Universitas Telkom


Tentang Universitas Telkom

Telkom University yang dahulunya pernah bernama Sekolah Tinggi Telkom (STT Telkom) dan Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) berdiri pada tanggal 14 Agustus 2013 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nomor 309/E/0/2013. Universitas Telkom adalah Perguruan Tinggi Swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom, merupakan penggabungan dari empat Perguruan Tinggi Swasta, yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom).

Secara Prestasi, sudah tercatat sebanyak lebih 135 orang mahasiswa Telkom University yang mengukirkan catatan prestasi kompetisi eksternal kampus di berbagai bidang, baik tingkat regional, nasional maupun internasional. Pada tahun-tahun selanjutnya, keikutsertaan mahasiswa pada kompetisi-kompetisi tersebut semakin didorong untuk meningkat dengan pembinaan secara melembaga di fakultas-fakultas maupun melalui berbagai kegiatan kemahasiswaan.

Saat ini Telkom University memiliki alumni sebanyak 50.000 yang tersebar di seluruh Indonesia dan Dunia. Sedangkan untuk jumlah mahasiswa, Telkom University memiliki sekitar 30.000 mahasiswa aktif yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini membawa Telkom University menjadi Kampus Swasta Terbaik di Indonesia berdasarkan pengumuman dari Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia pada tahun 2019.

 

Kebutuhan Layanan Cloud yang Cepat dan Aman

Dalam memenuhi kebutuhan operasional, Telkom University menggunakan layanan server dari IDCloudhost untuk kebutuhan penerimaan mahasiswa/i baru setiap tahunnya. Total ada lebih jutaan akses ke Website SMB Telkom University  (Seleksi Masuk Bersama Telkom University) yang beralamat di https://smb.telkomuniversity.ac.id. Telkom University tentunya mengharapkan layanan Cloud yang dapat diakses oleh ribuan calon pendaftar Telkom University dengan aman dan mudah. Selain itu tidak menimbulkan downtime disaat diakses oleh banyak calon pendaftar.

Tidak hanya untuk pendaftaran mahasiswa baru di Telkom University, tapi server juga digunakan untuk beberapa kegiatan yang salah satunya adalah kegiatan untuk Ujian Online yang dilaksanan secara serentak diberbagai wilayah di Indonesia. Hal ini tentunya dibutuhkan provider Cloud yang mampu memberikan jaminan kualitas server yang dapat membantu untuk memperlancar kegiatan dari Telkom University.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia, Telkom University aktif dalam pengembangan berbagai macam penelitian dan pengabdian masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik sejalan dengan visi dari Telkom University saat ini yaitu menjadi Perguruan Tinggi yang unggul di bidang penelitian dan entrepreur (Research and Entrepreneurial University) pada tahun 2024.

 

Berkolaborasi dengan IDCloudHost melalui Program Beasiswa

Telkom University berkolaborasi dengan IDcloudhost dalam penyaluran Beasiswa IDCloudHost (idcloudhost.com/beasiswa/) yang diselenggarakan setiap tahunnya. Program Beasiswa IDcloudhost memberikan beasiswa kuliah GRATIS sampai lulus di Telkom University Bandung. Adapun manfaat yang didapatkan oleh beasiswa IDCloudhost :

  • Beasiswa

    Dapatkan Beasiswa pendanaan Full dari IDCloudHost untuk membantu Anda meraih cita-cita dan meraih masa depan cemerlang

  • Pengalaman Kerja

    Peraih Beasiswa akan diberikan kesempatan untuk menambah pengalaman dengan bergabung di IDCloudHost

  • Bonus

    Dapatkan berbagai Bonus lainnya dengan bergabung pada Program Beasiswa IDCloudHost untuk mencapai cita-cita bersama IDCloudHost.

 

Catatan : Artikel ini merupakan tulisan yang ditulis oleh tim IDCloudhost, informasi yang ditampilkan tidak lengkap karena bersifat rahasia dan digunakan untuk keperluan pemasaran dari sudut pandang IDCloudhost.

2.1232 claps Share this story
 

About


Universitas Telkom, atau disingkat Tel-U, adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di Indonesia. Terletak di Kota Bandung, Saat ini telah miliki 30.000+ mahasiswa dan 900+ tenaga pengajar

www.telkomuniversity.ac.id
Icon not found Icon not found Icon not found Icon not found

Featured Product


Icon not found Dedicated Server

Other Success Stories

Wuffyland

Tentang Wuffyland Ghea Safferina Adany (22 th), seorang ibu rumah tangga dengan 1 anak yang memiliki jiwa kreativitas tinggi. Sebelumnya dikenal sebagai blogger dan gemar...

Selengkapnya

Dafam Hotel Management

Tentang Dafam Hotel Management (DHM) Sebagai salah satu jaringan hotel nasional yang telah lama malang melintang dalam dunia jasa layanan perhotelan, Dafam Hotel adalah salah...

Selengkapnya

Butuh Solusi Optimalkan Bisnismu ?


Temukan solusi kebutuhan untuk kembangkan bisnismu
bersama Layanan Terbaik dan Terlengkap dari IDCloudHost
Lihat Selengkapnya