Strategi Jitu Tingkatkan Penjualan Melalui Facebook Demi Untung Berlipat Ganda

Informasi / 0 | | 0

Salah satu jenis sosial media yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini telah mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan baik itu muda maupun tua. Hal semacam ini menjadikan kemudahan bagi pelaku bisnis dalam menerapkan strategi penjualan melalui Facebook. Dengan semakin banyaknya orang menggunakan Facebook sebagai media promosi, maka semakin besar pula peluang untuk memperkenalkan produk dan mencari tahu kesesuaiannya dengan kebutuhan pasar.

Strategi Penjualan Melalui Facebook yang Perlu Diketahui

1. Cobalah untuk membagikan ulasan

Sebagai langkah awal, Anda bisa meminta para pelanggan untuk membagikan pengalaman mereka dengan melakukan pembelian produk di lapak online Anda. Selanjutnya, Anda bisa mencoba untuk men-screenshot ulasan yang diberikan oleh pelanggan guna ditampilkan pada akun sosial media. Melalui strategi penjualan di Facebook yang demikian ini nantinya Anda akan bisa mendapatkan peningkatan penjualan.

Baca Juga : Mengenal Fitur Facebook Marketplace, Cara Berjualan, dan Tips Membeli

2. Bagikan konten yang menarik

Akan lebih menarik lagi jika strategi penjualan melalui Facebook dengan memanfaatkan fans page dilakukan dengan mencoba untuk mengembangkannya dalam bentuk video. Dengan adanya cuplikan video tentang produk Anda, nantinya pelanggan akan semakin tertarik untuk membelinya. Cara semacam ini dianggap sangat efektif dalam mengembangkan bisnis Anda saat ini.

3. Buatlah sebuah group

Sebagai contoh, jika Anda berkecimpung dalam dunia laptop dan perangkatnya, Anda bisa membuat group jual beli laptop. Dengan membubuhkan label tersebut, nantinya Anda sebagai admin hanya memperbolehkan diskusi tentang laptop saja. Menariknya lagi, dalam strategi penjualan melalui Facebook tersebut melalui group Anda juga bisa menetapkan aturan tersendiri untuk kemudian dipatuhi oleh semua anggota group.

Baca Juga : Startegi Online Marketing : Mengapa Harus Facebook?

4. Jangan lupa selalu bubuhkan tag dalam kegiatan promosi

Di dalam Facebook, banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam memaksimalkan penggunaan tag. Disebutkan pada strategi penjualan melalui Facebook Anda bisa mencoba untuk me-mention teman Anda yang memang memiliki ketertarikan dalam sebuah produk sehingga akan lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan juga. Dengan cara ini, Anda akan bisa meningkatkan penjualan atas produk Anda.

5. Membuat acara pertemuan

Akan lebih menarik lagi jika di dalam strategi penjualan melalui Facebook Anda juga membubuhkan suatu kuis kepada para pelanggan Anda. Dengan memberikan berbagai bingkisan menarik terkait dengan produk Anda bagi mereka yang memenangkannya, maka Anda akan bisa menggaet calon pelanggan lain untuk bergabung dengan group sekaligus menjadi pelanggan Anda nantinya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Duit dari Facebook dengan Mudah

Ada berbagai strategi penjualan melalui Facebook yang bisa Anda terapkan sebagai tindakan untuk meningkatkan omzet penjualan produk Anda. Dalam hal ini, Anda bisa membuat berbagai konten menarik melalui video, meme dan lain sebagainya untuk diposting pada group ataupun fans page. Selain itu, Anda bisa melakukan kuis untuk menciptakan daya tarik tersendiri di kalangan pelanggan Anda. Dengan cara ini, Anda akan bisa lebih mampu untuk meningkatkan jumlah pengikut Anda.

Related Post :

popup image