Rekomendasi VPN (Virtual Private Network) Gratis dan OS yang Kompatibel Dengannya

Serba Serbi, Tips & Tricks / 1 | | 0

Virtual Private Network merupakan kepanjangan dari VPN yang memungkinkan Anda membuat koneksi aman ke jaringan lain melalui internet. Untuk melakukan hal itu, VPN akan menyembunyikan alamat IP dan lokasi fisik Anda saat mengenkripsi lalu lintas internet Anda, sehingga tidak ada yang tahu siapa Anda, di mana Anda berada, atau apapun yang telah Anda lakukan secara online. Itulah mengapa VPN yang memiliki kepanjangan Virtual Private Network ini berarti jaringan pribadi virtual yang merupakan terowongan pribadi sesuai permintaan melalui internet.

Selain membuat penggunanya menjadi anonymous, VPN dapat digunakan untuk mengakses situs web yang dibatasi wilayah, melindungi aktivitas penjelajah Anda dari pengintaian WiFi public, dan masih banyak lagi lainnya. VPN pada dasarnya meneruskan semua lalu lintas jaringan Anda ke jaringan, dari situlah manfaatnya, seperti mengakses sumber daya jaringan local dari jarak jauh dan melewati sensor internet di mana semuanya berasal. Sebagian besar sistem operasi memiliki dukungan VPN yang telah terintegrasi.

Saat ini VPN sangat populer sekali dan tentunya Anda pasti tidak asing dengan VPN. Hal yang membuat VPN ini menjadi sangat populer bukan karena alasan bagaimana awalnya VPN ini dibuat, tetapi karena banyak sekali alasan orang dalam menggunakan VPN. Awalnya VPN hanya digunakan untuk menghubungkan jaringan bisnis bersama – sama dengan aman melalui internet atau memungkinkan Anda mengakses jaringan bisnis dari rumah. VPN tidak hanya untuk desktop atau laptop, Anda juga dapat menggunakan atau mengatur VPN di smartphone, tablet dan perangkat pintar Anda lainnya.

 

Tips dan Cara Memilih Penyedia VPN

Rekomendasi VPN (Virtual Private Network) Gratis dan OS yang Kompatibel Dengannya
 

Mengingat memilih VPN sama juga dengan menjaga dan mengamankan privasi Anda, maka dalam memilih penyedia VPN Anda tidak bisa asal memilih penyedia VPN begitu saja. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar tetap aman. Terdapat cara yang cerdas agar tetap aman saat menggunakan Wifi public adalah dengan menggunakan solusi VPN, begitu juga dengan cara terbaik untuk memiliki jaringan pribadi virtual atau VPN. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika Anda saat ini sedang mencari layanan VPN :

  • Pastikan penyedia VPN menghormati privasi Anda
  • Penyedia VPN menjalankan protokol terbaru
  • Penyedia VPN menetapkan batasan data atau tidak
  • Keberadaan server yang mereka gunakan
  • Apakah Anda dapat mengatur akses VPN di beberapa perangkat atau tidak
  • Pastikan penawarannya benar-benar gratis atau ada harga tersembunyi setelah Anda memakainya nanti

 

Diatas tadi adalah beberapa hal – hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum Anda memilih penyedia VPN. Pastikan Anda memilih penyedia VPN sesuai dengan yang Anda butuhkan, misalnya seperti penyedia VPN menyediakan batasan data atau tidak dan penawaran yang sesuai dengan apa yang mereka klaim.

 

Baca Juga  :   Daftar Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia

 

Rekomendasi Virtual Private Network (VPN) Gratis

Rekomendasi VPN (Virtual Private Network) Gratis dan OS yang Kompatibel Dengannya
 

Dalam istilah yang sangat sederhana,VPN atau Virtual Private Network telah menghubungkan PC, smartphone, atau tablet Anda ke server lain di suatu tempat di internet, dan memungkinkan Anda untuk menjelajahi internet menggunakan koneksi internet komputer itu. Jadi jika server tersebut berada di negara lain, maka akan tampak seolah – olah Anda berasal dari negara tersebut, dan Anda berpotensi dapat mengakses hal – hal yang biasanya tidak dapat Anda akses. Berikut rekomendasi VPN gratis dan OS yang kompatibel dengannya yang bisa Anda pertimbangkan.

 

TunnelBear Free VPN

TunnelBear merupakan penyedia VPN yang memiliki perlindungan identitas yang hebat secara gratis. TunnelBear adalah aplikasi bersih dan sederhana yang memudahkan Anda untuk memulai dalam hitungan detik. TunnelBear dimiliki oleh keamanan McAfee maka dari itu penyedia VPN ini bukan VPN gratis industri rumahan.

Jika ingin menggunakan penyedia VPN ini Anda tidak perlu membayar terlalu banyak informasi pribadi untuk mendaftar cukup dengan alamat email Anda saja. Penyedia layanan VPN dari TunnelBear ini juga menyediakan untuk banyak sistem operasi yang kompatibel dengan VPN ini, contohnya seperti iPhone & iPad, Android, Mac, Windows, Browser dan Blocker.

 

Speedify

Speedify merupakan penyedia layanan VPN GRATIS yang memiliki kecepatan super aman. seperti Namanya Speedify adalah VPN yang menawarkan kinerja koneksi hebat lebih dari 1.000 server lebih dari 50 negara dan melakukannya tanpa mengurangi keamanan. Anda dapat menikmati sistem keamanan terenkripsi penuh, sementara teknologi turbo – boosting perangkat lunak mampu memastikan kecepatan tetap pada kinerja maksimum yang mungkin selama waktu koneksi Anda.

Penyedia layanan VPN ini memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa koneksi untuk meningkatkan kecepatan misalnya, koneksi data Wifi dan 4G saat menggunakan perangkat seluler untuk memastikan kecepatan tinggi. Speedify adalah perusahaan yang berbasis di AS, yang berarti tunduk pada surat perintah penggeledahan federal. Penyedia layanan VPN ini menyediakan sistem operasi yang kompatibel dengan layanan ini, seperti mac OS, iOS, Windows, dan Android.

 

Baca Juga  :    Proxy Server : Tipe/Jenis dan Perbedaanya dengan VPN

 

Windscribe

Windscribe merupakan penyedia VPN GRATIS untuk Windows yang murah hati pada data dan juga aman. Layanan penyedia VPN windscribe ini sangat baik, dan juga gratis. Saat mendaftar, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengantongi 2GB sebulan tanpa menyerahkan info apa pun, atau 10GB jika Anda memberikan alamat email.

Anda juga dapat mendapatkan banyak pilihan server, contohnya seperti Amerika Utara, Eropa, Hong Kong, dan juga Turki. Yang membuat tertarik lagi bahwa VPN Windscribe ini diketahui dapat mengakses Netflix. Secara keseluruhan, Windscribe adalah layanan VPN gratis canggih yang sederhana dan efektif. VPN ini tidak hanya untuk pengguna windows saja tetapi penyedia layanan VPN ini menyediakan untuk sistem operasi yang kompatibel dengan VPN ini selain windows, yaitu seperti Mac, Chrome, FireFox, iPhone, Android, Linux, FireTV, Huawei dan Routers.

 

Hotspot Shield Free VPN

Hotspot Shield Free VPN merupakan penyedia layanan VPN GRATIS yang layak dengan tunjangan data yang besar. Penyedia layanan VPN ini memberikan kecepatan yang baik dan kuota data harian sebesar 500MB, sangat berguna untuk menjaga privasi Anda saat online.

Penyedia layanan VPN ini adalah perangkat professional, karena aplikasinya apik dan bekerja dengan sangat baik. Secara keseluruhan, Hotspot Shield adalah VPN gratis yang sangat baik dan versi berbayarnya luar biasa. Tapi faktanya adalah bahwa ada layanan opsi yang lebih lengkap, fleksibel, dan aman di luar sana saat ini, contohnya seperti di atas. Penyedia layanan VPN ini juga menyediakan sistem operasi yang kompatibel dengan layanan ini, seperti mac OS, iOS, Windows, Android dan Browser.

 

ProtonVPN Free

ProtonVPN Free merupakan penyedia layanan VPN yang benar – benar aman dengan data yang tidak terbatas. ProtonVPN termasuk penyedia layanan VPN gratis terbaik. Penyedia layanan VPN dari Swiss ini tidak ada yang secara keseluruhan dapat menandingi fitur dan kinerjanya yang membuat penyedia VPN menjadi banyak pilihan populer pengguna.

Penyedia VPN ini memberikan Anda data yang tidak terbatas dan Anda dapat mengaturnya dan juga Anda tidak perlu mengkhawatirkan seberapa banyak data yang Anda gunakan. Penyedia layanan VPN ini banyak sekali direkomendasikan oleh para pengguna internet. Penyedia layanan VPN ini juga menyediakan sistem operasi yang kompatibel dengan VPN ini, yaitu macOS, iOS, Windows, Android, Windows dan Linux.

 

Baca Juga  :      Cara Cek Kuota Internet Telkomsel, Indosat, XL, dan Provider lainnya di Indonesia

 

Kesimpulan dan Penutup

Dengan kemajuan teknologi saat ini banyak sekali pengguna internet yang menggunakan VPN karena ini dapat memberikan mereka perlindungan dan anonimitas yang membuat VPN merekat lagi populer. Penggunanya bisa membuka situs web yang mungkin terbatas dan tidak dapat diakses di negara mereka atau sekedar mengirimkan file, data atau informasi penting yang akan lebih aman jika dikirim pada jaringan WiFi atau internet biasa.

Disamping itu, ada banyak juga penyedia VPN gratis yang cukup mumpuni dan terpercaya yang bisa Anda pilih serta gunakanan. Hanya saja, diantara banyak pilihan jasa dan penyedia VPN diluar sana, pastikan Anda memilih penyedia yang telah terbukti aman. Tidak ada salahnya juga untuk mencari review atau testimoni mengenai penyedia VPN untuk memastikan Anda menggunakan penyedia yang profesional dan mempunyai kredibilitas yang baik.

Related Post :