Sundar Pichai CEO Google dan Alphabet Yang Baru

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Setelah sebelummya Google dan Alphabet mempunyai masing – masing CEO dan memiliki presiden dalam perusahaanya, kini Alphabet dan Google melakukan perombakan. Hal ini digunakan agar perusahaan baik Google maupun Alphabet memiliki manajemen yang lebih baik. Google dan Alphabet akan berada dibawah naungan Sundar pichai sebagai seorang CEO.

Baca Juga : Panduan Bagaimana Cara Memilih Web Hosting Terbaik

Seperti yang diketahui pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin mundur dari jabatannya sebagai CEO Alphabet dan Presiden Alphabet.

 

 

Saat ini Alphabet sudah mandiri, dan Google serta lini bisnis yang lain beroperasi secara efektif sebagai perusahaan independen, ini adalah waktu yang wajar untuk menyederhanakan struktur manajemen kami,” Ujar Page dan Brin.

Menurut Page dan Brin, mereka bukanlah orang yang mengatur manajemen Alphabet, mereka mengembangkan perusahaan mereka dengan menggunakan cara yang lebih baik agar dapat lebih mandiri. Bahkan, kini Alphabet tidak membutuhkan dua CEO lagi.

Kami tidak pernah menjadi orang yang memegang peran manajemen ketika kami berpikir ada cara yang lebih baik untuk menjalankan perusahaan. Alphabet dan Google tidak lagi membutuhkan dua CEO dan seorang Presiden,” imbuhnya.

Ketika perpindahan posisi ini diumumkan, tidak mempengaruhi elektabilitas saham Alphabet yang justru naik 0,8 persen. Ceo Alphabet yang kini dipegang oleh Pichai yang juga merupakan CEO Google sebelumnya akan banyak ikut andil dalam investasi alphabet dan anak perusahaanya. Menurut Pichai, perubahan ini tidak mempengaruhi efektifitas perusahaanya.

Related Post :

popup image