Tips Membuat Pengunjung Nyaman Berlama-lama di Website

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 1

Suksesnya sebuah website dapat dikategorikan dengan dapat menarik pengunjung dan membuatnya untuk betah berlama-lama ada di website kita. Jika ada pengunjung yang pertama kali masuk ke halaman website kita, maka kita pasti ingin membuat mereka melihat content dan hal-hal yang kita tawarkan pada content website untuk beberapa saat. Website bisa dibaratkan sebagai rumah kita yang dimana kita harus menyusun rapi rumah tersebut supaya pengunjung betah di rumah kita bahkan mereka akan mengunjungi kembali rumah kalian yang rapi dan nyaman tersebut, tips untuk membuat pengunjung nyaman dan betah di rumah kita bisa kita lakuakan beberapa hal mulai dari penempatan template yang baik dan dar hal lainnya.

Waktu yang dihabiskan pengunjung menunjukan indikasi mengenai tanggapan mereka tentang website kita, jika pengunjung meninggalkan website kita dengan cepat, maka ada sesuatu yang salah dan perlu diperbaiki. Hal seperti ini akan meningkatkan bounce rate website kita, yang akan meningkatkan konversi dan keuntungan kita. Dengan menggunakan Google Analytics, kita akan dapat mengetahui rata-rata waktu yang dihabiskan seorang pengunjug di website. Rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung tergantung pada jenis konten yang kita tawarkan juga. Jika konten panjang, pengunjung akan cepat meninggalkan website kita, hal ini perlu diperhatikan.

Berikut beberapa tips untuk membuat visitor website nyaman dan dapat berlama-lama di website kita :

  1. Buat tampilan website yang menarik. Cara terbaik untuk tetap mempertahankan pengunjung yaitu membuat desain rumah kita menarik dan nyaman. lihat ke atas area fold pada website dengan menggunakan mobie dan dekstop. Konten kita yang penting harus tampil di bagian atas. Pengunjung harus langsung dapat melihat bagian yang penting dari page ketika berada di website kita. Membuat design yang simple dan rapi memudahkan pengunjung untuk melihat dan membuat mereka lebih fokus ke bagian yang penting.
  2. Gunakan High Quality Image yang sudah di kompress. Gambar merupakan elemen yang paling menarik dari konten website, karena pengunjung lebih suka melihat gambar dari pada melihat text. Maka optimalkan gambar adalah cara terbaik dalam menarik perhatian pengunjung. Kebanyakan gambar berkualitas tinggi juga merupakan gabar hi-resolusi. Mereka lebih besar dalam pixel, kepadatal pixel, dan ukuran file. Menggunakan gambar yang berkualitas tinggi akan mempengaruhi kecepatan saat pengunjung membuka halaman website kita.
  3. Buat link-link yang mengarah ke internal. Pastikan bahwa setiap artikel yang kita buat di halaman webite kita memiliki link ke internal. Pengunjung akan mengunjungi website ketika kita hubungkan mereka ke link kita. Dengan ini kita akan merasakan penurunan bounce rate. Internal linking juga baik untuk SEO website kita. Tetapi pastikan untuk menghubungkannya ke artikel yang relevan dan page untuk website kita.
  4. Tambahkan konten untuk komentar. Pada sebuah website, komentar adalah standar untuk menilai engagement pengunjung. Cara efektif untuk meminta pengunjung untuk bertanya dalam konten kita adalah cukup tambahkan pendapat pribadi kita dan meminta pengunjung untuk menyampaikan apa yang mereka pikirkan.

Baca Juga : Percepat Laju Akses Website Anda dengan Cloudflare

Website yang kita kembangkan harus menambahkan nilai dimana para pengguna bisa mendapat pengalaman dan memotivasi pengguna untuk kembali lagi dan lagi. Membuat permainan tidak hanya imbalan dan loyaitas, tetapi juga memberikan pengunjung kita jenis informasi dan pengalaman yang mereka alami dan untuk di bagikan kepada teman dan kolega mereka.

Related Post :