Tips Memilih Web Hosting Terbaik Kualitas Premium

Informasi / 0 | | 0

Persaingan provider dalam menyediakan layanan web hosting semakin ketat. Tidak sedikit dari mereka yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap dengan harga sangat murah. Pada umumnya, web hosting terbaik dengan harga murah memiliki keterbatasan infrastruktur seperti server.

Ketika ada banyak website dengan traffic tinggi, maka server menanggung beban berat, sehingga website kamu sulit untuk di akses bahkan mengalami sering down. Oleh karena itu, sebelum menentukan web hosting terbaik, kamu harus jeli dalam memilihnya. Dimana ada beberapa faktor yang harus diperhatikan saat ingin membeli hosting. Berikut ini beberapa tips memilih web hosting terbaik kualitas premium.

Layanan Web Hosting Murah Indonesia

Tips Memilih Web Hosting Terbaik

Berikut tips memilih dan membeli web hosting yang bisa Anda ketahui:

1. Spesifikasi dan Kecepatan dari Server

Bilamana ingin memilih web hosting, pastikan kamu mengetahui spesifikasi server dari penyedia hosting terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan, kestabilan dari website kamu dipertaruhkan pada spesifikasi server dari penyedia web hosting terbaik.
Pada umumnya, minimal spesifikasi dengan prosesor Quad Core Processor dan kapasitas RAM 8 GB. Jika penyedia hosting tidak mencantumkan spesifikasi server, ada baiknya kamu tanyakan kepada pihak provider atau CS (Customer Service).

2. Lokasi dari Server

Setelah mengetahui spesifikasi server, kamu juga harus mengetahui tempat server berada untuk menjaga kestabilan website. Jadi sebelum membeli hosting pastikan tujuan audience terlebih dahulu. Bilamana website di buat untuk lokal atau Indonesia saja, maka pilih provider hosting yang servernya berada di Indonesia. Jika website kamu ditujukan kepada audience global atau ke seluruh dunia pengguna internet, maka pilih penyedia hosting yang servernya berada di Singapura atau USA. Karena ke 2 negara tersebut memiliki kestabilan internet terbaik dari Negara-negara lain.

3. Jumlah Klien Provider

Pada saat ingin memilih provider hosting, tentunya kamu tidak akan menyerahkan kepada hosting yang masih newbi atau kurang pengalaman. Jadi kamu bisa melihat dari jumlah klient untuk mengetahui kesuksesan dari hosting provider. Apalagi bila ada website terkenal dengan jumlah pengunjung atau traffic tinggi, maka dapat dipastikan itu merupakan web hosting terbaik. Karena website berkualitas mempercayakan kepada mereka.

4. Jumlah dan batasan Bandwith

Perhatikan bandwith dari penyedia hosting, jangan sampai website kamu mengalami down saat masuk pertengahan bulan. Oleh karena itu, pastikan jumlah bandwith masih memiliki banyak ruang, bisa juga dengan mencari penyedia web hosting terbaik yang bandwithnya tidak terbatas atau UNMETERED. Bayar biasa sesuai dengan kebutuhan agar kamu tidak perlu pusing bandwith cepat habis dan membuat website mengalami down.

Baca Juga : Mengenal Kapasitas Bandwidth Server

5. Kapasitas atau Space Hosting

Mencari penyedia layanan web hosting harga termurah, tentu menjadi keinginan pemilik website. Namun, bila space hostingnya sangat kecil akan membuat kamu sulit untuk mengelola website. Apalagi bila penyedia web hosting hanya memberi ruang 1 GB, belum sampai satu bulan file dari website sudah akan memenuhi space hosting. Jika sudah seperti ini, kamu harus melakukan upgrade atau bisa dengan mencari penyedia web hosting lagi dengan penawaran kapasitas hosting lebih besar.

6. Add On Domain

Add on domain merupakan salah satu fasilitas dari penyedia web hosting terbaik, agar kamu bisa menggunakan beberapa domain dengan satu akun web hosting. Fasilitas ini cenderung opsional, sebab bila kamu hanya punya satu website, domain tidak perlu menjadi hal utama. Sementara untuk kamu yang memiliki beberapa website, maka perhatikan fasilitas add on domain untuk menekan pengeluaran. Dimana kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli hosting baru pada website baru.

7. Harga Web Hosting

Pada dasarnya harga tidak akan bohong, tetapi tidak ada salahnya kamu lakukan perbandingan dari beberapa penyedia web hosting terbaik. Apakah harga tersebut masuk akal dan sesuai dengan fasilitas yang diberikan oleh provider hosting.
Jadi kamu tidak akan merasa kecewa bila memilih provider dengan harga murah, tetapi tidak memiliki kredibilitas. Apalagi dengan harga tinggi, pastikan fasilitas dan spesifikasi server di atas rata-rata atau sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.

8. CS (Customer Service)

CS atau customer service merupakan bagian penting pada provider hosting, sebab saat website kamu mengalami down atau error, kemana lagi harus bertanya dan berkeluh kesah? Jadi pastikan penyedia web hosting terbaik memiliki tanggung jawab dengan menyediakan CS siap 24 jam. Ini karena kita tidak akan tahu kapan website akan mengalami gangguan.

Berdasarkan beberapa tips untuk memilih web hosting terbaik di atas IDCloudHost telah memenuhi kriteria tersebut. Dimana memiliki jaringan Cloudflare CDN Support dan Raligun serta Node Balancers. IDCloudHost juga memiliki sistem keamanan ganda, sehingga server akan lebih aman dengan kecepatan maksimal.

Bukan hanya itu saja, IDCloudHost juga memiliki fasilitas Spam Email yaitu fitur Pro Mail Protection atau SpamExpert secara free. Jadi setiap mail perusahaan yang di kirim atau terima tidak akan masuk ke kotak spam. Selain itu, IDCloudHost juga menggunakan SSD dan Litespeed yang membuat website bisa di akses 50 kali lipat dari web server lainnya. Fitur ini sudah termasuk dalam paketan hosting, sehingga bisa digunakan secara gratis.

Sementara untuk alokasi sumber daya, IDCloudHost memakai dedicated pada CPU Core dan RAM, sehingga tidak perlu khawatir terhadap performa website kamu. Keamanan pada IDCloudHost mencapai uptime 99.99% serta menjaga kestabilan server dengan beberapa fitur seperti LiteSpeed Enterprise dan Load Balancer, Free SSL Certificate, Support HTTP/2 & IPv6, Free Backup Daily, BitDefender AntiVirus & Firewall, dan Imunify360 Server Security. Bila mencari web hosting terbaik, bisa langsung klik link https://idcloudhost.com/hosting-ssd-murah-indonesia/.

Related Post :

popup image