Rekomendasi Nonton Film Tentang Hacker Terbaik Sepanjang Masa

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Pada era yang serba canggih ini apapun dapat terjadi. Bahkan kasus kejahatan yang sekarang marak di internet. Kejahatan di dunia maya atau yang sering disebut dengan cybercrime beberapa tahun belakangan sangat marak terjadi dan mengakibatkan sejumlah kerugian pada beberapa individu, perusahaan maupun pemerintah yang menjadi korban. Tidak hanya di satu negara bahkan hampir di seluruh dunia pernah mengalami kasus kejahatan ini.

Ada banyak contoh tindakan yang termasuk cybercrime, mulai dari defacing (mengubah halaman situs website), malware (pengiriman virus digital), sampai hacking (pencurian privasi atau data). Dari semua tindakan cybercrime, bisa dibilang hacking yang paling sering dilakukan. Pelaku hacking biasanya disebut hacker. Meski tergolong kejahatan besar, aksi para hacker ini ternyata dianggap sebagian orang sebagai sesuatu yang keren. Bagaimana tidak, seorang peretas mampu menerobos masuk ke dalam suatu jaringan internet dan identitasnya tidak terlacak. Bahkan, aksi para hacker ini menjadi inspirasi film layar lebar.

Tidak ada yang tidak mungkin terjadi di industri perfilman. Segala sesuatu yang menarik kemudian diolah oleh para pembuat film, itu akan menjadi karya film yang menarik. Bahkan di dunia kejahatan yaitu cybercrime dengan orang yang melakukannya disebut hacker dapat dijadikan sebuah film. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui film tentang hacker ini. Untuk mengetahuinya dibawah ini terdapat rekomendasi film tentang hacker yang wajib masuk ke daftar film tontonan Anda.

 

 

Baca Juga : Rekomendasi Nonton Film Action Terbaik Sepanjang Masa 

 

 

Pengertian Hacker

 

Rekomendasi Nonton Film Tentang Hacker Terbaik Sepanjang Masa
 

 

Pada awalnya, hacker pertama kalinya muncul dengan arti positif yaitu untuk menyebut seorang yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik dari pada yang telah dirancang bersama, namun pada akhirnya banyak pihak pihak yang mengatas namakan hacker atas tindakan yang merugikan pihak lain yaitu cracker. Menurut pengertiannya, hacker adalah istilah untuk seseorang yang mempelajari, memodifikasi, menganalisa dan masuk ke sebuah jaringan komputer. Tujuan hacker mencari keuntungan atau bisa juga hanya sebagai tantangan semata.

Dalam artian, aktivitas yang dilakukan tersebut hanya untuk menguji seberapa dalam ilmu hacking yang telah mereka pelajari. Namun, ada juga hacker yang melakukan aktivitas meretas dikarenakan sebuah tujuan mencari kelemahan atau bug yang ada pada suatu sistem. Kemudian kelemahan tersebut akan dilaporkan pada pihak tertentu dan sekaligus dicarikan solusi yang tepat untuk memperbaiki sistem tersebut. Tentunya dengan cara yang legal.

 

 

Baca Juga : Cara Menjadi Content Creator : Manfaat, Cara Kerja serta Tips dan Tricknya 

 

 

Rekomendasi Film Tentang Hacker

 

0 Rekomendasi Nonton Film Tentang Hacker Terbaik Sepanjang Masa
 

 

Memang, film hacker terbaik sangat cocok ditonton bagi kamu yang tertarik dengan alur film plot-twist. Apalagi dalam film hacker, seorang peretas biasanya mampu melakukan pembajakan data perusahaan atau bahkan negara dengan cara yang jarang sekali terpikirkan oleh orang awam. Jika Anda belum pernah menonton film tentang hacker atau bagi Anda yang menyukai film tentang hacker ini, berikut terdapat beberapa rekomendasi untuk Anda :

 

  • Hacker

    Film Hacker rilis tahun 2019. Keseluruhan film ini menceritakan tentang seorang peretas cilik bernama Benjamin. Diceritakan, Benjamin kehilangan ibunya saat masih kecil. Ia pun harus bertahan hidup seorang diri dan tinggal di panti asuhan. Namun seiring bertambah usia, Benjamin berbakat di bidang IT dan tumbuh menjadi seorang hacker. Dengan bakat otodidak itu, ia terus mencari tahu keberadaan sang ibu.

  • Snowden

    Film arahan sutradara Oliver Stone ini mengangkat kisah nyata yang dialami oleh Edward Snowden, yang mengungkap beberapa ‘dosa besar’ CIA dan NSA, terhadap warga Amerika Serikat (AS). Film ini turut dibintangi Shailene Woodley, Melissa Leo, Zachary Quinto, Tom Wilkinson, Scott Eastwood, Rhys Ifans dan Nicolas Cage. Dengan durasi 134 menit, penonton akan diajak melihat kisah perjuangan Edward Snowden (Joseph Gordon-Levitt) yang dianggap pahlawan, sekaligus dianggap pengkhianat. Snowden merupakan seorang prajurit, yang kemudian memutuskan untuk beralih profesi menjadi ahli komputer intelijen CIA dan NASA. Dan berakhir membocorkan rahasia kedua badan intelijen tersebut kepada salah satu media ternama di AS.

  • Black Hat

    Film yang ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Michael Mann ini turut menjadikan Kota Jakarta sebagai salah satu latar tempat film berdurasi 133 menit ini. Black Hat dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai aktor utama memerankan Nicholas Hathaway, seorang hacker profesional yang menjadi tahanan pemerintah AS karena aksi pembobolan bank. Tak hanya itu, bumbu romantis juga turut dihadirkan dalam film ini. Adik perempuan Da Wai, Lein (Tang Wei) yang turut membantu kakaknya dalam kasus ini, mengagumi sosok Hathaway. Selain Chris Hemsworth, Wang LeeHom dan Tang wei, film ini juga diisi oleh pemeran pembantu lain seperti Viola Davis, Holt McCallany, Ritchie Coster, dan Yorick van Wageningen.

  • IT

    IT adalah film hacker yang dirilis tahun 2016 yang disutradarai oleh John Moore dan ditulis oleh Dan Kay dan William Wisher. Film ini dibintangi oleh Pierce Brosnan, James Frecheville, Anna Friel, Stefanie Scott, dan Michael Nyqvist. Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Mike. Dia mempunyai keluarga yang harmonis, istri hingga anak perempuannya yang cantik. Mike memimpin bisnis penyewaan pesawat dan dalam proses mengubahnya ke bisnis penerbangan. Namun tiba-tiba dia terlibat masalah karena hubungannya dengan pegawai konsultan I.T yang dipekerjakannya memburuk. Mantan pegawainya ini akhirnya menggunakan kemampuan teknologi yang dimilikinya untuk mengintai keluarga dan hidup Mike.

  • The Fifth Estate

    The Fifth Estate adalah film hacker yang dirilis tahun 2013 dan disutradarai oleh Bill Condon. Film ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai direktur dan pendiri, Julian Assange, dan Daniel Brühl sebagai mantan juru bicaranya, Daniel Domscheit-Berg. The Fifth Estate bercerita tentang pendiri Wikileaks (Julian Assange), hacker yang merupakan buronan paling dicari di Amerika Serikat. Dia mendirikan media yang menjadi Whistle Blower untuk membocorkan kebohongan- kebohongan pemerintah yang dinilai korup dan bobrok. Bekerja sama dengan hacker lainnya, Wikileak menjadi portal yang mencuri perhatian dunia.

  • WarGames

    Film ini diperankan oleh Matthew Broderick, Dabney Coleman, John Wood, Ally Sheedy, Michael Madsen Dipandang sebagai salah satu film hacker terbaik, WarGames bercerita tentang seorang hacker muda bernama David Lightman. Awalnya, ia hanya memakai keahliannya untuk merubah nilai-nilai sekolahnya. Namun, setelah tanpa sengaja terkoneksi dengan superkomputer WOPR, tindakannya memicu serangkaian insiden yang hampir memicu pecahnya Perang Dunia III! Bekerja sama dengan pencipta WOPR, David harus berusaha menghentikan sang superkomputer yang siap melancarkan perang nuklir.

  • The Social Network

    Film yang satu ini memang tidak diperankan oleh Mark Zuckerberg, tapi ia adalah karakter utama yang menjadi alur cerita dalam “The Social Network.” Jesse Eisenberg didapuk sebagai Mark Zuckerberg, disinilah Anda bisa melihat kisah sukses Zuckerberg dari saat kuliah hingga seperti sekarang. Disutradarai oleh David Fincher, The Social Network khusus menyajikan genre biografi-drama yang juga dibintangi oleh aktor Hollywood populer lainnya, sebut saja Justin Timberlake dan Andrew Garfield.

 

 

Baca Juga : Cara Mengetahui Alamat IP Website dengan Mudah dan Cepat 

 

 

Kesimpulan dan Penutup

Berdasarkan penggalan singkat tentang cerita film tersebut menggambarkan bahwa film tentang hacker ini sangat menarik dan mengasah otak Anda. Mungkin film tentang hacker ini hampir mirip dengan film action namun bedanya aksi yang dilakukan oleh tokoh tidak sebanyak di film action. Selain itu film tentang hacker ini juga dapat membuat Anda berpikir juga dalam menyelesaikan konflik tersebut.

Sebenarnya terdapat banyak judul film tentang hacker ini namun judul-judul diatas merupakan pilihan terbaik yang dapat Anda tonton bersama orang terdekat Anda atau menonton sendirian. Film tersebut dapat mengajarkan penontonya cara untuk memecahkan suatu masalah dengan solusi terbaik dan dengan pemikiran yang cerdas tentunya. Hal tersebut karena seorang hacker merupakan orang dengan kemampuan yang tinggi sehingga dapat membobol keamanan jaringan-jaringan yang ada di dunia.

Related Post :