Situs PLN Pantau Pemadaman Listrik Akibat Banjir

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Setalah tahun baru jakarta disambut dengan Hujan deras yang tidak berhenti sepanjang hariyang mengguyur Jakarta mulai selasa malam hingga selasa 7 januari 2020. Namun, anda tidak perlu khawatir jika belum mendapat informasi pemadaman bergilir dari PLN.

Karena kini Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah merilis website yang dapat melihat wilayah mana saja yang terkena dampak pemadaman listrik secara online. Situs real-time ini dinamakan Peta Listrik Jakarta (Pelita).
Situs PLN ini menampilkan informasi jumlah wilayah serta jenis pemadaman yang sedang terjadi di bagian atas secara up to date. Untuk melihat situs ini, terdapat tiga lebel kategori yaitu merah, hijau, dan biru.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Serangan DDOS (DDOS Attact) Serta Cara Mengatasinya

 

Jika rumah anda berlebel merah itu artinya rumah anda sedang dalam Padam Gangguan, jika biru berarti Padam Banjir, dan terakhir jika berlebel hijau maka sedang ada Pemeliharaan. Bahkan sejak tanggal 1 Januari 2020 PLN telah melakukan pemadaman listrik secara berkala lebih dari 1500 titik area yang terkena dampak banjir.

 

 

Bagi anda yang bertempat tinggal di sekitaran Jawa Barat, Jakarta, Banten dan bekasi. Diharapkan selalu waspada dengan bencana banjir ini. Dan terus memantau berita pemadaman listrik dari PLN guna mengantisipasi konslet atau kerusakan listrik akibat banjir.

Related Post :