Rekomendasi Website Pencari Kerja yang Bagus dan Terbaik

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Setelah menyelesaikan perkuliahan, langkah selanjutnya adalah mencari lowongan dan melamar pekerjaan. Biasanya, mencari lowongan kerja yang tersedia bisa dilakukan dengan beberapa cara- cara umum. Dulu, salah satu cara mencari kerja adalah mencari daftar iklan lowongan kerja melalui koran atau surat kabar yang seiring waktu mulai berubah.

Kini siapa saja dapat mencari kesempatan bekerja dari mana saja terlebih lagi di zaman serba online dan digitalisasi ini. Peluang pekerjaan bisa datang dari mana saja mulai dari referensi, iklan koran dan papan buletin pekerjaan, dari email, website resmi perusahaan hingga website pencari kerja. Ini adalah opsi yang terbaik karena disini ada banyak kategori dan pilihan lowongan pekerjaan yang tersedia untuk berbagai bidang.

Saat ini ada ratusan situs pencarian kerja di web, tetapi tidak semuanya dibuat dan digunakan dengan cara yang sama. Pemburu pekerjaan saat ini membutuhkan situs yang akan memaksimalkan peluang mereka untuk menemukan posisi tepat, dan yang tidak akan membuang waktu mereka dengan persyaratan dan regulasi melamar yang merepotkan. Berikut beberapa rekomendasi website pencari kerja terbaik yang bisa Anda coba.

 

Manfaat Mencari Pekerjaan Melalui Website Pencari Kerja

Rekomendasi Website Pencari Kerja yang Bagus dan Terbaik
 

 

Mengingat situs pencari kerja sudah sangat kredibel dan profesional, ini akan menghemat waktu Anda karena sangat praktis lagi efisien. Anda dapat mencari kategori yang sesuai dengan bidang pekerjaan Anda apalagi jika bidang tersebut langka dan hanya ada pada website penyedia kerja tertentu. Belum lagi website pencari kerja juga dapat dipilih berdasarkan domisili, daerah hingga negara tertentu.

Seringnya juga, website pencari kerja bisa digunakan baik untuk pencarian kerja nasional maupun internasional. Anda bisa menemukan situs- situs pencari kerja yang dapat mencangkup lebih luas lagi seperti LinkedIn, Glassdoor, Monster Jobstreet dan lain- lain. Maka jika Anda ingin melamar pekerjaan di situs- situs ini, tetap perhatikan semua regulasi dan persyaratan agar lamaran Anda menonjol dari pelamar lainnya.

 

Baca Juga  :    Tips Cara Melamar Pekerjaan Melalui Website Pencari Kerja

 

Rekomendasi Website Pencari Kerja Terbaik

Rekomendasi Website Pencari Kerja yang Bagus dan Terbaik
 

Mengingat ada ratusan situs pencarian kerja di web, tetapi tidak semuanya dapat dipercaya dan kredibel. Tetapi tidak sedikit pula situs pencari kerja yang sudah beroperasi lama dengan tingkat keberhasilan tinggi dan kepercayaan dari perusahan maupun mereka yang telah mencoba melamar pekerjaan di situs- situs tersebut. Beberapa rekomendasi website pencari kerja terbaik dan sudah membantu banyak pencari kerja :

 

  • LinkedIn

    Siapa yang tidak mengenal LinkedIn yang merupakan platform jaringan profesional yang memungkinkan pengguna terhubung dengan orang lain di industri atau bidang mereka dan mencari posisi pekerjaan. Situs nomor satu untuk jaringan profesional ini, memungkinkan pengguna untuk menampilkan diri mereka sendiri jauh lebih efisien dan praktis dengan resume satu halaman. Peluang jaringan yang disediakan situs juga tak tertandingi, memungkinkan para profesional baik yang sedang mencari pekerjaan baru atau tidak, untuk tetap terhubung dengan orang lain di bidang pekerjaan mereka.
     
    LinkedIn juga memungkinkan pengguna untuk mencari pekerjaan berdasarkan perusahaan, kata kunci, lokasi, dan jabatan. Ada banyak forum dan cara di mana pengguna dapat berbagi informasi dengan orang-orang di industri yang berbeda, dan situs tersebut dioptimalkan untuk penggunaan seluler yang membuat LinkedIn terus maju untuk memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh kepada pengguna.

  • Monster

    Didirikan sejak 1999, Monster adalah situs kerja tangguh yang memudahkan untuk mencari pekerjaan dan perusahaan yang sedang mencari pekerja. Mengikuti perkembangan situs ini terus berkembang dan menambahkan lebih banyak fitur, seperti direktori program pengembangan profesional online dan nasihat mengenai karir yang mendalam.
     
    Situs pencari kerja ini juga menawarkan kemampuan untuk mencari berdasarkan kategori pekerjaan, lokasi yang ditargetkan, jabatan, perusahaan dan kata kunci tertentu. Pengguna dapat menyimpan pencarian, mengakses situs di aplikasi seluler dan membuat peringatan email. Monster juga menyediakan pencari kerja yang menginginkan bantuan resume tambahan dengan alat untuk meningkatkan resume mereka.

  • Glassdoor

    Situs pencari kerja Glassdoor memungkinkan pengguna untuk mencari lowongan pekerjaan berdasarkan beberapa kriteria, termasuk kategori, lokasi yang ditargetkan, perusahaan, kata kunci, dan jabatan. Aplikasi Android dan iPhone untuk situs ini juga memungkinkan pencari kerja untuk berburu pekerjaan selama mereka mobile dan kapan saja. Glassdoor memberikan informasi rinci tentang setiap perusahaan dan daftar pekerjaan di situs dan pengguna dapat membaca ulasan tentang perusahaan dari karyawan sebelumnya atau saat ini.
     
    Baca Juga  :   Mengenal Apa Perbedaan Resume dan CV untuk Melamar Pekerjaan

  • Tech Careers

    Tech Careers adalah salah satu dari lebih dari 50 situs karir yang khusus berfokus pada hampir 300.000 pekerjaan yang tersedia di industri teknologi informasi (IT). Dengan adanya daftar resume unggulan dan aplikasi unggulan memberi pencari kerja yang menonjol membuat fungsi pencarian yang mudah digunakan serta memudahkan pencarian peluang kerja lebih luas lagi. Situs ini lugas dan mudah digunakan, dengan kecocokan pekerjaan dikirimkan setiap hari, bantuan penulisan resume, berita dan saran terkait, dan blog yang membantu para pencari kerja.

  • Glints

    Glints adalah platform rekrutmen bakat dan karir online yang berkantor pusat di Singapura yang juga telah meluncurkan versi resmi Indonesia. Bertujuan untuk membantu mengurangi pengangguran di Indonesia serta pengembangan karir anak muda.
     
    Website penyedia jasa pencari dan penyedia kerja ini juga membantu pengembangan karir profesional para anak muda serta menemukan passion mereka dan mengembangkan keterampilan karir yang sesuai dengan latar pendidikan. Tidak hanya membantu anak muda pencari kerja tetapi tentu saja sambil membantu pengusaha mempekerjakan bakat muda dan mendorong mereka secara efektif.

  • Jobstreet

    Datang dengan visi untuk menghubungkan bisnis dengan bakat dan meningkatkan standar hidup melalui karier yang lebih baik, Jobstreet menjadi salah satu website penyedia pencarian kerja yang terpercaya dan terkemuka di wilayah Asia. Dengan salah satu fitur terbarunya yakni pencocokan pekerjaan dan komunikasi antara pencari kerja dan pemberi kerja di negara- negara Asia.

  • Indeed

    Beroperasi sejak tahun 2004 dengan misi sederhana yaitu membantu orang mencari pekerjaan ini telah berkembang sebagai situs web pekerjaan terbesar di dunia, dengan 250 juta pengguna bulanan dengan 10 daftar pekerjaan baru ditambahkan setiap detik. Kandidat dapat mencari berdasarkan jabatan dan lokasi, kisaran gaji, tanggal di posting, dan tingkat pengalaman. Indeed selalu up to date dengan memposting daftar untuk pencari kerja di setiap industri, setiap level dari entri hingga eksekutif, dan setiap gaya hidup baik itu freelance, paruh waktu, magang, penuh waktu.
     
    Hanya dengan mendaftar dan membuat akun, Indeed juga menyediakan alat perbandingan gaji dan bagian ulasan perusahaan, sehingga Anda dapat membaca opini jujur ​​tentang calon pemberi kerja sebelum melamar suatu pekerjaan atau menerima tawaran. Antarmuka Indeed sangat intuitif dan dirancang untuk mempercepat pencarian pekerjaan Anda.

 

Baca Juga  :   Cara Membuat Surat Referensi Kerja untuk Melamar Pekerjaan

 

Kesimpulan dan Penutup

Sebagian besar situs pekerjaan gratis untuk digunakan meskipun ada juga yang menawarkan akun premium dengan kelebihan tersendiri. Cukup ketikkan jabatan yang Anda inginkan dan kode pos Anda untuk mencari peluang di wilayah Anda. Namun, beberapa situs pekerjaan memerlukan pembayaran di muka untuk membuka kunci akses penuh dan hak melamar lowongan tersebut.

Pada intinya, situs web pekerjaan berfungsi sebagai mesin pencari dan database untuk pekerjaan terbuka. Situs pekerjaan dapat membantu kandidat dengan tingkat pendidikan dan pengalaman apa pun untuk menemukan pekerjaan di sektor apa pun. Siapa pun yang secara aktif mencari pekerjaan harus sangat mempertimbangkan untuk menggunakan situs web pekerjaan untuk menemukan dan melamar sebanyak mungkin peluang yang relevan.

Related Post :

popup image