Inilah Pemenang di Hackathon Merdeka 2.0 Bandung

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Hackathon Merdeka 2.0 digelar serantak di 28 Kota yang terdiri dari kota-kota yang ada di Indonesia dan satu kota yang berada di negara Australia. Pembukaan acara dilakukan di kota Bandung dengan dihadiri oleh salah satu pencetus Hackathon Merdeka mewakili Code4nation, perwakilan Telkom, dan diresmikan langsung oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Acara ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 24-25 Oktober memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengangkat tema Kependudukan atau dan juga permasalahan Asap yang menjadi permasalahan hangat saat ini.

Baca juga : Hackathon Merdeka 2.0 : Bukan Sekedar Ajang Ngoding!

Pelaksaan Hackathon Merdeka 2.0 belangsung dengan semangat yang diberikan oleh peserta dan panitia, selama 24 mengeksekusi pembuatan aplikasi tampak para peserta antusias dan memperlihatkan kontribusinya dengan aplikasi dari ide yang dibuat.

Pada hari ke-2 pelaksanaan Hackathon Merdeka 2.0 di Bandung, diumumkan 10 pemenang yang berkesempatan melakukan pitching dihadapan para juri. Ada banyak aplikasi menarik yang bisa digunakan pada website dan smartphone dengan solusi ide yang brilian. 10 finalis tersebut melakukan presentasi kepada peserta dan juri mengenai aplikasi mereka dilanjutkan dengan DEMO.

Aplikasi Mobile Posyandu milik tim Proclub dari Telkom University yang terdiri dari Nanda Budi Prayoga, David, Reza Stalon, dan Bagus Cahyono mendapatkan predikat sebagai pemenang di kategori yang bertemakan Kependudukan. Sedangkan untuk kategori bertemakan asap jatuh pada pemenang tim dari ITB dengan aplikasinya Bantu Asap.

Pemenang utama mendapatkan satu buat Macbook Pro, dan juga mendapatkan domain dan Cloud Hosting gratis dari idcloudhost.com. Serta juga mendapatkan hadiah menarik bagi 2 orang developer cewek yang masing-masing mendapatkan total hadiah 1 juta karena telah berhasil mencapai babak final Hackathon Merdeka 2.0 Bandung. Selamat kepada para pemenang Hackathon Merdeka 2.0 di Bandung, selamat bertanding utnuk babak GRAND FINAL di Jakarta.

MDK ! Merdeka Dengan Kode!

 

Related Post :