Amerika Latin dan Karibia. Netflix memasuki industri produksi konten pada 2013 dengan  debut pertama serial TV, House of Cards.

Netflix, Inc. sendiri adalah penyedia layanan media dan perusahaan produksi Amerika yang berkantor pusat di Los Gatos, California. Usaha yang kemudian besar seiring waktu ini, awalnya didirikan pada tahun 1997 oleh Reed Hastings dan Marc Randolph di Scotts Valley, California. Bisnis utama Netflix adalah layanan streaming berbasis langganan yang menawarkan streaming online perpustakaan film dan program televisi, termasuk yang konten yang diproduksi dari rumah/independen (bukan produksi besar).

Pada April 2020, Netflix memiliki lebih dari 182 juta langganan berbayar di seluruh dunia, termasuk 69 juta di Amerika Serikat. Sedangkan layanan Netflix telah tersedia di seluruh dunia kecuali di Cina daratan (karena pembatasan lokal), Iran, Suriah, Korea Utara, dan Krimea. Perusahaan media ini juga memiliki kantor di Brasil, Belanda, India, Jepang, dan Korea Selatan. Netflix merupakan salah satu anggota dari Motion Picture Association of America (MPAA) yang saat ini juga memproduksi dan mendistribusikan konten dari negara di seluruh dunia.

Baca Juga :   Daftar Website Streaming Nonton Film Gratis Dan Berbayar Di Indonesia

 

Rekomendasi Daftar Film Netflix Terbaik

Rekomendasi Daftar Film Netflix yang Bagus dan Terbaik
 

Kalau Anda merupakan penggemar film atau movie buff yang saat ini masih merasa canggung untuk menonton di bioskop karena ingin tetap menerapkan social distancing, maka Netflix adalah pilihan yang bijaksana. Karena selain menampilkan film dan serial TV terbaru, Netflix juga mempunyai perpustakaan film yang lengkap, luas hingga ke film serta serial TV di tahun- tahun lama. Berikut beberapa rekomendasi film yang bisa Anda tonton dari Netflix baik itu produksi tahun terbaru atau yang lama.

 

Lady Bird (2017)

Memulai debut solonya sebagai sutradara, Greta Gerwig membawa kisah baru dan mengangkatnya dengan cukup apik. Lady Bird yang berlatar kota kelahiran dari sang sutradara sendiri, mengisahkan sebuah perjalanan coming 0f age yang lucu, segar, karakter yang apa adanya dan mempunyai relevansi dengan banyak orang yang tentunya pernah mengalami masa- masa remaja dengan ceritanya tersendiri.

Baca Juga :   PlayStation 5 (PS5) : Keunggulan, Fitur, Daftar Game dan Cara Ordernya

 

Crip Camp: A Disability Revolution (2020)

Apakah Anda penggemar film dokumenter? Mungkin ini adalah salah satu dokumenter yang bisa Anda tonton di Netflix. Crip Camp sendiri cukup menarik karena kedua sutradaranya yakni James LeBrecht dan Nicole Newnham membawa sisi lain sebuah kamp yang berbeda. Anak- anak yang mengikuti camp ini bukanlah anak- anak biasa karena mereka adalah anak- anak penyandang cacat yang juga ingin merasakan perkemahan musim panas layaknya anak- anak ‘normal’ yang lain.

 

Marriage Story (2019)

Film besutan sutradara Noah Baumbach ini sempat menjadi film yang hits dan ditonton oleh banyak orang meskipun genre ini bukanlah genre untuk semua orang. Marriage Story sendiri membawa kisah pengalaman sebuah pernikahan kedua tokoh utama yang diperankan oleh Scarlett Johansson dan Adam Driver dengan sangat detail dan menguras emosi dari masing- masing point of view kedua tokoh tersebut.

 

Okja (2017)

Selain drama Korea (Drakor), Anda juga dapat menonton film dari Korea yang juga tidak kalah terkenal dan berkualitas dari serial TV-nya. Bong Joon Ho yang tahun 2019 lalu memenangkan Best Director dari ajang Academy Award atau Oscar untuk film Parasite ini memang selalu datang dengan tema film yang tidak biasa. Maka dari itu, Okja adalah salah satu film dari sutradara terkenal asal Korea Selatan ini yang wajib Anda tonton jika Anda adalah penggemar Parasite.

 

The Death and Life of Marsha P. Johnson (2017)

Oscar David France, sutradara yang pernah masuk dalam nominasi Oscar dengan dokumenter How to Survive a Plague membawa kembali kisah dari Marsha P. Johnson, seorang aktivis pergerakan hak untuk para gay yang ditemukan tewas secara misterius. Kisah dokumenter ini membingkau penyelidikan atas kematian Marsha P. Johnson yang misterius 25 tahun sebelumnya. Penyelidikan yang dipimpin oleh Victoria Cruz, seorang aktivis transgender asal Prancis menggambarkan secara eksplisit dan mempengaruhi kaitan paralel dengan kekerasan terhadap perempuan transgender kulit bewarna (colored people) berwarna hari ini. Dokumenter ini berhasil menangkap pandangan yang kuat pada masa lalu dan potret yang menakutkan dari masa kini.

Baca Juga :   Daftar Situs Nonton Film Streaming Online Terbaik Gratis 2020 [Download & Legal]

 

13th (2016)

Setelah Selma, kali ini Ava DuVernay membawa film dokumenter 13th yang membangkitkan kenangan penahanan massal kaum minoritas setelah amandemen ke-13. Bukan hanya rasisme budaya yang mengakar yang mengakibatkan penahanan yang meluas dari Afrika-Amerika dan minoritas lainnya, melainkan juga adanya insentif finansial. 13th secara sistematis membawa para penontonnya melewati dekade-dekade setelah disahkannya amandemen ke-13 untuk menunjukkan bagaimana orang kulit hitam menjadi sasaran media baik oleh pemerintah dan upaya yang berusaha menciptakan bentuk perbudakan baru. Ini adalah film yang tepat ditonton karena dunia sedang bergejolak untuk berusaha menata kembali sejarah dengan kesetaraan untuk semua kulit berwarna.

 

Inside Man (2001)

Spike Lee telah membuat banyak film luar biasa selama karirnya, salah satunya adalah film dengan genre thriller kriminal, Inside Man. Mengikuti perampokan bank dari dengan cara perspektif baru, membuat penonton akan menebak akhir bagi dua tokoh utamanya Denzel Washington sang karakter polisi protagonis dan Clive Owen si perampok bank yang penuh intrik.

 

Ali (2001)

Michael Mann selaku sutradara film biografi tahun 2001 membawa sisi lain dari seorang ikon penting abad ke-20, yakni petinju Muhammad Ali yang diperankan sama ikoniknya oleh Will Smith. Banyak yang beranggapan ini adalah peran terbaik dari Will Smith karena berhasil memproyeksikan tokoh Ali sebagai petinju legendaris, ikon pergerakkan hak- hak sipil dan tokoh panutan umum.

 

The Hateful Eight (2015)

Terkenal dengan tema film-nya yang tidak biasa dan persahabatannya dengan banyak aktor yang selalu muncul disetiap film yang ia produksi, Quentin Tarantino mungkin bukanlah sutradara kesukaan semua orang. Namun film dengan teman cowboy ini sangat menarik untuk ditonton karena mempunyai plot yang tidak tertebak dengan mudah bisa Anda jadikan daftar tontonan Anda berikutnya jika Anda juga menggemari Kill Bill dan Pulp Fiction.

 

Her (2013)

Film dengan genre sci-fi besutan Spike Jonze ini sempat menjadi film yang terkenal 2013 silam karena menampilkan kisah cinta tidak biasa dari tokoh yang diperankan Joaquin Phoenix dengan A.I (artificial intelligence) yang diperankan oleh Scarlett Johansson. Her mampu menangkap dan memproyeksikan kerapuhan emosional manusia yang semakin bergantung pada teknologi dengan mulai sempitnya rasa sosial dan meningkatnya rasa individualitas.

Baca Juga :    Kumpulan Website Download Lagu Gratis Untuk Mp3 dan Soundtrack

 

The Boy Who Harnessed The Wind (2019)

Film dengan genre drama yang diarahkan pertama kalinya oleh aktor Chiwetel Ejiofor selaku membintangi film ini, mengangkat kisah dari memoar dari kisah nyata William Kamkwamba. Dengan pendekatan yang sensitif, The Boy Who Harnessed The Wind mampu membawa penonton melihat perjuangan William Kamkwamba yang diperankan oleh Maxwell Simba dalam menyediakan pasokan listrik desa dengan menggunakan barang- barang yang ia kumpulkan dari limbah sampah.

 

Always Be My Maybe (2019

Mengikuti jejak kesuksesan Crazy Rich Asian, Alway Be Maybe mengangkat kisah Asian- American yang dulunya tidak terlalu menjadi tema utama terlebih lagi dengan semua casting diperankan oleh orang- orang Asia sendiri. Kini semua penikmat film juga memperhitungkan produksi film dari Hollywood dengan para aktor Asia karena setiap cerita tidak peduli apapun latar belakang ras-nya, pasti mempunyai kisah yang menarik untuk ditonton.

 

 

Cara Menonton dan Berlangganan Netflix

Itulah tadi beberapa rekomendasi daftar film Netflix menarik dari kami yang bisa Anda tonton. Sedangkan untuk mendapatkan langganan Netflix, Anda bisa langsung mengunduh dan mendapatkan akun Anda sendiri dengan paket seharga mulai dari Rp 49.000 hingga Rp 160.000 per bulan. Netflix juga membebaskan penggunanya untuk menonton dari mana saja termasuk melalui smartphone, tablet, Smart TV, laptop atau perangkat streaming Anda.

Pengguna juga tidak dikenakan tambahan biaya ekstra dan maupun kontrak. Dengan pustaka yang lengkap berisi film panjang dan film pendek, film dokumenter, acara dan variety show, anime dan kartun, film pemenang penghargaan, serta film produksi Netflix original, semua itu dapat Anda nikmati tanpa batas kapan pun Anda mau menontonnya.

Related Post :

popup image