Tips Memilih Layanan Hosting Indonesia atau Luar Negeri

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 1

Jika teman-teman IDCHoster adalah orang yang baru mengenal dunia web atau baru mau memulai membuat website, teman-teman pasti merasa bingung pada saat ingin membeli hosting. Kira-kira dimana tempat membeli hosting yang tepat dan apa saja sih perbedaan antara hosting luar dengan Indonesia dan apakah layanan hosting luar negeri lebih bagus dari pada layanan hosting Indonesia?

Secara umum penyedia layanan hosting berasal dari lokal dan luar negeri. Sebelum membeli hosting, pikirkan baik-baik dimana kita akan membeli hosting apakah pada penyedia lokal atau luar negeri, sebab nantinya akan berpengaruh pada pengelolaan hosting. Seperti contohnya adalah masalah bahasa dan metode pembayaran.

Lokasi server sebenarnya sangatlah banyak, bisa dikatakan semua negara juga mempunyai lokasi server sendiri, namun ada lokasi yang terkenal ada yang tidak. Lokasi yang terkenal banyaknya ISP terkenal yang memiliki server di lokasi tersebut.

Antara hosting Indonesia dan luar negeri secara umum memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yaitu bila data situs disimpan di server host Indonesia maka situs tersebut akan mudah atau lebih cepat diakses (dibuka) oleh para pemakai Internet di Indonesia dibandingkan dengan bila situs itu berlokasi server di luar negeri. Demikian pula sebaliknya, bila data situs disimpan di hosting luar negeri seperti di USA, London, Kanada, Inggris dan lainnya maka situs tersebut akan sangat stabi di negara-negara tersebut artinya lebih cepat diaksesnya bila dibandingkan dengan lokasi Indonesia. Jadi sekarang terserah kepada para pebisnis online itu sendiri, pasar yang ingin ditarget (sasaran) apakah pasar lokal Indonesia atau luar negeri, bila pasarnya Indonesia maka sebaiknya memilih jasa hosting Indonesia yang terbaik.

Order : Hosting Murah Indonesia – Server : Indonesia | Singapura | London

Keuntungan menyewa hosting Indonesia antara lain adalah cara pembayaran yang mudah dengan memakai jasa bank dalam negeri, dukungan layanan pelanggan yang bisa dihubungi memakai bahasa Indonesia. Berbeda bila menyewa hosting yang berlokasi di luar Indonesia biasanya memakai uang dolar untuk pembayarannya dan melalui pihak ketiga seperti PayPal atau kartu kredit dimana keduanya adalah hal yang tak semua pemula memilikinya. Dan bila ada masalah dengan situs yang bersangkutan maka untuk menghubungi layanan pelanggan haruslah memakai bahasa inggris sebgaai pengantarnya dimana tidak semua orang bisa berbahasa inggris.

Jika teman-teman masih bingung memilih server lokal atau server luar untuk website teman-teman sebagai pertimbangan memilih server lokal atau server luar, berikut kesimpulan penjelasannya:

Server Indonesia (lokal)

  • Server Indonesia cocok untuk website teman-teman yang targetnya di Indonesia.
  • Untuk server lokal lebih cepat di akses di dalam negeri karena Bandwith Uplink di Indonesia kecil.

Server Luar Negeri

  • Server luar cocok untuk website teman-teman yang mempunyai target di luar negeri.
  • Diakses dari mana saja tetap cepat termasuk di Indonesia karena USA adalah simpul dari Internet di dunia pengiriman maupun penerimaan email sangat lancar.

Dari penjelasan diatas pastinya teman-teman memiliki tujuan untuk menggunakan server lokal atau server luar untuk website teman-teman. Kami menyediakan paket hosting dengan server lokal dan server luar untuk kebutuhan teman-teman dalam mempromosikan website teman-teman.

Related Post :

popup image